Connect with us

Kampoeng Kopi Banaran, Wisata Kopi Alami di Semarang

Kampoeng Kopi Banaran

Wisata

Kampoeng Kopi Banaran, Wisata Kopi Alami di Semarang

Lihat.co.id – Wisata Kampoeng Kopi Banaran merupakan sebuah tempat wisata yang telah masuk di wilayah Kabupaten Semaran, Jawa Tengah. Dengan letaknya yang berada di Bawen, maka wisata tempat ini sering disebut dengan Wisata Kampoeng Kopi Banaran Ungaran.

Kampoeng Kopi Banaran

Wisata ini merupakan sebuah wisata alam yang terletak di ketinggian 4080-600 meter dari permukaan laut. Kemudian dengan ketinggian tersebut, suhu di wisata ini sangatlah sejuk, yaitu berada pada suhu 23-27 derajat celcius.

Lokasinya terletak di Jl. Semarang – Solo KM 35 yang tidak jauh dari terminal bus Bawen Kab Semarang. Oleh karena itu, dengan jarannya yang kuang lebih 1 KM dari terminal, maka untuk menuju ke tempat ini bisa menggunakan semua kendaraan, entah kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Wisata Kampoeng Kopi Banaran ini adalah sebuah tempat wisata yang bagus dan sangatlah ideal untuk anda jadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga. Terutama bagi anda penggemar kopi murni sangat disayangkan jika tidak berkunjung ke tempat wisata ini, karena anda akan menemukan sebuah pengalaman yang lebih seru dan berbeda.

Kampoeng Kopi Banaran Indonesia

Kemudian bagi anda yang melintasi jalun arah Semarang – Solo ataupun sebaliknya tidak ada salahnya jika anda mampir sebentar ke Kampeng ini untuk melepaskan lelah sambil istirahat dan menikmati secangkir kopi. Dan bagi anda yang ingin mengetahui informasi lengkap seputar Kampoeng Kopi Banaran, berikut ini informasi lengkapnya.

Lihat Juga: Maron Mangrove Edupark, Tempat Wisata Hits di Semarang

Fasilitas Kampoeng Kopi Banaran

Untuk fasilitas yang ada di tempat wisata ini sangatlah banyak sekali, salah satunya fasilitas utamanya merupakan, anda bisa menikmati kopi murni tanpa campuran pada tempat yang bernama “Banaran Coffe”.

Selain tempatnya yang sangatlah sejuk, lokasi ini juga sangat berdekatan dengan persil kopi atau dalam bahasa Indonesianya perkebunan kopi milik pemerintah Indonesia.

Kampoeng Kopi Banaran Jawa Tengah

Pengunjung bukan hanya bisa menikmati aroma dari kopi murni saja, di tempat ini juga telah tersedia permainan seru seperti flying fox, wahana outbond dan juga lainnya. Kemudian juga telah tersedia kolam renang bagi anda yang ingin berenang dengan air yang jernih. Kemudian jika anda ingin berpetualang atau menjelajah di perkebunan kopi, anda bisa menaiki Kereta Wisata untuk menjelajahnya, kemudian anda juga bisa menaiki ATV.

Kampoeng Kopi Banaran Semarang

Bukan hanya itu saja, di tempat wisata ini juga telah terdapat bermacam-macam permainan untuk anak-anak dan juga telah ada tanaman buah serta gedung untuk pertemuan dan lainnya.

Kampoeng Kopi Banaran

Alamat dan Peta Lokasi Kampoeng Kopi Banaran

Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, anda bisa datang langsung ke alamatnya yang berada di Jl. Raya Semarang-Solo KM. 35, Bawen, Semarang, Jawa Tengah 50661. Kemudian bagi anda yang masih kebingungan dengan alamat tersebut, berikut ini peta lokasi yang bisa anda jadikan petunjuk.

Tiket Masuk dan Jam Operasional Kampoeng Kopi Banaran

Bagi anda yang ingin masuk ke tempat wisata Kampoeng Kopi Banaran ini akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- kemudian untuk fasilitas lainnya anda akan dikenakan harga yang berbeda beda, berikut ini daftar harganya.

Kolam Renang : Rp. 8.000,-
Flying Fox : Rp. 20.000,-
ATV : Rp. 30.000,-
Wisata Barakuda : Rp. 40.000,-
Panjat Pinang : Rp. 10.000,-
Wood Ball Penalty : Rp. 10.000,-
Istana Balon : Rp. 15.000,-
Taman Kupu-kupu : Rp. 10.000,-
Trampolin + Mandi Bola : Rp. 10.000,-

Kemudian untuk harga dari minuman dan juga makanan bisa anda lihat di restoran tersebut pada saat anda berkunjung.

Lihat Juga: Watu Gunung Ungaran, Tempat Wisata Alam Asik di Semarang

Diatas itulah informasi lengkap tentang Wisata Kampoeng Kopi Banaran yang bisa saya berikan kepada anda. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Trending


To Top