Connect with us

Biodata dan Profil Lengkap Dera Siagian Lengkap Dengan Foto Terbaru

close

Biodata

Biodata dan Profil Lengkap Dera Siagian Lengkap Dengan Foto Terbaru

Non Dera Anggia Putri Prawitasari Siagian atau yang biasa dikenal dengan sapaan Dera Siagian adalah seorang aktris dan penyanyi asal Indonesia, yang lahir di Sukabumi, 2 Desember 1993. Dera Siagian memang hobi dalam bermain musik. Gitar adalah salah satu instrumen musik yang sangat disukainya.

Dera Siagian sempat mengikuti ajang kompetisi bernyanyi pada tahun 2012. Saat itu ia ikut dalam ajang kompetisi yang ditayangkan di RCTI, Indonesian Idol 2012. Pertama kali tampil dalam audisi Indonesian Idol, ia tampil bernyanyi sambil bermain gitar akustik. Tak ayal berkat penampilan yang apik, salah satu juri Indonesian Idol Ahmad Dhani kepincut dengan suara dan permainan gitarnya yang sangat bagus.

Namun patut disayangkan dara cantik kelahiran sukabumi ini, perjuangannya harus terhenti di babak 7 besar. Bakat Dera Siagian dalam bernyanyi memang sudah ada sedari kecil. Ketika duduk di SMA Dera Siagian bersama dengan temannya sempat membentuk sebuah band yang diberi nama SAY’A. Band bentukan Dera Siagian ini sempat mengeluarkan beberapa lagu diantaranya berjudul you, seperti kau dihatiku, dan selamat pagi.

Meskipun langkah Dera Siagian terhenti di 7 besar pada ajang Indonesian Idol 2012, Dera Siagian tak patah semangat dalam menekuni karir bernyanyi. Pasca mengikuti ajang tersebut, Dera Siagian sempat menelurkan beberapa single yakni berjudul #dilema dan Kekasih Selamanya. Setelah sukses dengan single #dilema dan Kekasih Selamanya, akhirnya Dera Siagian merilis album pertamanya. Album solo pertamanya ini diberi judul Patience Rhythm.

Proses penamaan album solo pertamanya ini memiliki arti dan filosofi tersendiri bagi Dera Siagian. Album perdananya ini merupakan jawaban atas semua impiannya dalam berkiprah di dunia musik tanah air. Patience Rhythm sendiri bagi Dera Siagian diartikan sebagai, bentuk kesabaran itu ada ritme tersendiri, ritme dari kesabaran tidaklah datar. Ketika dalam menjalani proses tentunya ada naik turunnya, ada kala mengeluh, namun ada waktu untuk bangkit lagi, begitulah kira kira arti nama album perdana bagi Dera Siagian.

Selain aktif dalam bermusik Dera Siagian juga sempat menekuni dunia film. Film pertama yang sempat dibintangi oleh gadis cantik kelahiran sukabumi ini adalah berjudul Me & You vs The World. Dalam film ini Dera Siagian berkesempatan untuk beradu akting dengan aktor terkenal Indonesia, diantaranya Rio Dewanto dan Dhea Seto. Meskipun dikategorikan sebagai pendatang baru, akting Dera Siagian dalam film tersebut cukuplah memukau. Alhasil Dera Siagian pun kembali mendapat tawaran untuk bermain film lagi, kali ini berjudul Cerita Cinta.

Berikut profil dan biodata lengkap dari Dera Siagian yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber informasi

Nama Lengkap : Non Dera Anggia Putri Prawitasari Siagian
Nama Panggilan : Dera Siagian
Tempat Tanggal Lahir : Sukabumi, 2 Desember 1993
Pekerjaan : Penyanyi, Aktris
Soundcloud : derasiagian
Twitter : @deraa93
Instagram : derasiagian

Ajang yang diikuti

  • Indonesian Idol 2012

Prestasi yang diraih

  • Finalis 7 Besar Idol 2012

Single Lagu yang dimiliki

  • Sendiri Lagi
  • Dilema
  • Patience Rhtyhm
  • Selamat Pagi
  • Bernyanyi
  • Merah Jambu
  • Jatuh Cinta
  • Busy
  • Terserah (Mencintai Kamu)

Album yang dimiliki

  • Patience Rhtyhm

Film yang dibintangi

  • Cerita Cinta
  • Me & You vs The World

Berikut foto-foto terbaru yang berhasil dihimpun dari berbagai media sosial Dera Siagian

DERA SIAGIAN 2

DERA SIAGIAN 1

DERA SIAGIAN 3

DERA SIAGIAN 4

DERA SIAGIAN 5

Demikianlah profil dan biodata dari Penyanyi, dan Aktris Cantik Dera Siagian. Kalian juga dapat melihat profil dari artis, aktor, dan penyanyi Indonesia maupun mancanegara terkenal lainnya diwebsite kami ini.

Loading...
loading...

Continue Reading

Artikel Lainnya Tentang Biodata

RSS Diskon Terbaru

RSS Contoh Surat

RSS Manfaat Terbaru

RSS Desain Rumah

To Top
To Top