Connect with us

Survey Membuktikan, 10 Kopi Ini Memiliki Harga Paling Mahal di Dunia, Salah Satunya Kopi dari Indonesia

close

Kopi Paling Mahal

Top 10

Survey Membuktikan, 10 Kopi Ini Memiliki Harga Paling Mahal di Dunia, Salah Satunya Kopi dari Indonesia

Kopi adalah salah satu dari berbagai jenis minuman yang jumlah peminatnya tidak sedikit. Ketika badan terasa lelah, bersantai dengan keluarga, atau bahkan banyak pikiran, kopi inilah yang bisa mungkin bisa menenangkan diri anda.

Saat ini banyak sekali jenis kopi yang diolah dalam bentuk kemasan yang praktis, mulai dari aroma, rasa dan kualitas pastinya memiliki tingkatan masing-masing. Semakin bagus olahan biji kopi, maka kualitas dan rasa juga dapat mempengaruhinya.

Akan tetapi, ada beberapa faktor penting yang mungkin harus dipertimbangkan ketika hendak membeli kopi di warung, cafe maupun toko, sebab hal itu dikarenakan harga kopi yang cukup mahal. Meski terbilang mahal, tak jarang orang yang penasaran dan membeli kopi tersebut guna membedakan antara kopi harga standar dengan kopi harga selangit. Kopi apa sajakah itu? Berikut kami sudah merangkumnya dalam 10 Kopi dengan Harga Paling Mahal di Dunia.

1. Los Planes (Citala, El Salvador)

1. Los Planes (Citala, El Salvador)

Jenis kopi yang tumbuh di Citala, El Salvador ini memiliki kualitas aroma dan rasa yang bagus. Kopi ini dipatok harga US$ 40 atau setara dengan Rp 460.000 per pon. Di tahun 2006 dalam Excellence lalu, kopi ini mendapatkan peringkat kedua dengan posisi pertama yang diraih oleh kopi El Injerto.

2. Hawaiian Kona Coffee (Hawai)

2. Hawaiian Kona Coffee (Hawai)

Hawaiian Kona Coffee adalah sebuah nama untuk kopi komersial yang dibudidayakan. Kopi ini tumbuh di Mauna Loa dan juga lereng Hualalai, terletak di Selatan dan Kecamatan Kona Utara, Pulau Hawai. Memiliki rasa yang nyaman bagi peminumnya adalah ciri khas dari kopi, maka tak jarang jika kopi ini dihargai US$ 34 atau setara dengan Rp 390.000 per pon.

Baca juga: Inilah Daftar 10 Bioskop dengan Fasilitas Terbaik yang Pernah Ada

3. St. Helena Coffee Company Island (St. Helena)

3. St. Helena Coffee Company Island (St. Helena)

Pusat tumbuhnya biji kopi St. Helena terletak sekitar 1.200 kilometer dari pantai Afrika. Popularitas kopi ini menjadi naik daun berkat adanya Napoleon Bonaparte yang memuji kopi ini serta menaburkan biji kopi ini sendiri di Pulau St. Helena. Untuk menikmati kopi yang satu ini, anda harus menyiapkan uang sebesar US$ 79 atau jika dalam kurs rupiah yakni Rp 908.000 untuk per pon-nya.

4. Fazenda Santa Ines (Minas Gerais, Brazil)

4. Fazenda Santa Ines (Minas Gerais, Brazil)

Produk kopi asal Minas Gerais, Brazil ini menjadi populer dikarenakan rasanya yang enak dan manis bagaikan karamel. Proses pertumbuhan kopi ini masih menggunakan cara tradisional sehingga tidak ada bahan kimia yang tercampur didalam kopi. Maka tak jarang jika kopi ini dibanderol harga US$ 50 atau setara dengan Rp 574.000 per pon.

5. Coffee Yauco Selecto AA (Puerto Rico)

5. Coffee Yauco Selecto AA (Puerto Rico)

Dibudidayakan di Puerto Rico, Area Yauco, kopi ini memiliki harga yang cukup fantastis yakni US$ 24 atau jika dalam bentuk rupiah Rp 275.856 per pon. Rasa yang lezat dan ringan adalah keistimewaan dari kopi ini. Kini peminat dari Coffee Yauco Selecto telah menyebar ke penjuru dunia.

