Connect with us

Owabong, Wahana Air Terlengkap di Purbalingga

kolam ombak sagara owabong

Wisata

Owabong, Wahana Air Terlengkap di Purbalingga

Lihat.co.id – Tempat wisata Owabong adalah tempat wisata yang di dominasi sebagian besar dengan wahana airnya yang sangat menarik. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga. Karena wahana yang ada disini biasa di mainkan atau dinikmati oleh semua kalangan usia. Walaupun ada salah satu wahana permainan yang hanya bias dinikmati oleh usia tertentu. Hal ini karena wahana tersebut sangat berbahaya jika dinikmati oleh semua umur.

Sejarah Wisata Owabong Purbalingga

owabong menarik

Sejarah berdirinya tempat wisata ini adalah berawal dari sebuah kolam renang pribadi yang dibuat oleh warga negara Belanda. Owabong tercatat dibangun pada tahun 1946. Kemudian diambil alih oleh seorang keturunan Tionghoa bernama Kwi Sing. Namun pada tahun 2004, kemudian dibeli oleh PEMDA Kabupaten Purbalingga yang akhirnya dibangun dan dikembangkan menjadi sebuah wahana wisata keluarga. Setelah itu, Owabong diperluas hingga 4,8 Ha dari sebelumnya yang hanya 1 Ha saja hingga selesai dan diresmikan pada 1 Maret 2005 lalu. Tempat wisata owabong terletak tepatnya di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga,  Provinsi Jawa Tengah.

Di tempat wisata paling populer di Purbalingga terdapat bermacam macam wahana. Salah satunya adalah wahana kolam Olympic yang menjadi tempat favorit disini dengan standar international, papan luncur, waterboom dengan ketinggian mencapai 13 meter. Menurut salah satu sumber, kolam Olympic merupakan kolam yang tertinggi di Jawa Tengah. Selain kolam Olympic terdapat juga kolam sesat, pesawat Fokker, pantai bebas tsunami, kolam pesta air, kolam akhir, kanal arus, kolam terapi ikan, arena gokart, kolam ember tumpah, flying fox, kolam air hangat, bioskop 4 dimensi, jet coaster, dan masih banyak lagi wahana lainnya yang tidak kalah seru dari yang disebutkan diatas.

owabong bagus

Tarif Masuk Wisata Owabong Purbalingga

Tiket masuk ke Owabong untuk hari Senin sampai dengan Jumat adalah sekitar Rp 15.000. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu serta tanggal merah adalah Rp 25.000 per orang. Untuk anak diatas tiga tahun harus membayar penuh tariff masuk tersebut. Dengan membayar uang tersebut, kita bebas menikmati semua wahana air yang ada.

Tarif Wahana Lain di Owabong Purbalingga

owabong bagus banget

Namun jika kita mau menikmati wahana yang lain akan dikenakan tiket lagi seperti :

  1. Flying Fox dengan membayar Rp 15.000
  2. Theater 4 dimensi dengan membayar Rp 20.000
  3. Pesawat Fokker dengan membayar Rp 7.000
  4. Buggykart dengan membayar Rp 50.000
  5. Kolam air hangat dan terapi ikan membayar Rp 15.000
  6. Jet coaster dengan membayar Rp 10.000
  7. Gokart dengan membayar Rp 50.000
  8. Pelampung ring dengan membayar Rp 15.000
  9. Jetsky dengan membayar Rp 15.000

Fasilitas Tempat Wisata Owabong Purbalingga

Di tempat wisata Owabong juga memiliki fasilitas lengkap yang menunjangnya. Salah satunya fasilitas yang bisa dinikmati untuk para pengunjung seperti mushola, resto dan foodcourt, kamar ganti dan kamar bilas, toilet bersih dan nyaman. Dilengkapi dengan tribune dan juga tempat parkir yang luas. Saat kita ingin mengunjungi tempat wisata ini, kita tidak usah khawatir mengenai akses menuju wisata populer di Purbalingga. Karena jalur yang akan kita lalui ini sangat baik. Berupa aspal yang mulus dan tidak berlubang. Sehingga akan membuat nyaman bagi pengunjungnya.

Owabong

Kumpulan Koleksi Foto Wisata Owabong Purbalingga

kolam ombak sagara owabong

Wahana Baru Owabong Kolam Ombak Sagara

kolam ombak owabong

Peta Lokasi Wisata Air Owabong


Itu tadi tempat wisata Owabong yang ada di Purbalingga. Selamat berkunjung di wahana permainan ini. Hati-hati saat berkunjung terutama barang bawaan anda. Terimakasih sudah berkunjung.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Design Rumah Terbaru


To Top