A Quiet Place Part II (2021)

A Quiet Place Part II atau A Quiet Place Part 2 adalah film terbaru yang berasal dari Amerika Serikat 2021 bergenre drama Horror. Film ini adalah sekuel lanjutan dari film A Quiet Place (2018). Film ini disutradarai oleh John Krasinki. Selain bertindak sebagai sutaradara, John Krasinki juga menjadi penulis scenario bersama dengan Scott Beck.

Dibintangi oleh Emily Blunt, Noah Jupe, dan Milicent Simmonds yang mengulangi peran mereka di sekuel pertama. Dan juga tambahan nama-nama beken Hollywood, seperti Cillian Murphy, Djimon Hounsou, Milicent Simmonds, Lauren-Ashley Cristiano, Zachary Golinger, Blake DeLong, Sheri Fairchild, Okieriete Onaodowan, Barbara Singer, Gary Sundown, dan Ashley Dyke juga turut membintangi film ini.

Pada penayangan perdananya di New York City pada 8 Maret 2020, film ini berhasil meraih ulasan positif dari penonton dan kritikus film serta mendapat beberapa nominasi penghargaan. Beberapa di antaranya Best Original Screenplay pada Writers Guild of America Award, kategori Best Original Score pada Golden Globe award, dan Best Sound Editing pada Academy Award.

Rencananya film arahan rumah produksi Bufalo FilmWorks dan Paramount Pictures ini dirilis perdana pada akhir bulan Maret 2020, setelah itu September 2020. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, penayangan perdana pada 23 April 2021.

Sinopsis Film

Film A Quite Place Part II bercerita tentang sebuah keluarga yang beranggotakan Lee Abbott dan Evelyn Abbott serta kedua anaknya Marcus Abbott dan Regan Abbott.

Mereka bermukim di rumah yang wilayahnya terpencil, jauh dari kota. Ada yang menarik selama mereka tinggal di rumah tersebut. Mereka harus menjaga ketenangan dan tidak boleh ada yang mengeluarkan suara sedikit pun.

Jika mereka mengeluarkan suara, maka mereka akan dihantui oleh sosok makhluk misterius yang akan menerkam mangsanya melalui kehadiran suara. Hal itu membuat selama ini semua anggota keluarga Abbott berkomunikasi hanya menggunakan bahasa isyarat saja.

Meskipun sangat minim sekali berkomunikasi menggunakan suara, namun ketegangan pada film tetap terasa. Ditambah lagi dengan pemilihan background suara atau musik yang menambah ketegangan saat menonton filmnya.

Keluarga Abbott harus berusaha berjuang melakukan apa pun demi dapat bertahan hidup dari ancaman makhluk misterius yang mengerikan. Berbagai cara pun mereka lakukan, seperti menyiapkan ruangan bawah tanah, memasang lampu di pekarangan rumah agar orang lain mengetahui keberadaan mereka yang sedang dalam kondisi bahaya.

Pada suatu hari, Lee bersama dengan Marcus menjaring ikan.

Sementara itu, Regan yang seharusnya menjaga Evelyn di rumah, malah pergi ke makan Beau, anak bungsu keluarga Abbott yang tewas karena ditikam makhluk misterius.

Secara tiba-tiba makhluk tersebut pun muncul. Evelyn yang ketakutan pun melarikan diri. Keluarga Abbott kini dihantui oleh kejaran makhluk tersebut, yang bisa mereka lakukan adalah hanya bersembunyi sejauh-jauhnya.

Dan tetap tidak ada komunikasi secara verbal, tetap menggunakan bahasa isyarat. Apakah keluarga Abbot berhasil selamat?

Detail Film

Genre: Drama, Horror, Sci-Fi

Sutradara: John Krasinki

Penulis: Scott Beck, John Krasinki

Produser: Michael Bay, Andrew Form, Brad Fuller

Pemeran: 

  • Emily Blunt
  • John Krasinki
  • Millicent Simmonds
  • Cillian Murph
  • Noah Jupe
  • Djimon Hounsou
  • Lauren-Ashley Cristiano
  • Zachary Golinger
  • Blake DeLong
  • Sheri Fairchild
  • Okieriete Onaodowan
  • Barbara Singer
  • Gary Sundown
  • Ashley Dyke.

Rumah Produksi: Bufalo FilmWorks, Paramount Pictures, Platinum Dunes

Distributor: Paramount Pictures

Tanggal Rilis: 23 April 2021

Durasi: 97 Menit

Negara: Amerika Serikat

Bahasa: English

Itulah sinopsis film A Quiet Place Part II yang akan segera dirilis pada 23 April 2021. Tentunya setelah membaca sinopsis filmnya, kita menjadi penasaran apakah keluarga Abbot bisa selamat dari serangan makhluk misterius yang selalu menghantui mereka. Dan apa saja yang akan mereka lakukan.

Jangan lupa untuk menyaksikan filmnya di bioskop kesayangan Anda.

Daftar Isi

More From: Film