Connect with us

Pantai Lakban, Pantai Bekas Penambangan Emas dengan Panorama Indah

Pantai Lakban

Wisata

Pantai Lakban, Pantai Bekas Penambangan Emas dengan Panorama Indah

Lihat.co.id – Bagi masyarakat Sulawesi Utara, Pantai Lakban sudah tersohor sebagai pantai wisata favorit. Pemandangan alam yang dulunya merupakan penambangan emas miliki Newmont ini begitu memukau. Ratatotok merupakan spot terbaik untuk menghasilkan mahakarya tentang hal-hal yang berbau fotografi.

Pantai Lakban memiliki sejuta pesona seperti pantai-pantai yang ada di nusantara. Panoramanya yang indah diselimuti embusan angin yang membelai tubuh, rindangnya pepohonan dan indahnya hamparan laut. Biota lautnya tak kalah keren, saat diving kamu bisa melihat kekayaan bahari seperti beragam jenis ikan dan terumbu karang yang elok dipandang.

lihat juga: Pulau Siladen, Wisata Bahari yang Eksotis di Taman Nasional Bunaken

Pantai Lakban

Di dalam kawasan Ratotok banyak yang bisa kamu lakukan. Tak hanya bunaken, kamu juga bisa bersnorkeling maupun diving. Terdapat spot-spot yang bisa kamu kunjungi dengan menyewa perahu.

Saat menyewa perahu, kamu bisa nendapatkan fasilitas keamanan seperti pelampung untuk yang belum bisa berenang. Jadi perahu ini sudah dilengkapi dengan standar keamanan, kamu tak perlu ragu lagi mengajak teman, sahabat atau si doi yang awam berenang.

lihat juga: Taman Nasional Bunaken, Alam Bawah Lautnya Bukti Keindahan Alam Indonesia

Pantai Lakban

Begitu kamu memasuki wisata Pantai Lakban kamu akan disuguhi dua bangunan tempat beribadah yang berdiri kokoh. Dua bangunan tersebut berupa Masjid dan Gereja yang dibangun di satu tempat. Seolah bangunan tersebut menjadi simbol perdamaian antara umat beragama.

Selain ke Pantai Lakban kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat di sekitarnya yang cukup dekat dengan lokasi pantai seperti hutan magrove seluas 150 hektar, jembatan cinta sejauh 400 meter, atau bisa juga mendaki bukit harapan yang dimana di atas bukitnya terdapat menara sebagai simbol kerukunan antara umat muslim dan kristen.Jadi siapkan stamina kamu untuk menjelajahi semua wisata yang dekat dengan pantai.

lihat juga: Gunung Kekewang, Lokasi Wisata Keluarga yang Asyik dan Seru di Minahasa Utara

Pantai Lakban

Tiket Masuk Pantai Lakban

Jika kamu ingin mengunjungi pantai ini, biaya tiketnya pun cukyp terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh uang seharga Rp. 2000, harga ini belum termasuk harga sewa perahu dan sebagainya, di sini kamu bisa melihat keindahan alam pantainya.

Lokasi Pantai Lakban

Pantai Lakban berada di Ratatotok timur ini memanjang sekitar 1,5 km dari dermaga Lakban. Secara administratif, pantai ini masuk dalam kawasan Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara di Provinsi Sulawesi Utara. Berikut ini adalah peta lokasi pantai ini di Google Maps:

Cara Menuju ke Pantai Lakban

Untuk bisa menjangkau tempat nan indah ini, kamu membutuhkan dua kali perjalanan. Pertama-tama naiklah bus dari Kota Manado menuju Kecamatan Belang. Waktu yang ditempuh dari Kota Manado sampai ke Kecamatan Belang sekitar 3 dsampai 4 jam.Lantas dari Belang, kamu naik ojek menuju kawasan Pantai Lakban.

Yang perlu diingat adalah pastikan busnya adalah jurusan Langowan yang bisa dijumpai di Terminal Karombasan yang memiliki tarif sekitar Rp. 20000 per orang.Setelah sampai naik bus lagi menuju kawasan Ratotok. Dan cari tempat Pantai Lakban berada.

Pantai Lakban

Penginapan di Pantai Lakban

Ketika kamu ingin menginap di sekitar pantai pun tak usah khawatir, ada penyewaan penginapan yang cukup terjangkau. Kamu hanya perlu menguras duit sekitar Rp. 250000 sampai Rp. 400000 itu pun dengan fasilitas yang dapat membuatmu nyaman dan betah tinggal di penginapan. Terlebih, setiap kamar bisa digunakan untuk beberapa orang sekaligus. Jadi, tidak terlalu mahal.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini


To Top