Connect with us

Ternyata Ada Alasan Ilmiahnya Mengapa Posisi Kepala Kasur Tidur Tidak Boleh Menghadap Arah ke Barat

close

TIPS

Ternyata Ada Alasan Ilmiahnya Mengapa Posisi Kepala Kasur Tidur Tidak Boleh Menghadap Arah ke Barat

Lihat.co.id – Tempat tidur merupakan salah satu benda paling penting dikehidupan manusia, ditempat itulah orang akan beristirahat melepas lelah serta masih banyak lagi selain untuk beristirahat. Tempat tidur juga menjadi tempat favorit bagi setiap orang.

Kondisi tempat tidur juga berpengaruh bagi kesehatan seseorang maka tempat tidur memegang peran yang tidaklah kecil dalam kehidupan dan juga tidak bisa untuk diabaikan. Namun ternyata ada sebuah pantangan mengenai letak kasur tidur kamu.

images

Apakah sebelumnya kamu pernah mendengan bahwa ada sebuah pantangan untuk posisi dari kepala ranjang tempat tidur yang tidak boleh mengarah ke barat. Entah itu mitos ataupun fakta, konon jika kepala ranjang mengarah ke barat maka akan menyebabkan orang yang tidur dikasur tersebut akan sering mimpi buruk bahkan merasa sakit dibadan.

Ternyata pernyataan tersebut bukanlah mitos belaka tetapi ada dasar ilmiahnya. Pada dasarnya bumi berputar mengelilingi matahari dari arah barat ke timur. Dengan begitu arah ranjang yang berada di barat akan memberikan efek orang yang tidur berada pada posisi yang melawan arah perputaran bumi.

Sehingga orang yang tidur dikasur tersebut akan lebih sedikit mendapatkan energi yang diperlukan untuk memulihkan kondisi tubuh yang lelah dibandingkan dengan orang yang tidur tidak mengarah ke barat.

Hal ini sama saja halnya saat tengah berada didalam mobil dengan posisi duduk yang mengarah kebelakang, tentu akan merasa tidak enak seperti mual, pusing juga lelah dikarenakan tubuh bekerja ekstra untuk menyeimbangkan gerakan relative.

Bagi orang yang tidak mengarah kebarat dalam kurun waktu yang panjang akan menderita gejala-gejala seperti menghitamnya kelopak mata karena tidur yang terganggu, Kurangnya kesabaran, bagi anak-anak pertumbuhan badannya akan melambat,  seringnya mimpi buruk dan terakhir saat bangun tidur biasanya mata berkunang-kunang.

Baca Juga :

Buat Cewek Inilah 6 Alasan Kenapa Cowok Gemuk Cocok Dijadikan Pasangan

10 Desain Kamar Tidur dengan Kasur di Lantai Terkini 2016

Lama atau tidaknya gejala yang ditimbulkan tergantung pada kesehatan tiap orang dan akan berbeda satu sama lainnya. Bagi seseorang yang memiliki daya tahan lemah gejala yang ditimbulkan akan muncul setelah 3 bulan tetapi ada pula yang muncul setelah 2 tahun kemudian.

Cara yang terbaik adalah sesegera mungkin merubah arah ranjang kamu agar terhindar dari gejala-gejala tersebut atau juga bisa merubah posisi tidur.

Loading...
loading...

Continue Reading

Artikel Lainnya Tentang TIPS

RSS Manfat Indonesia

RSS Spesifikasi

RSS Contoh Surat

RSS Download Aplikasi

To Top
To Top