Connect with us

Puncak Bukit Batubara Linggapura, Wisata Keren yang Cocok untuk Para Instagrammer

close

Puncak Bukit Batubara Linggapura

Wisata

Puncak Bukit Batubara Linggapura, Wisata Keren yang Cocok untuk Para Instagrammer

Lihat.co.id – Berwisata di Lampung tak lengkap jika hanya mengunjungi pantainya saja. Selain memiliki lokasi pantai yang menawan, Propinsi Lampung juga menyuguhkan potensi wisata pegunungan yang tak boleh dilewatkan. Salah satunya adalah Puncak Bukit Batubara Linggapura.

Wisata yang ada di puncak perbukitan ini memiliki panorama yang memukau. Tak heran jika para travellers yang suka selfie, mengabadikan foto dirinya dengan berlatar belakang Puncak Bukit Batubara Linggapura ini. Mereka yang datang ke tempat ini kebanyakan adalah anak-anak muda dari berbagai kota di Provinsi Lampung.

Puncak Bukit Batubara Linggapura

lihat juga: Indahnya Karang Menjulang di Pantai Gigi Hiu Lampung

Karena lokasinya berada di perbukitan dan pegunungan di Desa Linggapura, untuk mencapainya sebaiknya menggunakan sepeda motor. Alat transportasi ini lebih sesuai digunakan karena medan yang dilalui terjal dan berbatu, sehingga tidak mungkin dilalui oleh mobil. Bagi yang membawa mobil, Anda bisa meneruskan perjalanan dengan ojek masyarakat sekitar menuju Desa Linggapura.

Sesampai di Desa Linggapura, Anda masih bisa menikmati keindahan alam yang belum tersentuh dan sangat alami. Sungai-sungai yang berbatu besar dengan aliran yang tidak terlalu deras, dapat Anda singgahi sebentar sambil melepas lelah. Ada pula air terjun, yang sangat menyegarkan jika ingin berenang atau berendam.

Puncak Bukit Batubara Linggapura

lihat juga: Menyibak Kecantikan Alam Pantai Tanjung Tuha Lampung

Puas berenang dan berendam di air terjun, perjalanan harus dilanjutkan sekitar 30 menit menuju lokasi Bukit Batubara Selagai Lingga. Wow…. Sesampai di puncak bukit, mata Anda akan terpesona oleh kecantikan pemandangan alam yang hijau dan asri. Bahkan rasa capai selama perjalanan akan terobati dan hilang seketika tatkala melihat fenomena alam yang memukau di sini.

Tiupan angin yang sejuk membelai, menjadikan ingin berlama-lama untuk menikmati suguhan panoramanya. Pemandangan di sini sayang sekali jika tidak Anda abadikan dalam kamera. Jepret sana, jepret sini, jangan sampai ada spot yang belum terfoto ya…

Puncak Bukit Batubara Linggapura

Yang istimewa dari Bukit Batubara Selagai Lingga adalah suasananya seperti di hutan sabana, dengan padang rumput bersemak dengan beberapa jenis pohon yang tumbuh menyebar. Rumput yang tumbuh di sini bergumul-gumul, dan inilah yang menambah cantiknya suasana alam Bukit Batubara Selagai Lingga.

lihat juga: Mata Air Way Biyah, Kolam Air Alami yang Cantik di Lampung

Sayangnya, lokasi wisata alam yang indah ini belum didukung oleh fasilitas yang memadai. Sehingga masih perlu kesadaran pengunjung untuk tetap menjaga dan melestarikan alam di Desa Linggapura ini.

Puncak Bukit Batubara Linggapura

Lokasi Puncak Bukit Batubara Linggapura

Kecamatan Selagai Lingga adalah lokasi di mana Puncak Bukit Batubara Linggapura ini berada. Lebih tepatnya di Desa Linggapura, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Selain itu, tempat ini juga kerap disebut dengan nama Bukit Batubara Selagai Lingga oleh para wisatawan.

Lokasi wisata yang berjarak sekitar 102 km dan ditempuh dalam 3-4 jam perjalanan dari Bandar Lampung ini mempunyai kecantikan alam yang luar biasa. Lamanya perjalanan dikarenakan akses jalan menuju lokasi tidak terlalu mulus. Masih banyak jalan yang rusak dan perlu perbaikan. Bahkan pengendara harus ekstra hati-hati ketika menemukan jalan yang rusak parah untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Akses menuju ke lokasi Puncak Bukit Batubara Linggapura ini juga hanya bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi. Untuk saat ini, jangan berharap untuk bisa menyaksikan keindahan serta foto-foto seru di sini dengan memanfaatkan kendaraan umum ya.

Loading...
loading...

Continue Reading

Artikel Lainnya Tentang Wisata

RSS Diskon Terbaru

RSS Contoh Surat

RSS Manfaat Terbaru

RSS Desain Rumah

To Top
To Top