Connect with us

Danau Tondano, Wisata Alam Terindah dan Terpopuler di Manado

close

Danau Tondano

Wisata

Danau Tondano, Wisata Alam Terindah dan Terpopuler di Manado

Lihat.co.id – Jika berada di utara Kota Manado, mampirlah di sebuah danau cantik di sana. Nama danau tersebut adalah Danau Tondano. Danaunya yang luas dipadukan dengan udaranya yang sejuk mampu membuat siapa saja betah berlama-lama di sini.

Danau yang memiliki ketinggia 600 meter dari permukaan laut ini setiap harinya memiliki pengunjung yang memadati danau. Danau Tondano sendiri cukup luas dengan panorama yang sangat indah, yakni seluas 4278 hektare. Danau ini pun dikenal sebagai danau terluas yang ada di seantero Sulawesi Utara.

Danau Tondano

Pemandangan Tondano begitu memukau dengan berhiaskan pemandangan gunung dan bukit yang menjadi totonan yang sangat apik. Suasana di tempat ini bakal sangat memanjakan, terutama bagi kamu yang suka berkunjung ke wisata alam.

Kamu bisa melihat adanya Gunung Kaweng yang begitu menakjubkan. Menikmati Danau Tondano nggak sekadar hanya melihat panorama indahnya saja, tetapi banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa memancing atau bisa menyibak keelokan alamnya dengan menyusuri danau dengan kapal.

Danau Tondano

Jika kamu ingin menyusuri danau, kamu bisa menyewa perahu motor warga setempat seharga Rp. 50000 berkapasitas 10 orang. Atau bila kamu sudah merasa bosan, kamu bisa memancing ikan di danau. Ikan hasil tangkapan yang didapatkan berupa spesies ikan air tawar seperti ikan mujair, pior/kabos, sejenis udang kecil dan sebagainya.

lihat juga: Patung Yesus Memberkati, Ikon Manado yang Tak Kalah Megah dengan Cristo Redentor di Brazil

Danau Tondano

Danau yang diapit oleh Pegunungan Lambean, Gunung Kaweng, Gunung Masarang, Bukit Tampusu ini mempunyai banyak pesona yang luar biasa. Jika kamu ke sini, kamu bisa melihat hiruk pikuk warganya saat memeras tenaga untuk mencukupi kebutuhan dengan menggantungkan hidupnya dari hasil tangkapan danau. Dan menariknya kamu bisa mengunjungi Pulau Likri yang merupakan pulau kecil di tengah danau.

lihat juga: Gunung Dua Saudara, Pemandangan Klasik Gunung Kembar Berhiaskan Kawasan Perkebunan

Danau Tondano

Terdapat beberapa bangunan dari bambu yang menjorok ke Danau Tondano layaknya dermaga kecil. Kamu bisa bersantai di ‘dermaga’ ini sambil bercakap-cakap dengan teman kamu. Tak hanya itu, Danau Tondano memiliki resort bagi yang ingin menginap di sekitar wilayah danau.

lihat juga: Bukit Kasih, Wisata Religi Wujud Keharmonisan Hidup Beragama di Manado

Penginapan di Sekitar Danau Tondano

Ada banyak resor yang tersebar dengan fasilitas-fasilitas beraneka ragam. Tentunya akan sangat menarik bila melihat pemandang Danau Tondano dari balik jendela. Apalagi merasakan sejuknya udara di dalam resor. Harga yang harus kamu bayar untuk resor-nya adalah sekitar Rp. 175000 -an.

Wisata Kuliner di Danau Tondano

Selain itu, kamu bisa mencicipi nikmatnya makanan khas Manado yang dominan berasa pedas. Kamu bisa mencobanya dengan membelinya di warung di sekitar Danau Tondano, ada woku belanga, ikan bakar berbumbu rempah. Dan bagi yang tak menyukai rasa pedas, ada alternatif menu lainnya yang tak kalah lezat.

Lokasi Danau Tondano

Danau ini terletak di antara dua kabupaten di Sulawesi Utara, yakni Kabupaten Kawangkoa dan Kabupaten Tomohon.

Cara Menuju Danau Tondano

Untuk bisa sampai di Danau Tondano, kamu bisa mulai dari Kota Manado. Dari Manado bergeraklah menuju Desa Remboken yang dekat dengan Tomohon. Biasanya membutuhkan waktu sekitar tiga jam dari Manado, Sulawesi Utara.

Atau kamu bisa dari Kota Tomohon menuju Tondano Lake. Jangan harap jalan yang kamu lalui mulus karena jalan berkelok. Jadi perlu kewaspadaan tingkat tinggi untuk menuju ke danau.

Loading...
loading...

Continue Reading

Artikel Lainnya Tentang Wisata

RSS Diskon Terbaru

RSS Contoh Surat

RSS Manfaat Terbaru

RSS Desain Rumah

To Top
To Top