Don’t Breathe (2016)

Don’t Breathe merupakan film tentang pencurian yang berujung petaka. Film ini dibintangi oleh Stephen Lang, Jane Levy, Daniel Zovatto, dan Dylan Minatte. Film ini berhasil mendapat rating 7,1/10 di situs IMDb. 

Film ini berhasil membuat para penonton berkali-kali menahan napas. Banyak adegan-adegan yang membuat penonton terasa sedang ikut berperan dalam film tersebut. Seperti saat adegan si Bapak Buta (Stephen Lang) yang datang ke dalam ruangan, dan Rocky (Jane Levy) harus tetap diam karena suara sekecil apapun akan membuat posisi mereka ketahuan. Semakin tenggelam dalam film ini, penonton justru merasa takut pada si Bapak buta karena semakin lama dia malah terlihat tampak berbahaya. Rasa kasihan kepada si Bapak buta ini pun dalam sekejap hilang.

Sinopsis Film:

Film ini bermula ketika Rocky (Jane Levy), berkeinginan untuk pergi meninggalkan tempat tinggalnya karena suntuk dengan keadaan rumah dimana orang tuanya selalu bertengkar. Dia bersama kekasihnya yaitu Money (Daniel Zovatto) dan temannya Alex (Dylan Minnette) menyusun rencana untuk mendapatkan banyak uang agar dapat pergi dari Detroit. Akhirnya mereka bertiga memutuskan untuk merampok rumah seorang mantan tentara yang sudah tua dan tuna netra bernama Norman Nordstrom (Stephen Lang). Mereka berpikir bahwa merampok di rumah tersebut akan sangat mudah. Ternyata hal tersebut di luar dugaan mereka. Keadaan malah semakin mencekam saat Money terbunuh di sana. Norman Nordstrom terus memburu Alex dan Rocky sehingga terjadi aksi kejar mengejar. Dalam kondisi tersebut Alex dan Rocky menemukan rahasia gelap yang selama ini disembunyikan oleh Norman Nordstrom.

Detail Film:

Genre : Horor, Thriller, Crime Film

Sutradara : Fede Alvarez

Produser : Sam Raimi, Robert Tapert, Fede Alvarez

Penulis : Fede Alvarez, Rodo Sayagues

Pemeran : Jane Levy as Rocky, Dylan Minnette as Alex, Daniel Zovatto as Money, Stephen Lang as Norman Nordstrom, Jane Graves as Cindy, Emma Becovici as Diddy, Christian Zagia as Raul, Katia Bokor as Ginger, Sergej Onpoko as Trevor

Rumah Produksi : Ghost House Pictures, Good Universe

Distributor : Screen Gems, Stage 6 Films

Tanggal Rilis : 12 Maret 2016

Durasi : 88 Menit

Negara : Amerika Serikat

Film ini sangat direkomendasikan bagi pecinta film yang menegangkan (scary movie). Musik dalam film ini juga tidak membuat kaget penonton seperti dalam film horor kebanyakan. Justru perasaan tegang tercipta karena suasana yang dibangun oleh adegan demi adegan dalam film. Penataan music, penyuntingan gambar, arahan, aktingnya digabung membentuk satu kesatuan pengalaman penonton yang menyenangkan.

Daftar Isi

More From: Film