Connect with us

Ternyata World Best 3D and Trick Art Museum Ada di Semarang!

close

foto:semarangkota.go.id

Wisata

Ternyata World Best 3D and Trick Art Museum Ada di Semarang!

Wisata ke museum-museum sekarang bukan lagi tujuan usang. Apalagi kalau isinya bukan melulu pajangan benda peninggalan yang hanya bisa dipandang dalam diam. Coba dong intip-intip koleksi 3D di Dream Musum Zone yang kini sedang hits dalam daftar tujuan tempat wisata di Semarang.

DMZ Semarang Saudaranya DMZ Bali

Bali bukan selalu pantai dan beach bar kan. Buktinya ada DMZ Trick Art Museum yang ramai dikunjungi di daerah Legian, Kuta, Bali. Museum 3D ini adalah salah satu cabang DMZ Trick Art dari Korea. Ada 14 tema yang dipajang di Bali dan jumlahnya fantastis, mencapai ratusan lukisan dengan seni ilusi 3D.

Tidak jauh berbeda, sama-sama menjadi cabang DMZ Trick Art dari Korea, kamu bisa menikmati 120 lukisan dengan 25 tema yang dilukis oleh para seniman dari negeri ginseng itu. Ada tema safari, dunia bawah laut dan Mesir yang misterius, gambar animasi hingga dunia up-side down yang super seru. Karena kamu tidak perlu jauh-jauh cari tiket di Traveloka.com ke Dream Museum Zone Bali untuk menikmati museum yang isinya mirip dengan di sana.

Dilukis Dalam Waktu 2,5 Bulan

Perbedaan seniman lukis dengan yang melukis 3D art seperti di museum ini adalah mediumnya. Di Dream Museum Zone Semarang dibutuhkan waktu hingga 2,5 bulan untuk menggarap lukisannya. Berbagai objek gambar di museum ini dbuat langsung di dinding dan lantai sehingga membuatnya berbeda dengan museum 3D lain yang hanya dicetak dan ditempel.

Terletak di Kawasan Kota Lama

Tidak heran kalau DMZ Semarang menjadi tempat wisata baru di Semarang yang sedang populer di kalangan wisatawan. Lokasinya ada di kawasan Kota Lama yang selalu ramai dikunjungi sebagai kawasan cagar budaya yang khas sekali di Semarang. Dengan berada di kawasan yang sama, DMZ dapat melengkapi bahkan menjadi unggulan baru yang berdampingan dengan gedung-gedung kuno tanpa harus merombaknya menjadi bangunan modern.

Tiket Masuk dan Jam Operasional DMZ 3D Museum Semarang

Kota Lama Semarang memang terlihat berbeda saat malam tiba. Ada nuansa kuno yang akan membawamu flashback ke jaman di mana gedung-gedung tersebut ramai dijadikan pusat pemerintahan atau tempat perniagaan. Dengan kehadiran DMZ di Semarang, kawasan ini pun jadi semakin ramai saat malam karena buka pukul 9 pagi hingga 9 malam. Tiket masuk orang dewasa dihargai Rp100ribu per kepala, tetapi anak di bawah usia tiga tahun gratis kok. Menariknya, ada diskon khusus untuk pemilik identitas kota Semarang akan mendapatkan diskon 10% dari harga tiketnya.

DMZ Trick Art Semarang Jadi yang Terbaik di Dunia!

Inilah yang membuat DMZ Semarang semakin berbeda dengan museum 3D lainnya. Selain dilukis langsung oleh seniman Korea Selatan dan beberapa seniman lokal lainnya, di setiap spot foto ada petugas yang sigap membantu mengambil foto pengunjung. Kamu tidak perlu bingung mengatur tripod atau menyiapkan tongsis saat akan berfoto.

Tinggal pose, cekrek-cekrek upload. Jadilah kamu membantu promosi tempat wisata di Semarang agar semakin dikenal wisatawan di media sosial.

Loading...
loading...

Continue Reading

Artikel Lainnya Tentang Wisata

RSS Spesifikasi

RSS Contoh Surat

RSS Wikia Indonesia

To Top
To Top