Connect with us

Pantai Citepus, Pasir Landainya yang Memikat Sukabumi

Pantai Citepus, Pasir Landainya yang Memikat, Sukabumi

Wisata

Pantai Citepus, Pasir Landainya yang Memikat Sukabumi

Lihat.co.id – Pantai Citepus, merupakan satu dari beberapa pantai yang berada pada lintasan Pelabuhan Ratu. Mungkin saat ini Pantai Citepus masih belum terlalu masyur namanya ketika disandingkan dengan Pantai lainnya, hal yang sangat di sayangkan sebenarnya. Karena pantai yang satu ini kalau Anda datangi akan mampu untuk memikat hati Anda untuk mengunjunginya kembali.

Pantai sepanjang sekitar 3 kilometer ini memiliki bentuk seperti huruf U dan tepiannya bersifat landai. Jika budget Anda masih belum cukup untuk berwisata jauh seperti mengunjungi pantai Losari maupun Mataram, maka tidak ada salahnya menjajal yang dekat seperti Pantai Citepus dahulu. Jika Anda menelusuri jalan sepanjang Pelabuhan Ratu maka Anda akan menyaksikan tidak hanya satu, tapi berbagai keindahan dari pantai disekitarnya.

Pesona Pantai Citepus dari Desa Citepus

Pantai Citepus, Pasir Landainya yang Memikat, Sukabumi

Tidak berhenti di sana, Pantai Citepus yang berada di bagian selatan pulau Jawa ini juga menawarkan Anda hamparan pasir yang indah dan deburan ombaknya yang khas laut selatan. Selain itu, tampilan tebing karang yang curam juga dipastikan akan mampu mencuri perhatian Anda. Pantai ini layak Anda pertimbangkan sebagai lokasi alternatif liburan untuk Anda datangi. Penampilannya yang menawan, serta transportasi atau akses ke wilayah ini pun cukup mudah. Bagi pelancong asal Jakarta, Anda tinggal menaiki kereta Commuter, dan turun di Stasiun Bogor. Setelahnya Anda harus mencari angkot dengan kode trayek 03 ke Terminal Baranangsiang. Berikutnya Anda menaiki bus MGI tujuan Pelabuhan Ratu.

Lihat Juga: Curug Cibeureum, Legenda Si Air Merah dan Petapa Tua dari Sukabumi

Keindahan Sunrise dan Sunset dari Pantai Citepus

Pantai Citepus, Pasir Landainya yang Memikat, Sukabumi

Panorama Pantai Citepus akan mampu membius Anda. Tapi tetap berhati-hatilah, karena ombak di sini cukup tinggi dan berbahaya. Sehingga perhatikan keselamatan Anda maupun rombongan atau anak yang bersama Anda. Jangan sampai rencana liburan yang menyenangkan yang sudah Anda rancang selama beberapa waktu justru berujung duka. Perhatikan langkah dan dimana anak atau keluarga Anda bermain, pastikan mereka masih berada dalam zona aman. Satu lagi, menikmati kemolekan matahari pada saat sunrise maupun sunrise disini dijamin akan membuat Anda merasa takjub dengan keadaannya.

Lihat Juga: Danau Batu Bacan, Bekas Galian Tambang Eksotis Sukabumi

Fasilitas yang Sudah Memadai di Pantai Citepus

Pantai Citepus, Pasir Landainya yang Memikat, Sukabumi

Jika Anda mengunjungi Pantai Citepus bersama keluarga, maka Anda tidak perlu khawatir untuk kebutuhan makanan atau minuman selama berlibur disana. Sudah banyak penjaja makanan yang berdagang di sekitar pantai ini. Bukan hanya pedagang kecil-kecilan saja, bahkan restoran, kafe, dan hotel juga sudah tersedia di lingkungan pantai ini. Tak usah takut untuk ketinggalan sholat karena ketiadaan Musholla, karena fasilitas ibadah juga sudah tersedia di sini. Lebih lagi, pantai ini bebas biaya masuk dan biaya parkir. Sayangnya, pantai ini masih belum terlalu di ketahui khalayak ramai. Jika sudah banyak yang mengetahuinya, hal ini di percaya akan mampu meningkatkan kondisi ekonomi masyarakat sekitar juga.

Kondisi Pantai Citepus yang Kotor

Pantai Citepus, Pasir Landainya yang Memikat, Sukabumi

Lebih di sayangkan lagi, meskipun pantai ini sudah memiliki berbagai fasilitas pelengkap seperti di sebutkan di atas, kesadaran pengunjung dan sebagian warga akan kebersihan masih kurang. Sehingga Anda terkadang dapat melihat tumpukan sampah yang mengganggu keindahan Pantai Citepus dan kenangan Anda terhadapnya. Sungguh sangat di sayangkan bukan? Potensi yang di milikinya harus tertutup dengan tumpukan sampah yang tidak enak di pandang oleh mata. Mungkin pihak pemerintah daerah harus bekerja sama dengan lembaga masyarakat untuk menjaga keindahan serta kebersihan tempat wisata satu ini. Hal yang pastinya akan membawa dampak baik bagi masyarakat di Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi ini.

Peta Lokasi Pantai Citepus

Nah, untuk liburan Anda selanjutnya, tidak ada salahnya bukan jika Anda mengagendakan liburan bersama keluarga, rekan kerja, ataupun komunitas untuk datang ke Pantai ini. Jika memungkinkan, canangkanlah kegiatan bersih-bersih pantai bersama komunitas atau keluarga Anda. Selain melatih anak dan diri sendiri untuk menjaga kebersihan, Anda juga sudah membantu menjaga kelestarian alam di sekitar Anda. Bukankah jauh lebih menyenangkan berlibur ke tempat yang Anda juga perdulikan keberlangsungannya? Demi anak dan cucu Anda di masa depannya.

Koleksi Foto, Gambar dan Wallpaper Pantai Citepus

Pantai citepus

Pantai citepus Sukabumi

Pantai Citepus Pelabuhan Ratu

Pantai Citepus

Pantai Citepus pelabuhan ratu Sukabumi

Pantai Citepus Sukabumi pelabuhan ratu

Itulah penjelasan dan penjabaran kami mengenai Pantai Citepus yang berada di Desa Citepus ini. Kami berharap penjelasan kami dapat memberi Anda sedikit inspirasi untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan keluarga Anda. Tentunya dengan budget yang tidak berlebihan dan aman untuk di lakukan bersama-sama.Selalu utamakan kesehatan dan keselamatan diri Anda. Pastikan tubuh dan kendaraan Anda berada dalam kondisi maksimal sehingga Anda bisa menikmati liburan sepuas yang Anda inginkan. Terimakasih sudah berkunjung dan selamat menikmati liburan.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Penyakit.co.id


To Top