in

Wow Pria ini Keliling Dunia , 20 Tahun Tinggal di Kapal Pesiar!

25 tahun tinggal di kapal pesiar keliling dunia

Keliling dunia menjadi impian banyak orang. Terlebih bagi mereka yang suka menuju ke tempat-tempat wisata menarik dari berbagai belahan dunia. Namun sangat sedikit orang yang bisa mewujudkan aktivitas tersebut. Salah satunya adalah seorang pria bernama Mario Salcedo.

Pria yang satu ini dalam 20 tahun terakhir memilih untuk berdomisili di sebuah kapal pesiar. Dan kapal pesiar yang ditinggali oleh Salcedo dalam seperlima abad terakhirnya itu merupakan salah satu kapal pesiar mewah milik Royal Carribean. Tidak heran kalau Royal Carribean pun memperlakukan Salcedo secara khusus.

25 tahun tinggal di kapal pesiar keliling dunia

Bahkan Mario pun mempunyai sebuah ruangan khusus yang oleh pihak pengelola kapal pesiar disebut dengan nama Super Mario’s Office atau Kantor Super Mario. Selain berfungsi sebagai tempat tinggal, ruangan ini juga merupakan tempat Salcedo mengurus bisnis konsultasi finansial yang dijalankannya.

20 tahun keliling dunia

Sebelum memutuskan aktivitas untuk keliling dunia menggunakan kapal pesiar, Salcedo bekerja untuk sebuah perusahaan multinasional di Miami, Amerika Serikat. Perusahaan pun membayar Salcedo dengan gaji yang tidak sedikit. Namun pekerjaannya itu, menuntut Salcedo untuk terus berada di luar kantor.

lihat juga: Pulau Sibaranun, Secret Island Para Bule di Nias Selatan

Salcedo mengatakan, pada saat bekerja di perusahaan, dia sering melakukan perjalanan naik pesawat ke berbagai negara. Bahkan dia pun mengaku telah melakukan perjalanan naik pesawat hingga 3 juta mil perjalanan atau setara 4,8 juta kilometer.

Keliling dunia hidup di kapal pesiar
Mario Salcedo nampak akrab dengan para staf kapal pesiar

Bekerja selama 21 tahun, Salcedo pun mengaku akhirnya jenuh. Terlebih dia mengaku sakit akibat perjalanan keliling dunia yang dilakukan selama bekerja. “Saya muak dan capek dengan pesawat,” ujarnya. Alhasil, dia pun memutuskan untuk berhenti kerja.

Namun Salcedo nampaknya memang adalah seorang pecinta traveling. Setelah berhenti kerja, dia pun kerap melakukan perjalanan ke Karibia. Dan pada tahun 1997, dia melakukan perjalanan pertamanya dengan kapal pesiar. Dan hal itupun benar-benar mengubah hidupnya selama 20 tahun terakhir.

lihat juga: Pantai di Pulau Poncan Sibolga yang Mempesona

Meski begitu, dia tetap mempunyai sebuah kondominium di Florida. Sekali dua kali, dia pun menghabiskan waktu sejenak di kondominiumnya itu. Namun sebagian besar waktunya lebih banyak dihabiskan di kapal pesiar.

Berusia 65 tahun dan tetap jomblo

Berbagai pengalaman pun diperoleh Salcedo ketika berpesiar keliling dunia dengan Royal Carribean. Bahkan hampir semua kapten kapal yang bekerja untuk Royal Carribean mengenal dirinya. Hanya saja, ada satu yang kurang. Meski telah berusia 65 tahun, Salcedo ternyata masih menjomblo.

Memang, selama melakukan perjalanan, terdapat beberapa wanita yang sempat dekat dengan dirinya. Terkadang hubungan yang terjalin pun cukup intim dan lebih dari sekadar teman. Namun hal itu tidak pernah terwujud sampai ke pelaminan.

Cara keliling dunia hemat ala Salcedo

Keliling dunia dengan naik kapal pesiar tentu saja bukanlah hal yang murah. Salcedo mengatakan bahwa setiap tahun, dia setidaknya menghabiskan uang sebesar 60 hingga 70 ribu USD atau setara 900 juta rupiah. Hal itupun sudah cukup murah, mengingat Salcedo melakukannya dengan menggunakan sarana kapal pesiar.

Keliling dunia dengan kapal pesiar
Suasana mewah di kapal pesiar

Salcedo memang bekerja secara remote atau dari jarak jauh. Pekerjaannya sebagai seorang konsultan finansial memang memungkinkan hal tersebut. Dan selama ini, pekerjaannya itupun menghasilkan uang yang mampu dipakainya untuk keliling dunia. Meski begitu, dia mengaku tetap melakukan penghematan selama perjalanan.

Salah satunya adalah dengan mengurangi pola makan. Dia mengaku banyak menghabiskan waktunya di kapal pesiar dengan aktivitas berdansa ataupun menghabiskan waktu untuk berenang. Hal itu dilakukannya untuk melewatkan waktu makan.

Meskipun mengurangi pola makan dan terus hidup di kapal pesiar, Salcedo mengaku mempunyai kesehatan yang bagus. Bahkan selama 20 tahun terakhir, Salcedo tidak pernah sakit keras. Ada yang tertarik mencoba?

Loading...

Biodata dan Profil Kiki Farrel Lengkap Dengan Foto Terbaru

8 Cara Ampuh Meredakan Tenggorokan Gatal, Harus Dicoba!!