in

Waspada Jika Rumah Dibiarkan Tanpa di Kunci, Inilah yang Akan Terjadi

Lihat.co.id – Saat ini kejahatan selalu mengintai dimanapun berada, bahkan dirumah sendiri kejahatan masih dapat dilakukan. Seperti aksi kejahatan satu ini yang terjadi pada sebuah rumah, mungkin hal ini juga dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi setiap orang agar tidak menganggap enteng hal sekecil apapun yang dapat mengundang seseorang untuk beberbuat kriminal.

Baru-baru ini sebuah aksi pencurian telah terjadi dan berhasil terekam oleh kamera CCTV yang berada didalalam rumah. Parahnya lagi sang pencuri adalah seorang wanita, berdasarkan CCTV wanita tersebut menggunakan jilbab.

aksi-pencurian-terekam-kamera_20160908_102904

Pencurian tersebut terjadi pada 21 Januari 2016 lalu saat pukul 08.16 pagi, lokasi rumah berada di Yogyakarta di jalan Palagan Tentara Pelajar KM 6,5. Rekaman CCTV tersebut diketahui berasal dari rumah sang pemilik yang kemudian mempostingnya di Facebook dengan akun Eka Machrudi.

Kronologi kejadian tersebut terjadi saat orang-orang yang ada di rumah sedang berada di dalam kamar masing-masing. Eka sendiri tengah berada didalam kamarnya sembari memainkan ponsel, sedangkan temannya yang barangnya dicuri tengah tidur pulas dikamar.

Pintu rumah yang terbuka sebab ada seorang teman yang baru saja pergi dan mereka juga tidak enak kepada tetangga sekitar rumah jika pintu ditutup. Sang pencuri ternyata hanya mencuri barang-barang yang mudah dibawa, salah satunya tas beserta isinya milik temannya yang sedang tidur.

Setelah diperiksa barang-barang yang hilang berupa kamera Canon 70D, kamera canon 6D, lensa canon 50 mm F1.8 dan juga lensa canon Macro L 100mm. Saat ini video CCTV yang berdurasi 7 menit tersebut telah ditonton sebanyak 203 ribu kali tayang dan juga dibagikan 2.920 kali.

Baca juga :

Seorang Pria Mengaku Sebagai Maling Lewat Status Facebook dan Menceritakan Rampokannya

Terdapat dua kamera yang terpasang didalam rumah dan diluar rumah yang kemudian memperlihatkan aksinya tersebut. Awalnya sang pencuri sedang menunggu diluar rumah cukup lama. Setelah itu ia mulai masuk dan memeriksa segala isi rumah

Wanita tersebut sempat keluar dan masuk lagi memeriksa kamar melalui jendela namun masuk kembali dan mengambil tas yang isinya peralatan kamera mahal lalu pergi begitu saja dengan santai. Semoga hal tersebut dapat menjadi pelajaran agar tidak ceroboh membiarkan rumah dalam keadaan tidak terkunci.

Loading...
loading...
Advertisements

Ketahui 6 Manfaat Ajaib Dibalik Kesegaran Jambu Air! Nomor 5 Sangat Penting

Sembuhkan Infeksi Telinga Dalam Sehari? Begini Caranya