Connect with us

Bahaya Jangan Pernah Mengambil Struk di ATM, Inilah Dampak Mengerikannya!

close

TIPS

Bahaya Jangan Pernah Mengambil Struk di ATM, Inilah Dampak Mengerikannya!

Lihat.co.id – Berdasarkan hasil penelitian menyatakan ternyata struk yang sekali didapatkan saat setelah mengambil uang di ATM (Anjungan Tunai Mandiri) mengandung sebuah racun yang berbahaya untuk tubuh.

Hasil penelitian menemukan bahwa struk seseorang yang memegang kertas struk yang terbuat dari kertas thermal secara terus menerus selama 2 jam dan tidak menggunakan sarung tangan, memiliki berpotensi peningkatan konsentrasi Bisphenol A pada urine orang tersebut. Bagi seseorang yang menggunakan sarung tangan tidak mengalami peningkatan yang signifikan.

mengambil-struk-di-atm_20160901_132104

Bisphenol A sendiri adalah bahan untuk membuat plastik bening bisanya dipakai dalam pembuatan lapisan makan kaleng dan botol susu bayi. Bahan tersebutlah yang digunakan untuk membuat kertas struk ATM yang juga ada di pom dan supermarket.

BPA sendiri dapat mempengaruhi fungsi reproduksi orang dewasa dan menggangu perkembangan anak-anak. Struk tersebut sangat sensitive jika terkena paparan panas, akibatnya racun yang ada pada kertas akan sangat mudah berpindah kekulit.

Seorang dokter bernama Shelley Ehrlich meneliti efek apa yang terjadi pada kertas tersebut dan mendapatkan relawan berjumlah 24 orang. Seluruh relawan memberikan sampel urine milik mereka saat sebelum maupun sesudah memegang struk.

Diawal percobaan sampel tedeteksi mengandung BPA hanya pada tingkat 83%, yang kemudian meningkat tajam menjadi 100% saat para relawan memegang kertas tanpa sarung tangan secara terus menurus.

Baca juga :

Netizen Ini Pabrik Pembuat Saus Yang Menggunakan Bahan Berbahaya Dan Pembuatan nya di Injak-Injak, Menjijikan Sekali..

Kamu Akan Melek Setelah Lihat Instruktur Senam Paling Motok Ini, Tonton Videonya

Hasil temuan ini menjadi sebuah peringatan yang harus diperhatikan terutama untuk orang-orang yang memang harus bekerja dengan kertas struk tersebut.

Contoh tukang kasir, para petugas kasir yang ada disupermarket tentu harus selalu memegang kertas struk tersebut dalam kurun waktu yang lebih dari 2 jam, sama halnya juga dengan petugas pom bensin yang harus menyentuh kertas struk tersebut.

Untuk itu Dokter Shirlley berjanji untuk terus melakukan penelitian agar dapat mengetahui hal apa yang dapat dilakukan orang tersebut agar dapat terhindar dari efek berbahaya.

Loading...
loading...

Continue Reading

Artikel Lainnya Tentang TIPS

To Top
To Top