Connect with us

Keliling Asia Tenggara dengan Garuda

Wisata

Keliling Asia Tenggara dengan Garuda

Lihat.co.id – Punya waktu yang cukup untuk berlibur? Mengapa tak mencoba untuk berkeliling Asia Tenggara saja? Jika kamu memiliki mimpi untuk berkeliling dunia, mengapa tak mencoba untuk menjelajahi Asia Tenggara terlebih dahulu.

Kamu bisa memilih rute Singapura-Malaysia-Thailand-Myanmar-Laos-Vietnam-Kamboja agar penerbanganmu bisa sekali jalan. Setelah memastikan jalur mana yang ingin kamu lewati, jangan lupa untuk segera beli tiket Garuda di website-website OTA untuk lebih memudahkan pencarian, contohnya Traveloka dengan mengunjungi https://www.traveloka.com/garuda-indonesia atau bisa juga dengan mendownload aplikasinya di smartphone kamu.

Pada dasarnya, traveling dapat membuka wawasan dan mata kita terhadap dunia luar. Karena aktivitas ini merupakan salah satu dari sekian banyak hal yang kita beli namun akan membuat kita tambah kaya. Saat mengunjungi berbagai tempat di dunia, kamu bisa belajar banyak hal. Mulai dari kebudayaan yang baru, mengenai arsitekturnya, dan bahkan hanya untuk sejenak melepas penat dari aktivitas keseharianmu.

Jadi, ini adalah beberapa tempat destinasi yang bisa kamu kunjungi di beberapa negara di Asia Tenggara:

  1. Singapura
Singapura, Wisata

gambar: Haw Par VIlla. sumber:yoursingapore.com

Ini memang liburan paling mainstream untuk orang Indonesia yang akan keluar negeri. Surganya berbelanja namun, jangan lupa. Singapur tak hanya sekadar berfoto dengan patung Merlion, atau berfoto di Marina Bay.

Kamu bisa mengunjungi Haw Par Villa, yang merupakan taman yang berisi banyak patung salah satunya patung Budha yang tersenyum (Laughing Budha) yang berlokasi di Pasir Panjang Road.

  1. Laos

Laos, merupakan negara yang diapit oleh Thailand dan Philipina. Meski tak memiliki garis pantai seperti negara Asia Tenggara pada umumnya, meski begitu, Laos diklaim menjadi negara keindah ketiga di Asia Tenggara setelah Indonesia dan Thailand. Yang menjadi daya tarik Laos adalah banyaknya Air terjun alami dan menawan yang menjadi daya tarik para wisatawan, seperti air terjun Luang Prabang.

  1. Vietnam
Vietnam, Wisata Vietnam

gambar: ha long bay. sumber:gapyear.com

Negara yang satu ini tak kalah indah dengan banyak pantai yang memukau mata, seperti pantai Ha Long Bay, kamu bisa terpukau dengan bebatuan yang menjulang di tengah lautan, dengan air yang biru dan jernih, atau kamu bisa memilih melihat sungai Mekong yang merupakan sungai terbesar di dunia. Selain itu, masyarakat Vietnam yang maritim pun menjadi menarik untuk di pelajari.

  1. Myanmar
Myanmar, Wisata Myanmar

gambar: bagan. sumber:justgola.com

Dalam beberapa tahun terakhir, wisata Myanmar mengalami kemajuan yang pesat. Salah satu yang menjadi destinasi para wisatawan adalah Kuil Bagan. Kawasan kuil yang di dalamnya terdapat istana kuno ini sangat menarik untuk dikunjungi, lokasi ini cukup luas dan akan membuat kamu cukup kelelahan jika harus menjelajahi semuanya, namun jangan khawatir. Kamu bisa menaiki balon udara dan berkeliling menikmati indahnya pemandangan Kuil Bagan dan semua peninggalan sejarah dari atas.

Ingin yang lebih menarik? Kunjungi Myanmar di bulan Oktober dan September, dan datang ke Danau Inle, karena setiap bulan ini diadakan Hpaung Daw U atau festival agama Budha. Kamu bisa melihat balapan dayuk kaki, dan juga parade kapal tongkang emas kerajaan.

  1. Kamboja

Selamat datang di Ankor Wat, sebuah kuil yang menjadi destinasi utama para turis wisatawan yang berkunjung ke negara ini. Kuil yang di bangun di pertengahan abad ke-12 ini sukses menjadikan Kamboja sebagai negara yang banyak dikunjungi ke-5 se-Asia Tenggara. Pemandangan matahari terbit di Ankor Wat merupakan pemandangan yang paling ditunggu oleh para wisatawan dan percayalah, pemandangan ini sangat spektakuler dan membuatmu enggan untuk beranjak.

Jadi, tunggu apalagi, jelajahi negara Asia Tenggara dengan Garuda Indonesia sekarang juga, dan bersiaplah untuk melakuakn petualangan yang tak akan kamu lupakan.

Loading...
Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Unknown Feed


To Top