Connect with us

Pantai Payangan, Pantai Indah di Kabupaten Jember

Pantai Payangan Jember

Wisata

Pantai Payangan, Pantai Indah di Kabupaten Jember

Lihat.co.id – Wisata Pantai Payangan merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Jember yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik manca maupun luar. Pasalnya selain pantai tersebut sangat menarik juga panorama alamnya di sajikan masih alami. Sehingga orang yang datang kesana akan benar-benar terrefres dari penat akibat aktivitas hariannya. Maka dari itu apabila Anda kesana untuk berlibur ataupun singgah ketika berkunjung ke kota Jember di jamin Anda tidak akan merugi. Anda akan menemukan suasana baru di bidang wisata alam.

Pantai Payangan Jawa

Begitulah Jember, salah satu kota yang ada di jawa timur ini memamng memiliki kekayaan di bidang pariwisata alam, yang sebagian besarnya adalah pantai. Hal tersebut karena wilayah jember telah bersinggungan secara langsung dengan samudra hindia. Sehingga wajar jika banyak pantai di kota tersebut. Akan tetapi hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan masih banyak wisata alam yang lain di Jember. Katakanlah diantaranya seperti air terjun, pegunungan, hutan rimba, dan yang lainnya. Namun kali ini akan di bahas tentang pntai payngan tersebut.

Lihat Juga: Air Terjun Antrokan, Keindahan Icon Wisata Jember

Alamat dan Peta Lokasi Pantai Payangan

Angin yang yang berdesir sejuk, gelombang yang tidak terlalu besar, dan banyak nelayan yang mencari ikan. Menjadikan pantai tersebut begitu indah dan menarik. Maka dari saying sekali jika Anda lewatkan ketika Anda berkunjung ke Jember. Maka dari itu Anda perlu untuk mengetahui lokasi pantai tersebut berada. Secara geografis pantai tersebut berada di dusun Payangan desa Semberejo kecamatan Ambulu Jember Jawa Timur. Pantai tersebut memiliki 4 bagian pantai, kemudian 3 bukit, dan yang terakhir adalah 1 pulau.

Pantai Payangan Jember

Apabila Anda ingin menuju ke Pantai Payangan tersebut di mulai dari pusat kota maka ikutilah arahan sebagai berikut. Di muai dari kota kemudian ikutilah petunjuk ke daerah Ambulu. Apabila Anda telah sampai di perempatan Ambulu kemudian arahkanlah ke selatan mengikuti petunjuk ke Watu Ulo. Kemudian setelah Anda telah sampai di lokasi watu ulo lanjutkanlah perjalanan dengan terus ngikuti jalan hingga mentok maka sampai di pantai Payangan.

Karakteristik dari Pantai Payangan

Sesuai yang telah di ujarkan di atas bahwasannya Pantai Payangan memiliki kondidi laut yang tenang dan masih alami. Makanya tidak heran apabila belum banyak nelayan yang memanfaatkannya untuk mencari ikan di sana. Ketika Anda datang kesana Anda bisa membeli langsung hasil tangkapan para nelayan tersebut di pagi hari seusai mencari ikan. Anda juga dapat mengamati aktivitas para nelayan yang pulang dari melaut dengan membawa hasil tangkapan ikannya.

Pantai Payangan Jawa Timur

Dari kondisi fisik Pantai Payangan, pantai tersebut memiliki hamparan pasir yang berwarna hitam. Yang mana di pinggir pantainya yang diselingi oleh beberapa rumput. Apa bila ingin mengabadikan moment sunset atau sunrise, maka Pantai tersebutlah yang sangat cocok untuk menjadi jawabannya. Banyak orang-orang yang berkunjung sambil mengadakan kegiatan. Mereka mendirikan tenda-tenda untuk berkemah di pinggiran dipantai tersebut. Ditambah suasana penduduk di sekitar pantai yang ramah-ramah sekali.

Di Pantai Payangan ada satu tempat yang menarik yang akan membuat Anda kerasan di sana. Tempat tersebut di sebut dengan nama Teluk Love. Teluk love merupakan suatu tempat yang berada di area paling timur pantai payangan. Lokasinya kurang lebih sekitar 200 meter dari area parkir pantai payangan. Teluk Love tersebut bisa Anda saksikan dari atas bukit yang disebut dengan bukit domba. Untuk naik menyusuri bukit domba tersebut tidak memerlukan waktu yang banyak. Karena bukitnya yang tidak terlelu tinggi dan untuk masuk Anda di kenakan biaya 5000.

Fasilitas yang disediakan di Pantai Payangan

Meskipun Pantai Paangan tersebut masih alami namun fasilitasnya juga termasuk cukup memadai jika di bandingkan dengan yang lainya. Diantara fasilitas yang dapat Anda nikmati di Pantai Payangan Jemer tersebut adalah sebagai berikut. Adanya berbagai fasilitas seperti, toilet yang cukup memadai. Artinya tempatnya cukup bagus dan bisa menampung para pengunjung. Selanjutnya adalah tempat Parkir Motor atau Mobil yag mana biaya parkir senilai Rp.3500 untuk motor dan Rp.5000 untuk mobil.

Pantai Payangan Indonesia

Selain itu bagi Anda yang ingin menginap di Pantai Payangan, juga ada Camping Ground (sabana di sisi selatan) anda bisa mendirikan tenda di sana. Untuk urusan perus keroncongan Anda juga tidak usah hawatir karena disana juga ada warung-warung yang dimiliki oleh warga. Demikianlah pemaparan tentang pantai payangan, semoga bisa bermanfaat dan terimakasih.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Trending


To Top