Assalamualaikum Calon Imam (2018)

Assalamualaikum Calon Imam (ACI) merupakan seri web yang ditayangkan pada layanan video Viu. Film ini merupakan adaptasi novel karya Madani yang tayang di bioskop 9 Mei 2018 silam. Assalamualaikum Calon Imam menceritakan tentang kisah sepasang manusia yang sedang dirundung asmara, namun salah satu diantara mereka masih menyimpan rasa trauma akibat kejadian di masa lalu.

Seri web bergenre percintaan ini diproduksi oleh Prized Productions bersama sutradara berbakat Findo Purwono HW. Beberapa bintang profesional juga turut meramaikan seri web ini, diantaranya Miller Khan, Natasha Rizky, Andy Arsyil, Keke Soeryo dan Merdi Octav.

Sinopsis Film

Assalamualaikum Calon Imam menceritakan kisah dua sejoli yang sedang jatuh cinta. Namun salah satu dari mereka masih merasa trauma akan kejadian masa lalu yang menimpanya. Dikisahkan Fisya merupakan gadis yang sulit untuk memiliki kepercayaan pada seseorang, terlebih karena ia memiliki masa lalu kelam tentang ayahnya. Namun, disisi lain Fisya ternyata mengalami perasaan cinta di masa kecilnya.

Cinta tersebut ditujukan pada sosok teman bermainnya dulu yang bernama Jidan. Namun sayangnya cinta monyet tersebut kandas karena Jida memilih wanita lain. Ketidakpercayaan Fisya pada pria pun semakin menjadi-jadi hingga membuatnya merasa putus asa dan enggan untuk dekat dengan pria.

Di lain kisah, seorang dokter bernama Alif kemudian bertemu kasus kecelakaan yang ternyata Fisya juga terlibat di dalamnya. Pertemuan tersebut semakin seru saat dikisahkan Alif nyatanya adalah salah satu dosen yang mengajarnya di kampus. Karakter keduanya memang berbeda, Alif memiliki karakter yang dingin. Sedangkan Fisya memiliki sosok cuek akibat masa lalunya tentang pria.

Keduanya bahkan sering adu mulut karena hal-hal konyol di kampus. Namun dibalik itu semua, ternyata Alif memendam rasa terhadap Fisya. Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya? Bisakah Fisya mengabaikan masa lalunya yang kelam dan kembali percaya pada pria?

Detail Film

Genre : Percintaan

Sutradara : Findo Purwono HW

Produser : Santi Muzhar

Penulis :

  • Oka Aurora
  • Ima Madaniah

Pemeran :

  • Miller Khan
  • Natasha Rizky
  • Andy Arsyil
  • Keke Soeryo
  • Merdi Octav

Rumah Produksi :

  • Vinski Productions
  • Prized Productions

Distributor : Viu

Tanggal Rilis : 9 Mei 2018 (Indonesia)

Durasi : 1 jam, 33 menit

Negara : Indonesia

Daftar Isi

More From: Film