in

10 Misteri Laut Selatan, Mencari Keberadaan Bunda Ratu Kidul

Misteri.co.id – Laut Selatan adalah julukan untuk pantai di selatan pulau Jawa. Laut ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga ombaknya terkenal sangat besar. Coba saja kamu datangi salah satu pantai di sepanjang garis pantai selatan Jawa, pastilah kamu akan terkejut mendapati ombak begitu tingginya. Namun keganasan ombak inilah yang menjadi ciri khas.

Tidak hanya soal ombak yang menakutkan. Urban legend yang berkembang di masyarakat pesisir laut Selatan Jawa juga membuat bulu kuduk merinding. Apa sajakah misteri Urban Legend itu? Silahkan baca 10 misteri laut selatan di bawah ini:

1. Misteri Nyai Roro Kidul

Bicara soal Laut Selatan sudah pasti langsung melekat dengan imej seorang nyi roro kidul. Dialah ratu penguasa pantai. Ia memiliki kerajaan gaib di lautan yang ganas itu. Sudah banyak orang yang bersaksi soal ini. Mereka mengaku melihat Ratu Roro Kidul naik kereta kencana berkeliling laut. Ia sangat cantik dengan pakaian warna hijau.

2. Misteri Pantangan Memakai Baju Warna Hijau

Kalau kamu kunjungi Laut Selatan ini pastilah akan ada pihak yang mewanti-wanti (mendedas, memperingatkan) agar kamu nggak pakai baju warna hijau. Sebab, baju ini sama dengan warna baju Nyai Roro Kidul. Sehingga dikhawatirkan kamu dikira meniru-niru dia. Gawatnya! Konon yang ngeyel tetap pakai baju ini bakalan hilang di laut.

3. Misteri Orang Hilang di Laut Selatan

Sudah tak terhitung orang hilang di laut ini. Biasanya karena sedang berenang-renang di pantai, kemudian terseret ombak dan nggak pernah berhasil ditemukan oleh Tim SAR. Beberapa orang mendadak selamat dengan cara misterius, misalnya tiba-tiba sudah di tepian pantai dalam kondisi linglung atau pingsan. Setelah diintrogasi katanya dia diculik oleh pasukan kerajaan gaibnya Nyai Roro Kidul.

4. Mengapa Nyai Roro Kidul Suka Menculik Manusia? Apa Alasannya?

Mungkin sekarang kamu bertanya demikian. Ternyata beberapa saksi hidup pasca diculik ratu Laut Selatan ini, mereka di sana dijadikan pelayan kerajaan. Ratu terpaksa menyulik karena dia kekurangan tenaga untuk mengurus sebuah pesta jamuan di kalangan bangsa jin biasanya. Jadi dia meminta tolong kepada manusia untuk mau jadi pelayan. Tentunya akan diberi upah. Jadi biasanya orang yang selamat dari penculikan ini, begitu pulang bakal punya banyak uang.

5. Misteri Perbedaan Nyai Roro Kidul dengan Bunda Ratu Kidul

Seringnya muncul penampakkan Nyai Roro Kidul membuat beberapa orang berspekulasi bahwa sebenarnya yang sering muncul di hadapan manusia itu adalah Nyai Roro Kidul. Dan dia bukanlah ratu kerajaan gaib Laut Selatan yang sesungguhnya. Dia hanyalah seorang dayang dari ratu yang sebenarnya. Kanjeng Ratu Kidul yang asli biasa disebut Bunda Ratu Kidul oleh para praktisi spiritual Jawa.

6. Misteri Bunda Ratu Kidul, Siapakah Dia? Seperti Apa Dia?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Bunda Ratu Kidul adalah sosok asli penguasa alam gaib Laut Selatan Jawa. Dia sangat baik orangnya dan sangat bijaksana. Tutur kata dan sikapnya lembut. Makhluk ini bukan dari golongan jin, namun lebih cocok disebut golongan bidadari. Dia memiliki wajah yang lebih cantik dan teduh dibanding dengan Nyai Roro Kidul yang selama ini suka muncul. Ratu Kidul juga suka memakai baju hijau.

7. Benarkah Ratu Laut Selatan Jawa Kawin dengan Seluruh Raja di Pulau Jawa?

Misteri Laut Selatan yang ketujuh adalah dikisahkan dalam literatur Urban Legend Jawa, bahwa Ratu Kidul itu merupakan istri dari seluruh raja-raja di Jawa. Seluruh raja Mataram kawin dengannya. Sehingga para raja ini duduk dengan langgeng di kursi kekuasaannya. Kamu percaya?

8. Misteri Hubungan Antara Laut Selatan dengan Keraton Yogyakarta

Di era negara modern seperti sekarang, Monarki Yogyakarta masih berdiri dengan megahnya. Hingga sekarang, satu-satunya kerajaan yang masih tersisa di Jawa ini pun menjalin hubungan baik dengan pihak kerajaan pantai selatan. Bisa kita lihat dari banyaknya ritual adat, seperti peringatan hari kelahiran (ulang tahun) Sultan yang melibatkan prosesi di laut. Ritual gunungan, larungan, dan sebagainya.

Baca Juga:

9. Misteri Laut Selatan Jawa dan Pasukan Burung Gaib

Beberapa orang yang pernah bertamasya naik kapal di laut selatan pernah bilang bahwa di sana itu ada burung-burung raksasa aneh yang terbang. Namun burung ini munculnya hanya sekilas. Bentuknya mirip dengan Pterodactyl, jenis burung dinosaurus yang sudah punah. Konon katanya, beberapa binatang yang sudah punah memang berhasil diselamatkan dan hidup di kerajaan kanjeng Bunda Ratu Kidul. Burung-burung itu dipekerjakan oleh ratu sebagai pasukan keamanan.

10. Bisakah Kita Berjumpa dengan Bunda Ratu Kidul, dengan Sosok Ratu Penguasa Kerajaan Gaib Laut Selatan Jawa yang Asli?

Jawabannya, ya bisa! Ratu sesungguhnya cukup mengamati kehidupan spiritual di Jawa. Dia bisa memilih orang siapapun untuk diundang ke Laut Selatan Jawa. Biasanya orang yang sudah diundang ratu ini bisa dengan mudah mengakses realitas gaib di pantai selatan. Dengan terlebih dulu meminta bantuan kepada juru kunci pantai. Beritahu saja pada juru kunci bahwa kamu sudah dapat undangan dari ratu, jika memang undangan itu benar. Maka juru kunci akan mudah memandumu melakukan tirakat bertemu sang ratu.

Loading...
loading...
Advertisements

13 Tips Memakai Lipstik Agar Cantik Tahan Lama

15 Misteri Hantu Jeruk Purut, Ada Sosok Pastur Berkepala Buntung