Connect with us

Kawasan Boulevard, Ikon Wisata di Kota Manado

Kawasan Boulevard

Wisata

Kawasan Boulevard, Ikon Wisata di Kota Manado

Lihat.co.id – Tak lengkap rasanya bila kita mengunjungi Kota Manado tetapi tidak mengunjungi Kawasan Boulevard. Karena di sini kamu bisa seru-seruan bersama keluarga, teman, sahabat dan pasangan. Berkeliling, menikmati kawasan perkotaan yang menakjubkan. Terlebih, Boulevard kini telah menjelma menjadi ikon wisata di Kota Manado.

Kawasan wisata ini telah modern dengan dibangunnya beberapa mall dan pusat perbelanjaan yang dibangun di Kawasan Wisata Boulevard. Terdapat empat mall yang terletak di Pierre Tendean  Boulevard, salah satu jalan yang terbesar dan terpanjang di pesisir pantai yang panjangnya mencapai 4,1 km. Tak hanya itu, pun dibangun beberapa restoran dan tempat makanan lainnya yang menyediakan beberapa macam makanan khas Kota Manado yang siap menggoyang lidah.

lihat juga: Pantai Lakban, Pantai Bekas Penambangan Emas dengan Panorama Indah

Kawasan Boulevard

Wisata Kuliner di Kawasa Boulevard Manado

Ada empat mall yang terdapat di kawasan wisata tersebut yaitu Manado Town Square (Mantos), Mega Mall, Boulevard Mall dan Bahu Mall. Mall-mall ini akan menyediakan keperluan yang kamu inginkan. Sedangkan makanan yang tersedia di restaurant dan tempat makan di Kawasan Wisata Boulevard antara lain gado-gado, coto, bakso, nasi goreng, seafood dan makanan khas Manado.

lihat juga: Taman Nasional Bunaken, Alam Bawah Lautnya Bukti Keindahan Alam Indonesia

Menariknya, menurut situs Wonderful Indonesia, Kawasan Wisata Boulevard adalah salah satu ikon di Kota Manado. Selain mall dan panorama di pesisir pantai ada hal menarik yang bisa kamu lakukan di sini seperti jalan-jalan dan mengelilingi kawasan wisata ini. Mengelilingi dengan menggunakan kendaraan atau hanya berjalan kaki sama-sama asyiknya, apa pun pilihan kamu, kamu akan terhanyut dengan keramaian kawasan ini.

Kawasan Boulevard

Hal menarik lainnya adalah pada saat cuaca cerah karena pada saat itu kamu bisa melihat keindahan Pulau Manado Tua dan Pulau Bunaken Kawasan Wisata Boulevard. Atau ketika senja datang dengan jingga keemasan, kamu bisa melihat keindahan matahari terbenam.

lihat juga: Batu Nona, Wisata Bahari yang Tak Boleh Dilewatkan Saat ke Manado

Sambil menunggu malam tiba, kamu bisa mencoba menu masakan khas di sini seperti iga babi panggang, atau jika kamu muslim kamu bisa mencoba mencicipi citarasa ikan bakar dan banyak lagi pilihan menu yang ditampilkan. Pilihan tempat makan beragam dengan konsep yang diusung oleh restaurant, warung tenda dan tempat makan lainnya yang berbeda bisa menjadi daya tarik untuk mencoba masakannya.

Kawasan Boulevard

Penginapan di Sekitar Kawasan Boulevard Manado

Jika kamu ingin menginap di Kawasan Wisata Boulevard, sudah ada tempat penginapan seperti cottage, bungalow dan hotel dengan berbagai macam fasilitas yang hadir di dalamnya. Untuk harga bisa disesuaikan dengan kantong masing-masing dengan memilih penginapan yang diinginkan. Dua hotel yaitu Hotel Formasa dan Hotel Quality yang letaknya di jalan Pierre Tendean menjadi salah dua tempat yang terbaik bagi kamu.

Kawasan Boulevard

Lokasi dan Cara Menuju Kawasan Boulevard Manado

Untuk menemukan kawasan wisata Boulevard, tak perlu susah karena tempatnya yang strategis. Kamu bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi untuk menuju ke sana, tergantung dengan selera kamu. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak berkunjung ke Kawasan Boulevard Manado ini.

Terletak di sepanjang jalan Pierre Tendean Boulevard telah menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menjajal kawasan wisata ini. Apalagi sekarang minat bisnis terhadap kawasan ini cukup tinggi , terbukti dengan hadirnya beberapa mall, restaurant hingga hotel.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Trending


To Top