Nonton Film Pengabdi Setan (2017) Sub Indo - lihat.co.id

Pengabdi Setan (2017)

Last Updated 2020-11-23T08:58:21+00:00
Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan bukan film horor baru, namun demikian masih menjadi bahan perbincangan bagi para penikmat film Indonesia. Terlebih setelah ditayangkannya kembali dalam stasiun Trans TV 20 Juni 2020 lalu. Para penonton diajak untuk bernostalgia dengan keseraman dan keseruan film garapan sutradara Joko Anwar ini. Film Pengabdi Setan dinobatkan sebagai film terseram sepanjang tahun 2017. Film ini juga memperoleh pujian dari sejumlah pengamat film.

Scott Derrickson, sutradara Film Doctor Strange juga melontarkan pujian pada film ini, sehingga semakin menarik perhatian para pecinta film horor. Joko Anwar dikenal sebagai sineas dari berbagai film horor yang berselancar di bioskop Indonesia. Keberanian Joko Anwar dalam merekame Pengabdi Setan yang sebelumnya sudah tayang di tahun 1980 an merupakan salah satu bukti kepiawaiannya.

Sinopsis Film

Film horor berjudul Pengabdi Setan ini menceritakan tentang kisah keluarga dengan anggota ayah, ibu dan keempat anaknya. Semenjak ibunya jatuh sakit, keluarga tersebut membutuhkan banyak uang untuk membiayai pengobatan sang ibu. Setelah akhirnya menguras cukup banyak uang, mereka memutuskan untuk menjual rumah dan berpindah ke rumah sang nenek di desa. Ibu mereka sakit kurang lebih seama tiga setengah tahun namun tidak diketahui pasti apa penyebabnya.

Hari demi hari keuangan keluarga tersebut semakin mengkhawatirkan. Secara finansial keluarga ini sangat krisis sekali. Hingga suatu saat sang ibu akhirnya meninggal dunia. Sepeninggal ibunya tersebut, Rini yang merupakan anak sulung dalam keluarga tersebut berusaha mencari pekerjaan. Satu per satu teror bermunculan, salah satunya teror dari sosok yang sangat mirip dengan sang ibu. Sosok tersebut menghantui Rini serta anak-anak yang lain.

Kejadian tersebut membuat Rini menemukan sebuah fakta mengenai masa lalu sang ibu. Dulunya, keluarga mereka pernah melakukan perjanjian hitam pada makhluk halus. Perjanjian tersebut menimbulkan konsekuensi bahwa kedepannya nyawa mereka akan terus terancam. Seru dan menarik sekali bukan?

Detail Film

Genre : Horor

Sutradara : Joko Anwar

Produser : Gope T. Samtani

Sunil Samtani

Priya N.K

Penulis : Joko Anwar

Pemeran : Tara Basro

Bront Palarae

Dimas Aditya

Ayu Laksmi

Endy Arfian

Elly D. Luthan

Arswendi Nasution

M. Adhiyat

Nasar Anuz

Egi Fedly

Bemby Gusti

Aghi Narotama

Tony Merle

Rumah Produksi : Rapi Films

Distributor : Rapi Films

Iflix Originals

CJ Entertainment

Paramount Pictures

Tanggal Rilis : 28 September 2017

Durasi : 107 menit

Negara: Indonesia