Connect with us

Pulau Lembeh, Pulau Cantik yang Menanti untuk Kamu Kunjungi di Sulawesi Utara

Pulau Lembeh

Wisata

Pulau Lembeh, Pulau Cantik yang Menanti untuk Kamu Kunjungi di Sulawesi Utara

Lihat.co.id – Tak hanya memiliki Pulau Bunaken yang menjadi ikon wisatanya, Sulawesi Utara memiliki pulau cantik lainnya. Pulau itu bernama Pulau Lembeh. Di mana panorama alamnya tak bisa dianggap sepele dan tempatnya sangat bersih. Pulau ini memiliki sejuta pesona yang luar biasa. Pulau Lembeh ini dikenal sampai mancanegara.Tempat yang menarik untuk kamu kunjungi.

Meski bisa dibilang asing untuk traveller lokal tapi gaungnya yang terdengar sampai mancanegara membuktikan pulau ini memiliki pesonanya sendiri.Untuk kamu yang senang dengan olahraga diving, maka tepat sekali jika datang ke sini. Tak hanya Bunaken, Pulau Lembeh juga menghadirkan spot-spot yang menarik kamu kunjungi.

Pulau Lembeh

lihat juga: Pulau Tumbak, Surga Pulau Kecil di Timur Indonesia

Spot-spot tersebut sangat indah dan sangat memanjakan mata. Berbagai macam jenis terumbu karang, warna-warni ikan akan menyambut kehadiranmu. Jadi Pulau Lembeh sangat pantas untuk masuk daftar tempat liburanmu, oke?

Pulau Lembeh

Tarif Sewa Kapal Nelayan di Pulau Lembeh

Untuk bisa merasakan sensasi diving di spot terbaik yang ada di Pulau Lembeh, kamu bisa menyewa jasa kapal nelayan yang sedang berlabuh di tepi pulau. Harga yang harus dibayar untuk menyewa jasa kapal nelayan adalah seharga Rp. 200000 hingga Rp. 300000 per kapal. Jadi lebih baik untuk berlibur beramai-ramai agar biaya sewa jasa kapal lebih murah.

Pulau Lembeh

lihat juga: Pantai Lakban, Pantai Bekas Penambangan Emas dengan Panorama Indah

Penginapan di Pulau Lembeh

Saat ini Pulau Lembeh telah dilengkapi dengan resor atau pun cottage, yang mana kamu bisa menginap di pulau ini. Salah satu cottage yang ada di pulau ini adalah Divers Lodge Lembeh. Tetapi jangan kaget bila harganya cukup fantastis, ya, travellers! Terlebih, penginapan yang satu ini membranding dirinya sebagai sebuah penginapan ramah lingkungan. Jadi, wajar kalau tarifnya juga cukup mahal.

Kamu harus membayar penginapanmu dengan mata uang euro maupun dollar. Hal ini didasari oleh kebanyakan pengunjung yang datang ke Pulau Lembeh adalah traveller mancanegara. Akan tetapi harga tersebut sangatlah wajar jika kita bisa merasakan indahnya pulau dengan sensasi seperti milik sendiri.

lihat juga: Bukit Tingtingon, Tempat Terbaik Menyaksikan Keindahan Kota Tomohon

Jika liburanmu ingin terasa lengkap, maka mampirlah ke pulau yang memiliki pantai pasir putih nan cantik dan juga murah. Biaya untuk memasuki pulau yang jarang berpenghuni ini sangatlah murah, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 5000 dan kamu akan mendapatkan panorama yang enak dipandang.

Pulau Lembeh

Pantainya sangat bersih, cantik berhiaskan pasir putih. Dan lagi ada tebing-tebing besar yang kokoh dan memesona siapa saja yang melihatnya. Biasanya tebing-tebing ini digunakan sebagai spot favorit saat melakukan foto dan menjadi favorit bagi pencinta fotografi landscape.

Atau jika kamu ingin liburan yang lebih menantang lagi, kamu bisa mengelilingi Pulau Lembeh dan menuju ke Taman Marga Satwa Tandurusa untuk melihat keanekaragaman satwa khas dari pulau ini. Kamu bisa mengagumi beberapa jenis satwa yang berada di sini tak terkecuali tarsius sebagai binatang andalan dan menjadi binatang primadona di tempat ini. Jadi sudahkah kamu tertarik mwngunjungi pulau ini?

Lokasi Pulau Lembeh

Tertarik dengan keindahan pulau kecil yang satu ini, kan? Tidak sulit kok menemukan lokasi pulau ini. Pulau ini terletak di timur laut pantai Sulawesi. Kota terdekat yang bisa diakses untuk bisa menjangkau pulau ini adalah Kota Bitung. Dan, tentu saja, pulau ini secara administratif menjadi bagian dari Kota Bitung di Sulawesi Utara.

Berikut ini adalah peta lokasi Pulau Lembeh di Google Maps:

Loading...
Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Penyakit.co.id


To Top