in

Pulau Siladen, Wisata Bahari yang Eksotis di Taman Nasional Bunaken

Pulau Siladen

Lihat.co.id – Mengunjungi Taman Nasional Bunaken, nggak ada salahnya menuju ke sisi timur laut Bunaken. Di sana terdapat pulau yang sama indahnya dengan Bunaken. Pulau tersebut bernama Pulau Siladen. Buat kamu yang suka berkunjung ke lokasi wisata bahari, wajib datang ke sini.

Pesona Pulau Siladen yang memukau dapat kamu lihat di tempat yangdinamai dengan Siladen I dan Siladen II. Hamparan pasir putih yang dominan di pulau kecil ini akan menyapa kedatanganmu. Tak hanya sebagai lokasi diving yang keren, pulau ini bisa dimanfaatkan untuk aktifitas snorkeling yang nyaman meskipun kamu tidak berpengalaman sama sekali.

Pulau Siladen

lihat juga: Taman Nasional Bunaken, Alam Bawah Lautnya Bukti Keindahan Alam Indonesia

Kamu juga bisa mengelilingi pulau dengan menyewa perahu berkaca atau katamaran dan bisa melihat keindahn biota laut di dalamnya. Meskipun tak terlalu banyak terumbu karang yang tumbuh di perairan di sekitar pantai, tetapi tentu saja sangat indah. Hamparan pasir putih yang besih dan air laut yang jernih sangat memanjakan mata.

Selain dikenal sebagai tempat untuk diving dan snorkeling,di pulau kecil ini kamu juga bisa bersantai menikmati keindahan alamnya. Aktifitas lainnya adalah berjemur, tetapi kebanyakan yng berjemur adalah para turis. Atau kamu bisa berfoto dengan gaya underwater atau di bawah air yang sangat jernih itu.

Pulau Siladen

lihat juga: Batu Nona, Wisata Bahari yang Tak Boleh Dilewatkan Saat ke Manado

Jika Taman Nasional Bunaken tersohor akan eloknya surga di bawah laut, maka Pulau Siladen menonjolkan eksotisnya hamparan pasir putih yang bersih dan enak dipandang. Pasir putihnya yang terhampar ini bisa digunakan sebagai arena olahraga pantai seperti permainan voli pantai atau yang lainnya. Sayang sekali sat kamu kes sini tidak menikmati indahnya pantai.

Penginapan di Pulau Siladen

Atau kamu bisa bermain pasir putih Pulau Siladen. Jika kamu ingin menginap, pantai ini sudah menyediakan resor-resor yang rapi dengan harga terjangkau yakni sekitar Rp. 150000 sampai Rp. 200000 per malamnya. Selain itu makanan yang tersedia pun berupa seafood dengan harga yang terjangkau.

Pulau Siladen

lihat juga: Ini Wisata Kalibiru? Bukan! Ini Rumah Pohon Urongo di Manado

Lokasi Pulau Siladen

Bagi yang penasaran dengan keindahan Pulau Siladen, tempat ini berada di kawasan Taman Nasional Bunaken, dan merupakan satu dari lima pulau besar yang ada di sana. Berikut ini adalah peta lokasi Siladen dalam Google Maps:

Cara Menuju Pulau Siladen

Untuk bisa berlibur di Pulau Siladen, kamu bisa menjangkaunya dengan dua cara penyebrangan menuju pulau yaitu dengan perahu transportasi umum atau dengan menyewa perahu atau speed boat. Jika kamu memilih perahu transportasi umum maka ini adalah pilihan tepat jika isi kantong kamu sedang pas-pasan.

Pulau Siladen

Memakai perahu transportasi umum maka kamu harus memilih waktu yang tepat yaitu pada pukul 13.00 sampai 15.00 tergantung dengan pasang surutnya air laut. Kamu bisa kembali ke Manado keesokan harinya pada pukul 07.00 pagi. Biaya yang dikeluarkan untuk menyewa jasa penyebrangan perahu imi sekitar Rp. 25000 sampai Rp. 50000 per orang.

Jika kamu memilih memakai speed boat siapakan uang sekitar Rp. 350000 sampai Rp. 500000 untuk sekali jalan atau sekitar Rp. 700000 sampai Rp. 90000 untuk pulang pergi di hari yang sama. Harga ini bisa berubah sesuai dengan kecermatan kamu dalam tawar menawar dengan penyedia carter perahu speed boat. Nilai plus-nya kamu bisa menuju ke Pulau Siladen kapan saja dan tak tergantung dengan pasang surut air laut.

Loading...
Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken, Alam Bawah Lautnya Bukti Keindahan Alam Indonesia

Pantai Lakban

Pantai Lakban, Pantai Bekas Penambangan Emas dengan Panorama Indah