6. Starbucks Rwanda Blue Bourbon (Gatare/Karengera, Rwanda)

6. Starbucks Rwanda Blue Bourbon (Gatare/Karengera, Rwanda)

Starbucks Rwanda Blue Bourbon pada dasarnya merupakan jenis biji kopi yang dapat ditemukan di Gatare dan Karengera, Rwanda. Banyak diantara petani kopi yang menjadikan kopi Starbucks ini produk utama mereka. Adapun harga dari kopi Starbucks ini adalah US$ 25 atau Rp 287.000 per pon.

7. Hacienda La Esmeralda (Boquete, Panama)

7. Hacienda La Esmeralda (Boquete, Panama)

Kopi bernama Hacienda La Esmeralda ini hanya tumbuh di Boquete, Panama. Banyak orang-orang di penjuru dunia yang gemar dengan kopi ini sebab rasanya yang unik. Dibudidayakan dibawah pohon bambu tua, kopi ini di nilai memiliki kualtas yang bagus. Oleh karena itu, kopi ini pantas jika dipatok harga US$ 104 atau Rp 1,1 juta untuk per pon-nya.

8. El Injerto (Huehuetenango, Guatemala)

8. El Injerto (Huehuetenango, Guatemala)

Berasal dari Huehuetenango, Guatemala, harga kopi El Injerto adalah US$ 51 atau Rp 586.000 per pon. Selain rasanya yang unik, yang membuat harga kopi ini melunjak adalah El Injerto pernah membawa pulang piala dari Excellence ditahun 2006 lalu.

Baca juga: 10 Kebiasaan Hewan Paling Jorok yang Ada di Dunia

9. Blue Mountain (Wallenford Estate, Jamaika)

9. Blue Mountain (Wallenford Estate, Jamaika)

Nama Blue Mountain didapat sebab kopi ini tumbuh di Jamaika Blue Mountains. Keunikan dari kopi ini yaitu memiliki rasa yang ringan dan juga kurangnya rasa pahit ketika di minum. Kopi ini memiliki peminat yang cukup banyak, sekitar 80% Blue Mountain ini diekspor ke Jepang. Supaya bisa merasakan kopi yang langka ini, anda harus menyiapkan uang sebesar US$ 49 atau Rp 563.200 per pon.

10. Kopi Luwak (Indonesia)

10. Kopi Luwak (Indonesia)

Kopi yang memiliki harga fantastis yang terakhir adalah kopi luwak. Kita seharusnya bangga sebagai warga Indonesia, sebab kopi yang satu ini memiliki peringkat pertama dari ke-10 kopi termahal di dunia. Kopi ini dihasilkan oleh hewan luwak yang sebelumnya di produksi langsung di perut sang hewan. Mulai dari rasa yang enak dan unik serta aroma yang harus menjadikan kopi ini sangat banyak penggemarnya. Untuk mencicipi kopi khas asal negera kita ini terbilang sangat mahal, yakni US$ 160 atau Rp 1,8 juta per pon. Tidak hanya di Indonesia saja, bahkan di Amerika Serikat pun juga menyediakan kedai atau cafe khusus kopi luwak yang diberi nama Civet Coffee.

Loading...
loading...

Continue Reading

Artikel Lainnya Tentang Top 10

  • Top 10

    10 Daftar Drama Korea di Tahun 2017

    Lihat.co.id – Di negara kita, pesona drama Korea sudah banyak digemari oleh masyarakat sejak beberapa tahun...

  • Top 10

    10 Sepatu Pria Termahal di Dunia

    Lihat.co.id – Pasalnya seorang pria tidak hobi berbelanja, apalagi pergi ke mal, tidak sama dengan wanita yang...

  • Minaret Minaret

    Top 10

    10 Minaret Terindah di Dunia

    Lihat.co.id – Minaret merupakan menara masjid dimana tempat tersebut digunakan sebagai mengumandangkan adzan. Kata “Minaret” berasal dari...

  • Monumen Bersejarah Monumen Bersejarah

    Top 10

    10 Monumen Terindah di Dunia

    Lihat.co.id – Monumen merupakan jenis bangunan yang dibuat sebagai memperingati seseorang atau peristiwa tertentu yang dianggap penting oleh suatu...

  • Top 10

    10 Ragam Sandal Nyleneh di Dunia

    Lihat.co.id – Umumnya benda yang alas kaki yang menemani seseorang untuk bepergian kemanapun adalah sandal. Terkadang saat berada di dalam...

RSS Diskon Terbaru

RSS Contoh Surat

RSS Manfaat Terbaru

RSS Desain Rumah

To Top
To Top