Connect with us

Kampung Wisata Curug Cigentis, Kampung Turis Namanya

close

kampung wisata curug cigentis

Wisata

Kampung Wisata Curug Cigentis, Kampung Turis Namanya

Lihat.co.id – Kampung Wisata Curug Cigentis atau Kampung Turis adalah wisata yang sangat cocok untuk merasakan sensasi liburan yang have fun bersama keluarga dan sahabat . Kampung wisata ini adalah tempat yang ada di pegunungan dan desiran angin di kaki gunung Sanggabuana.

Perjalanan untuk menuju wisata Kampung Turis sangatlah menantang dan mengasyikkan. Karena kita akan menyusuri Karawang Selatan yang penuh dengan bulir padi yang menguning di sepanjang jalan. Karena kita akan menyusuri jalan Badami yang menjadi pintu gerbang wisata kawasan curug yang ada di Karawang.

Sepanjang jalan ke daerah Loji, kita akan memandang hamparan sawah dan sungai yang begitu deras airnya. Kawasan ini adalah Kampung Wisata Curug Cigeuntis yang berada sekitar 44 kilometer dari pusat kota Karawang.

Informasi Mengenai Kampung Wisata Curug Cigentis (Kampung Turis)

kampung wisata curug cigentis

Kampung Wisata Curug Cigeuntis adalah tempat wisata yang terletak di desa Mekar Buana, Tegal Waru, Karawang Barat. Tempat ini menawarkan tempat wisata yang ditata dengan apik beruansa etnik daerah yang alami.

Kita juga akan menemukan berbagai suasana pedesaan yang begitu nyaman dan tenang. Karena keberadaan Kampung Turis yang ada di kaki Gunung Singgabuana yang masih alami dan asri.

kampung wisata curug cigentis alam

Untuk maslaah fasilitas. Kita akan menemui berbagai fasilitas yang bisa kita nikmati di Kampung Wisata Curug Cigeuntis. Salah satunya adalah permainan outbond, wisata air, pemancingan, atau olahraga futsal. Banyak juga pengunjung yang bercamping diarea ini. Salah satu alas an mereka bercamping adalah agar bisa menikmati air dingin yang berasal dari wisata ini.

Selain wahana permainan, di Kampung Wisata Curug Cigeuntis kita juga bisa menggelar berbagai keperluan keluarga. Salah satunya adalah k family gathering, wedding party, company gathering, ulang tahun, seminar ataupun acara perayaan hari kelulusan.

Setelah merasa lelah berkeliling Curug Cigentis. Kita bisa menikmati saung-saung yang ada disekitar wisata ini dengan menikmati hidangan kuliner khas dari wisata ini.

Lihat Juga: Curug Cigentis, Curug di Karawang Penuh Keindahan

Fasilitas di Kampung Wisata Curug Cigentis (Kampung Turis)

kampung wisata curug cigentis indah

Anda tidak perlu risau untuk merasakan kuliner disini. Kita bisa menikmati berbagai kuliner makanan di saung-saung yang ada disekitar wisata ini. Dengan ditemani oleh ikan-ikan yang menggigit kecil manja. Sensasi inilah yang tak akan kita lupakan saat berkunjung ke Kampug Wisata ini.

Untuk anda yang berencana untuk menginap. Tak perlu risau karena disini ada berbagai villa ataupun penginapan yangberlatarbelakang keelokan danau. Serta berbagai perahu nelayan yang akan mencari ikan disekitar kampung wisata ini.

Selain itu, untuk anda yang ingin menggunakan jasa villa joglo modern atau villa joglo kuno. Untuk fasilitas dan harga disesuaikan dengan fasilitas yang anda inginkan. Namun kebanyakan harga tersebut sangat terjangkau dengan fasilitas yang menggiurkan.

Villa Joglo kuno adalah villa yang dibuat dengan nuansa asli joglo kuno. Berbeda dengan nuansa di villa Joglo modern yang terbuat dari perpaduan keindahan antara seni modern dan tradisional.

Sedangkan untuk villa Baduy terbuat dengan bahan yang mengedepankan suasana tempat untuk peristirahatan khas seperti di suku Baduy Banten.

Lihat Juga: 10 Tempat Wisata di Karawang Paling Terbaik

Transportasi Menuju Kampung Wisata Curug Cigentis (Kampung Turis)

kampung wisata curug cigentis karawang

Kawasan Wisata Curug Cigeuntis menawarkan wisata dengan keindahan alam yang alami. Berikut alternative menuju Kampung Wisata Curug Cigentis :

Menggunakan Kendaraan Pribadi

Pintu Tol Karawang Barat – Badami – Pangkalan daerah Teluk Jambe. Ambil kanan dan terus mengikuti jalan sampai ke perempatan Pasar Loji. Jika anda kebingungan, anda hanya perlu mengikuti angkot. Kebanyakan angkot yang ada disekitar situ adalah angkot yang menuju ke Pasar Loji.

Dari Pasar Loji ambil kanan menuju Desa Mekarbuana. Dari kanan jalan Jika Anda dari Karawang, akan terlihat bangunan-bangunan saung yang merupakan Kawasan dari Kampung Wisata Curug Cigeuntis.

Menggunakan Angkutan Umum

Karawang naik angkot dengan rute yag melayani trayek Karawang – Pasar Loji.
Untuk pengunjung yang dari Jakarta, bisa memanfaatkan bis umum dari terminal Kampung Rambutan atau Tanjung Priok lalu turun di Badami.

Dari Badami, kita melanjutkan naik angkutan elf ke Pasar Loji. Setelah sampai di Pasar Loji, kita harus berganti angkot menggunakan ojek menuju sekitara kawasan wisata.

Ada baiknya jika anda tak menginap, anda meminta nomer telepon ojek tersebut agar tak kesusahan. Info saja, untuk angkutan elf hanya beroperasi pada jam 6 pagi sampai jam 6 sore.

Peta Lokasi Kampung Wisata Curug Cigentis (Kampung Turis)

Itu tadi informasi menegnai Kampung Wisata Curug Cigentis di Karawang. Selamat berkunjung dan menikmati setiap kiendahan yang disajikan.

Loading...
loading...

Continue Reading

Artikel Lainnya Tentang Wisata

RSS Manfat Indonesia

RSS Spesifikasi

RSS Contoh Surat

RSS Download Aplikasi

To Top
To Top