Connect with us

Menengok Imutnya Tarsius di Taman Marga Satwa Tandurusa

Taman Marga Satwa Tandurusa

Wisata

Menengok Imutnya Tarsius di Taman Marga Satwa Tandurusa

Lihat.co.id – Berada di Kota Bitung, ada baiknya kamu mengeksplor tempat-tempat wisata keren yang ada di kota tersebut. Selain alamnya yang indah, Kota Bitung juga memiliki tempat wisata unik lainnya. Pilihan tempat wisata yang bisa kamu lihat adalah di Taman Marga Satwa Tandurusa.

Uniknya, pemilik Taman Marga Satwa Tandurusa ini berawal dari kecintaannya terhadap satwa yang hidup di alam bebas, lalu membuat tempat wisata yang mengedepankan konsep satwa. Tempat ini biasa dikunjungi oleh siswa-siswi yang sedang melakukan study tour. Terkadang traveller mancanegara juga mengunjungi tempat ini.

Taman Marga Satwa Tandurusa

Koleksi Hewan di Taman Marga Satwa Tandurusa

Berbagai macam satwa langka juga bisa ditemui di sini. Salah satu satwa langka yang ada di Taman Marga Satwa Tandurusa adalah tarsius, hewan langka imut yang biasa aktif saat hari telah petang atau hewan noctural.

lihat juga: Arung Jeram Sawangan, Tantangan Penuh Adrenalin di Minahasa Utara

Tingginya hanya sekitar 15 cm dan uniknya, konon mata bulat besar tarsius tidak bisa berkedip. Kamu akan merasa tertantang untuk memotret binatang lucu ini karena setiap lampu kamera menyala saat memfoto tarsius, hewan ini akan berloncatan ke sana kemari.

Taman Marga Satwa Tandurusa

Mengajak anak kecil dapat mengedukasi mereka tentang beragam jenis hewan. Apalagi tempatnya yang tak terlalu luas menjadi gampang untuk mengelilinginya. Selain itu biaya masuk di Taman Marga Satwa Tandurusa cukup terjangkau. Dan juga ditambah fasilitas lengkap dari penjual makanan, minuman sampai penjual souvenir akan memanjakan mata.

lihat juga: Pulau Lembeh, Pulau Cantik yang Menanti untuk Kamu Kunjungi di Sulawesi Utara

Taman Marga Satwa Tandurusa

Jangan lewatkan mencicipi ikan woku belanga, makanan khas Kota Bitung yang enak dilidah. Makanan berbahan dasar kerapu yang diracik dengan rempah-rempah ini dapat dijumpai du Kelurahan Bitung Tengah, tepatnya di Pasar Tua. Dijamin akan merasa ketagihan drngan cita rasa khas Kota Bitung.

lihat juga: Pantai Lakban, Pantai Bekas Penambangan Emas dengan Panorama Indah

Taman Marga Satwa Tandurusa

Penginapan di Dekat Taman Marga Satwa Tandurusa

Jika kamu ingin menginap di Kota Bitung, ada banyak pilihan hotel yang berjejer di kota tersebut. Untuk info lengkapnya, kamu bisa mengunjungi situs-situs atau aplikasi hotel di Googleplaystore, atau bisa juga kamu mengunjungi situs resmi Kota Bitung di alama Bitung.go.id. Kalau kamu ingin hotel yang dekat dengan Taman Marga Satwa Tandurusa, kamu bisa menginap di Kungkungan Bay Resort.

Cara Menuju Lokasi Taman Marga Satwa Tandurusa Bitung.

Untuk bisa melihat berbagai satwa keren di Taman Marga Satwa Tandurusa, kamu bisamemulainya dari Kota Manado. Dari Kota Manado, kamu harus menuju ke Kota Bitung yang jaraknya lumayan dengan menghabiskan waktu sekitar satu hingga dua jam perjalanan.

Kamu bisa memakai kendaraan roda dua maupun empat, kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika kamu memilih kendaraan umum pilihlah rute Manado – Bitung yang memiliki tarif Rp. 7500,-  dan berhenti di Terminal Tangkoko Bitung.

Dari terminal, kamu harus melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum C1 atau C2 dengan tarif Rp. 3000. Lalu kamu bisa naik ojek menuju Taman Marga Satwa Tandurusa dengan tarif Rp. 10000 sampai Rp. 15000. Dan sampailah di tempat yang kamu tuju, tertarik?

Bagi yang masih kebingungan, berikut ini adalah peta lokasi Taman Marga Satwa Tandurusa di Kota Bitung yang bisa dijumpai di Google Maps. Jadi, kamu tidak akan tersesat meski tidak tahu jalanan Kota Bitung dengan petunjuk peta ini. Selamat liburan ya!

Loading...
Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Penyakit.co.id


To Top