Connect with us

Arung Jeram Sawangan, Tantangan Penuh Adrenalin di Minahasa Utara

arung jeram sawangan

Wisata

Arung Jeram Sawangan, Tantangan Penuh Adrenalin di Minahasa Utara

Lihat.co.id – Sulawesi tidak hanya punya wisata alam yang menarik. Di pulau yang oleh orang barat disebut dengan nama Celebes ini, kamu juga bisa memilih untuk melakukan aktivitas yang menantang. Salah satunya adalah dengan berkunjung dan merasakan keseruan Arung Jeram Sawangan.

Memiliki medan dengan tingkat keestreman tinggi, membuat siapa saja inginmenaklukan medan arung jeram di Minahasa Utara. Air Sungai Sawangan yang deras dan lintasan yang tak mudah ditaklukan bisa memacu adrenalin siapa saja yang menantangnya.

lihat juga: Pulau Lembeh, Pulau Cantik yang Menanti untuk Kamu Kunjungi di Sulawesi Utara

arung jeram sawangan

Sebanyak 12 titik jeram yang yang berkelanjutan mampu membuat nyali siapa saja terpacu. Selain jeram yang bagus, kelebihan lainnya dari Arung Jeram Sawangan adalah tempatnya yang dekat dengan pemukiman warga, jadi nggak akan sulit menemukan lokasi ini.

lihat juga: Kawasan Boulevard, Ikon Wisata di Kota Manado

Untuk bisa memacu adrenalinmu kamu harus berkelompok minimal 5 orang. Selain itu fasilitas parkir, tempat ganti baju, serta makan dan minum akan kamu temui di sini.

arung jeram sawangan

Biaya Arung Jeram Sawangan

Ada tiga rute start arung jeram yang akan menggodamu untuk menantang adrenalin. Start pertamaberada di RM. River Park dan berakhir di Desa Sawangan. Arung Jeram ini memiliki jarak tempuh dua puluh menit dengan dua trip. Biaya yang dikeluarkan adalah sebesar Rp. 150000 perorang yang termasuk dengan harga makanan.

lihat juga: Pantai Lakban, Pantai Bekas Penambangan Emas dengan Panorama Indah

Start kedua berada di PLTA Tanggari menuju ke Desa Sawangan. Jarak yang ditempuh untuk mengarungi jeram menuju ke Sawangan adalah satu jam dengan satu trip. Biaya yang dikeluarkan sama dengan yang star dari RM. River Park, yakni Rp. 150000 per orang yang sudah termasuk untuk harga makanan.

arung jeram sawangan

Atau jika kamu ingin lebih puas, bisa memilih long trip yang dimulai dari RM. River Park dan selesai di Desa Kull. Untuk bisa mencapai desa Kull kamu melintasi jeram sekitar 3 jam perjalanan. Biaya untuk long trip ini skitar Rp. 200000 per orang termasuk harga makan.

Jika kamu ingin mengabadikan moment saat melintasi arung jeram denganbtingkat kesulitan tinghi di Arung Jeram Sawangan, kamu bisa menyewa jasa fotografi. Harga sewa untuk menyewa jasa fotografi ini sekitar Rp. 150000. Itu pun kamu akan mendapatkan data file master foto. Cukup tertarik?

Lokasi Arung Jeram Sawangan

Berikut ini adalah petunjuk lokasi yang bisa Anda ikuti saat ingin mencoba tantangan arung jeram Sawangan.

Cara Menuju ke Lokasi Arung Jeram Sawangan

Jika kamu ingin menuju ke wisata Arung Jeram Sawangan, kamu bisa memilijh tiga rute perjalanan. Rute pertama dimulai dari Kota Manado tepatnya di Terminal Pall 2 menuju Armadidi dengan naik mobil penumpang.

Setelah sampai di Armadidi, kamu bisa naik ajung ke tempat arung jeram berada yaitu Desa Sawangan. Biaya yang harus dikeluarkan untuk sewa ojek sekitar Rp. 6000 atau tergantung negoisasi.

Rute Kedua adalah dimulai dari Kota Bitung dengan naik mobil penumpang dari terminal tangkoko menuju Armadidi. Sama seperti tadi, kamu bisa mencari ojek menuju lokasi Arung Jeram Sawangan. Harga sewa ojek pun sama.

Rute ketiga dari Kota Tondano, kamu bisa menggunakan mobil jurusan Tondano Armadidi. Sebelum tiba di desa tempat arung jeram ini berada, kamu bisa mampir di RM. River Park.

Bagaimana? Tertarik menerima tantangan wisata di tempat ini?

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini


To Top