in

Waroeng Semawis, Surga Kuliner di Semarang

Waroeng Semawis

Lihat.co.id – Waroeng Semawis atau biasa juga disebut dengan Warung Semawis merupakan pasar malam kuliner yang ada di Kawasan Pecinaan. Kawasan ini sebelumnya telah di adakan pada saat perayaan Imlek pada tahun 2004 kemudian diresmikan untuk dibuka.

Waroeng Semawis

Pasar Semawis dibuka karena ide dari perkumpulan Kopi Semawis (Komunitas Pecinan Semarang untuk Wisata). Pecinaan dan Pasar Semawis merupakan sebuah obyek wisata yang sangat penting di Semarang.

Apabila anda mengunjungi pasar ini pada saat menjelang Imlek, maka anda akan melihat hiasan lampion dan spanduk di berbagai sudut. Selain itu juga telah ada pertunjukan kesenian dan juga budaya cina seperti barongsai, suhu, opera klasik, wayang potehi, seni kaligrafi dan juga lainnya.

Waroeng Semawis Semarang

Kemudian selain perayaan Imlek, kawasan ini tetap menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kemudian untuk lokasi Pasar Semawis yang buka pada malam hari dimulai dari Jalan Wotgandul Timur, Gang Baru, Gang Belakang, Gang Tengah, Gang Gambiran dan Gang Besen.

Waroeng Semawis Jawa Tengah

Ditempat ini juga telah ada ratusan stand yang menjual berbagai makanan seperti kuliner khas semarang. Tetapi juga telah ada makanan yang mewakili seperti Arab, India dan Pakistan.

Kemudian pada wisata kuliner ini makanan yang telah dijual sangatlah bebas. Jadi anda tidak boleh kaget jika ada masakan babi yang telah dijual disana. Lalu bagi anda yang beragama Islam, anda bisa tanya terlebih dahulu, apakah makanan tersebut mengandung babi atau menggunakan minyak babi.

Waroeng Semawis

Lalu pada stand yang ada di Waroeng Semawis juga biasanya ada karaoke jalanan yang biasanya penyanyinya seseorang yang bisa berbahasa mandarin. Bagi anda yang ingin mengetahui informasi tentang Waroeng Semawis, berikut ini informasi yang bisa untuk anda simak.

Makanan di Waoreng Semawis

Berbicara tentang jenis makanan yang ada di pasar malam ini sangatlah banyak sekali. Untuk kuliner khas Semarang bisa kita temui seperti Nasik Gudeg, Nasi Pindang, Soto Sapi, Sate Sapi, Nasi Ayam, Nasi Goreng Babat dan juga makanan khas semarang lainnya.

Waroeng Semawis Indonesia

Kemudian untuk makananhidangan khas Pecinan yaitu sate Babi Singapore. Untuk makanan lainnya ada Bakmie Jawa, Nasi Pecel, Nasi Goreng, Nasi Pela, Sate, Soto dan Seafood serta lainyya yang bisa anda nikmati.

Bukan hanya makanan yang telah ada, minuman dan makanan ringan juga bisa kita jumpai di Waroeng Semawis ini. Lalu anda juga bisa menemui penjual barang, mainan, aksesori, pakaian, tukang pijat, peramal dan lainnya.

Alamat dan Peta Lokasi Waroeng Semawis

Jika anda ingin datang untuk makan atau ingin berkuliner di area semarang, anda bisa datang langsung ke Waroeng Semawis. Untuk alamat dari pasar malam ini berada di Jalan Gang Warung No. 50, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50139. Anda bisa datang langsung ke alamat tersebut, jika anda masih bingung dengan alamat tersebut, berikut inilah peta lokasi Waroeng Semawis.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Bagi anda yang ingin mengunjungi pasar malam ini, anda tidak akan dikenakan tiket masuk. Tetapi untuk makanan ataupun yang telah dijual anda juga diperlukan untuk membayar jika membelinya.

Kemudian untuk jam operasional dari Waroeng Semawis ini telah buka setiap hari Jum’at hingga Minggu. Untuk jam bukanya pada pukul 18.00 hingga 23.00 WIB.

Diatas itulah informasi tentang Waroeng Semawis yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

Loading...
Pesta Keboen

Pesta Keboen, Restoran Bernuansa Jadul Tempoe Doeloe

goa lowo sampung

Wisata Alam Masa Purba Goa Lowo Sampung Ponorogo