Connect with us

Teluk Love Jember, Objek Bahari Terindah di Jawa Timur

teluk Love jember

Wisata

Teluk Love Jember, Objek Bahari Terindah di Jawa Timur

Teluk Love Jember, Objek Bahari Terindah di Jawa Timur

Lihat.co.id – Sebagai propinsi yang banyak di kitari dengan pantai, maka wajar jika banyak wisata pantai di Jember salah satunya adalah Teluk Love Jember. Dengan nama yang terkesan unik karena menggunakan bahasa inggris “Love” menunjukkan jika pantai ini baru saja di resmikan. Senada dengan nama yang di sandangnya memang secara fisik teluk tersebut memang sangat indah. Dengan panorama yang masih alami ditambah keunikan bentuknya yang menyerupai lambang hati, menjadikan teluk tersebut banyak di kunjungi kawula muda.

Teluk Love Indonesia

Terutama ketika musim liburan, pengunjung sangatlah padat. Mereka berdatangan dari berbagai lapisan, mulai dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua. Meskipun jalanan terjal yang penuh tantangan untuk mencapai teluk tersebut tidak menjadikan halangan bagi mereka. Karena disetiap jalanan terseut dihiasi dengan pemandangan indah yang mampu menghipnotis Anda yang payah selaki berjalan. Hiasan bebatuan besar dan pepohonan yang besar-besar tersebut menyelimuti jalan menuju ke tempat tersebut.

Lihat Juga: Pantai Payangan, Pantai Indah di Kabupaten Jember

Alamat dan Peta Lokasi Teluk Love Jember

Bicara tentang lokasi dari pantai love sendiri sebenarnya memiliki letak satu tempat arah dengan pantai payangan. Tentunya alamatnya berada di desa payangan. Pantai tersebut berada di area paling timur berjarang kira-kira kurang lebih 200 m, dari pantai payangan. Apabila Anda bingung bisa menginkuti petunjuk mulai dari pusat kota silahkan menuju arah wisata watu ulo. Namun ketika sampai di pertigaan menuju pantai watu ulo silahkan untuk lurus teru. Maka ketika Anda terus lurus tidak lama kemudian Anda akan bertemu tempat parkir.

Teluk Love Jawa Timur

Nah di tempat parkir tersebutlah itu merupakan tempat parkir menuju pantai payangan. Tanya aja kepada tukang parkir beres untuk rute selanjutnya. Anda nanti akan di arahkan untuk menuju ke tempat lokasi. Ketika menuju kesananlah Anda akan melewati pantai payangan dan bukit domba. Kedua tempat wisata tersebut juga merupakan destinasi menarik yang ada di kota Jember. Makanya tidak heran jika keduanya menjadi terpopuler. Jika ada merasa bingung dengan lokasi dari Teluk Love yang ada di Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur maka ada bisa melihat peta lokasinya di bawah ini.

Fasilitas yang ada di Teluk Love Jember

Fasilitas yang dimaksud disini adalah fasilitas penunjang yang berada di teluk tersebut maupun di sekitarnya. Bicara fasilitas penunjang berarti bisa di jabarkan seperti tempat parkir, kamar mandi umum, tempat wisata, penjaga pantai dan yang lainnya. Dari segi tempat parkirnya pantai ini menjadi satu lokasi dengan tempat parkir pantai yang lainnya yang satu lokasi. Untuk fasilitas tempat parkir ini tergolong lumayan luas. Jika di peruntukkan untuk para pengunjung juga cukup.

Teluk Love Jawa

Untuk kamar mandi umum pun juga demikian ada beberapa kamar mandi yang telah disediakan di sana. Namun tidak di area Teluk Love Jermber tersebut. Hal tersebut karena lokasi teluk yang lumayan berada di pedalaman. Sehingga mungkin pembangaunan tergendala ketika untuk menuju kesana. Meskipun demikian Kamar mandi tersebut di nilai juga sudah representatif untuk di gunakan oleh para pengunjung. Sehingga ketika Anda ke sana tidak usah kebingungan.

Dari sudut kebersihan pantai lumayan terjaga. Karena selaian papan himbauan untuk membuang sampah pada tempatnya. Di pantai tersebut juga di sediakan beberapa tempat sampah untuk menampung sampah-sampah pengunjung dan warga sekitar. Selain itu untuk menertibkan kegiatan di sekitar pantai sekaligus juga keamanan pengunjung di pantai pemerintah juga sudah memasang para penjangan pantai. Dengan begitu terlihat meskipun pantai tersebut masih sangat alami, namun pemerintah jember benar memperhatikannya, sehingga dapat terlestari hingga sekarang.

Lihat Juga: Taman Nasional Meru Betiri, Surganya Flora dan Fauna Jatim

Mitos dan Keunikan dari Teluk Love Jember

Mitos dari teluk love tersebut banyak berkembang di masyarakat setempat. Bahkan banyak dari mereka yang meyakini akan kebenarannya. Meskipun kebenaran nyatanya kurang bisa di pertanggung jawabkan. Mitos yang beredar adalah bagi pasangan yang menyatakan cinta di teluk love tersebut akan di karuniai kelanggengan hingga tua hingga meninggal. Tidak cuma itu bagi para pasangan suami istri yang berciuman di teluk tersebut juga akan di beri kelanggengan dalam hubungannya selamanya.

Teluk Love Jawa

Sedangkang dari sudut keunikannya yaitu dari bentuknya yang mirip menyerupai lanbang hati. Dan bentuk tersebut terbentuk secara proses alam secara alami bukan buatan manusia. Sehingga wajar jika banyak yang terpikat untuk berkunjung kesana. Demikian sedikit informasi ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini


To Top