Sinopsis Drama Korea Goblin

Title: 쓸쓸하고 찬란하神-도깨비 / Goblin
Also known as: The Lonely, Shining Goblin / Guardian : The Lonely and Great God
Chinese Title: 孤單又燦爛的神-鬼怪
Genre: Fantasy, Romance
Episodes: 16 (To Be Confirmed)
Broadcast network: tvN
Broadcast period: 2016-Dec-02 to 2017-Jan-21
Air time: Friday & Saturday 20:00

Cast
Main Cast
Gong Yoo as Kim Shin
Lee Dong Wook as Wang Yeo
Kwak Dong Yun as Wang Yeo (Young)
Kim Go Eun as Ji Eun Tak
Yoo In Na as Kim Sun / Sunny

Supporting Cast
Yook Sung Jae as Yoo Duk Hwa
Jo Woo Jin as Secretary Kim
Choi Ri as Kyung Mi
Lee El
Kim Sung Kyum
Park Hee Bon
Hwang Suk Jung
Jo In Woo??
Kim Ian ??
Cameo
Kim Min Jae as Young King
Kim So Hyun as Young Queen

Production Credits
Production Company: Hwa and Dam Pictures
Director: Lee Eung Bok
Screenwriter: Kim Eun Sook

 Antrian drama korea yang harus ditonton semakin menumpuk. Lagi-lagi ada drakor bagus yang menarik minat untuk ditonton. Wohooo… drama Goblin ini sesuai dengan ekspetasiku.
 Buat yang nggak tahu goblin itu apa, menurut darama ini sih, Goblin itu seorang jendral perang yang dianggap masyarakat zaman Goryeo dulu punya jiwa kepemimpinan yang besar lengan berkuasa dan mampu mengambil alih posisi kerajaan. Pihak kerajaan nggak mau dong itu terjadi, makanya meraka bunuh si Goblin ini dengan pedang yang biasanya Goblin bunuh orang-orang di medan perang. Dikuburkanlah si goblin ini dengan kondisi pedang yang masih menancap. Bertahun-tahun lamanya, kerabat Goblin berziarah ke kuburannya, dan sesuatu pun terjadi….. Goblin kembali hidup awet dengan penderitaan pedang yang menancap di tubuhnya dan ia akan menjadi bubuk jika pengantin Goblin yang mencabut pedang tersebut.
Akting Kim Go Eun dan Gong Yoo di sini patut diacungi jempol. Aku pikir sebagai seorang yatim piatu yang mampu lihat hantu si Kim Go Eun ini rada pendiam, tapi ternyata huruf doi seger banget sebagai anak SMA yang ceria, pekerja keras, dan agakkkk centil ke Goblin (Gong Yoo). Oh ya, jangan lupakan pemain film pendukung ibarat Lee Dong Wook si Malaikat Maut tampan, dan Yoo In na pemilik toko ayam goreng yang super mengagumkan (fyi: di drama ini yoo in na nggak se chubby dulu sih).
Dari serpihan 1 dan 2 sih, sudah kelihatan relasi antara 4 tokoh tadi. Pertama, Goblin dan Kim Go Eun punya ikatan erat, bahkan dikala Kim Go Eun sedang memikirkannya, Goblin otomatis akan datang. Menurutku itu terjadi sebab dulu Goblin menyelamatkan nyawa mamanya Kim Go Eun yang sedang mengandung. Kedua, Si Goblin dan Malaikat Maut saling benci-benci tapi serumah 😀 Ketiga, Malaikat Maut yang selalu ngejar Kim Go Eun sebab ia yaitu jiwa yang hilang (nggak seharusnya hidup gitu). Terus Yoo In Na dan Kim Go Eun  sebagai bos baik hati dan karyawan.
Sejauh 2 serpihan ini, Yang buat saya penasaran, kan si Kim Go Eun ini ngakunya pengantin Goblin (Karena tahu dari hantu-hantu yang bergosip :p) tapi kok beliau nggak mampu lihat pedang yang menancap di badan Goblin? Apa Kim Go Eun belum cukup umur? Apa pengantin Goblin si Yoo In Na??? Aaaa… saya penasaran nonton serpihan selanjutnya. ^^
Ada yang tertarik mau nonton?
close