Connect with us

Ngeri!! Seperti Inilah Latihan Dopper Tentara Indonesia Yang Menggunakan Peluru Tajam

Wow

Ngeri!! Seperti Inilah Latihan Dopper Tentara Indonesia Yang Menggunakan Peluru Tajam

Loading...

Lihat.co.id – Sudah bukan menjadi rahasia lagi bila pendidikan untuk menjadi seorang Tentara Indonesia sangat berat. Sebagai bukti, beberapa waktu yang lalu sempat beredar bagaimana Latihan Dopper Tentara Indonesia dimana menggunakan peluru tajam yang ditembakkan dari senapan serbu jenis AK 47.

Latihan Dopper sendiri merupakan latihan rutin yang diperuntukan bagi calon tentara yang sedang melaksanakan pendidikan. Latihan semacam ini rutin dilakukan setidaknya dalam kurun tiga bulan sekali untuk meningkatkan mental dan keberanian seorang tentara. Latihan semcam ini juga dapat ditemui hampir di seluruh kesatuan TNI seperti penuturan dari Kadispen Korps Marinir Letkol Suwandi.

latihan-dopper-tentara-indonesia

Latihan Dopper mengharuskan peserta berjalan dengan merangkak diantara kubangan parit, prajurit tersebut diharuskan merangkak lurus kedepan dengan dihujani peluru tajam yang ditembakkan pelatih di sekitar prajurit.

Seperti dalam video saat Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU melakukan latihan Dopper yang dilakukan di daerah Garut, Jawa Barat. Video tersebut beredar di situs berbagi video Youtube. Bukan hanya netizen Indonesia, rekaman tersebut juga menjadi sorotan media asing lantaran menggunakan peluru tajam untuk latihan.

Seperti yang dirangkum dari publikasi laman Daily Mail Inggris menuliskan, dimana latihan tersebut terbilang sangat ekstream. 6 prajurit merayap di medan belumpur, di sisi kanan dan kiri prajurit terdapat kubangan tempat area tembak dan Dor! Dor! Dor! Dor! rentetan tembakan dari senapan AK 47 berpeluru tajam menghujani sisi kanan dan kiri para prajurit tersebut.

Video Latihan Dopper Korpaskhas TNI AU

Beragam komentar netizen muncul mengomentari video berdurasi 2.22 detik tersebut, kebanyakan mengaku salut dan takjub akan keberanian para pasukan saat melakukan latihan Dopper Tentara Indonesia. Bagaimana menurut anda?

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Wow

Kesehatan

ikan tuna, manfaat ikan tuna, khasiat ikan tuna
ikan teri, manfaat ikan teri, Khasiat ikan teri
ikan tenggiri, manfaat ikan tenggiri, khasiat ikan tenggiri
Manfaat Mandi Air Hangat
5 Manfaat Bawang Bombay
5-makanan-yang-ampuh-turunkan-kolesterol
Bahaya Tidur Mendengkur

RSS Khasiat

RSS TV Online

To Top