Connect with us

Air Terjun Widodaren, Air Terjun Indah di Ponorogo

air terjun widodaren

Wisata

Air Terjun Widodaren, Air Terjun Indah di Ponorogo

Lihat.co.id – Sedikit beranjak ke arah Barat Ponorogo ada sebuah obyek wisata kecil yakni Air Terjun Widodaren. Meskipun hanya sebatas air terjun kecil, namun destinasi wisata ini memiliki eksotisme yang luar biasa indah. Panoramanya yang menawan membuat mata anda tidak ingin lari dari menikmatinya. Pemandangan dan kondisi sekitar air terjun yang masih alami menjadi asset yang sudah seyogyanya diperhatikan pemerintah Ponorogo untuk dikelola lebih baik.

air terjun widodaren

Dengan pemandangan alaminya ini mampu memanjakan para pengunjung yang rindu akan nuansa alami dan sejuknya udara pegunungan. Para pengunjung yang sudah pernah berkunjung ke sini dijamin akan kembali untuk datang kembali mengulang memori indah saat berkunjung ke Air Terjun Widodaren ini.

Penasaran bukan apa saja daya tarik Air Terjun Widodaren Ponorogo yang luar biasa eksotis ini? Tentu saja karena panoramanya yang secantik bidadari menjadi daya tarik yang sanggup memikat setiap mata yang memandangnya. Untuk lebih jelasnya anda bisa menyaksikan informasi berikut.

Lihat Juga: Keindahan Air Terjun Coban Lawe di Lereng Gunung Wilis

Eksotisme Air Terjun Widodaren Ponorogo

Air Terjun Widodaren ini begitu cantik dan masih terjaga kealamiannya. Sebaiknya anda mengunjungi air terjun ini ketika musim penghujan, sebab saat musim kemarau debit air di sini sangat kecil sehingga kurang menarik. Selain itu, pada musim penghujan tumbuhan di sekitar air terjun tumbuh dengan hijau sehingga semakin menambah kecantikan Air Terjun Widodaren.

air terjun widodaren ponorogo

Pertama kali ke sini anda akan jatuh cinta dan betah dengan kesegaran dan keindahan formasi bebatuan yang begitu eksotis. Air terjun ini memiliki ciri khas 3 buah air terjun yang sangat indah. Di bagian bawahnya dipenuhi bebatuan terjal dengan formasi yang tertata alami dan unik.

Jika kita melihat pemandangan dari atas air terjun atau ketika kita menaiki ke atas bukit maka akan tampak pemandangan yang indah dan luas berupa pegunungan dengan pepohonan yang banyak. Sehingga kita bisa dengan leluasa melihat pemandangan alam Ponorogo yang begitu indah sembari bersantai.

Namun jika anda ingin naik ke atas anda dianjurkan untuk didampingi dengan teman dan harus selalu hati-hati. Meski jiwa petualang anda akan di uji di sini namun anda tetap harus sigap dengan medan yang akan anda hadapi. Meski dengan jalan yang terjal namun anda bisa menikmati hasil jerih payah anda berupa panorama alami yang indah luar biasa.

Fasilitas di Air Terjun Widodaren Ponorogo

air terjun widodaren ponorogo jatim

Di Air Terjun Widodaren Ponorogo telah disediakan tempat parkir yang nyaman dan dikelola oleh penduduk setempat. Untuk memasuki air terjun ini belum dikenai retribusi tiket sebab memang masih dikelola oleh masyarakat setempat. Anda hanya dikenakan biaya parkir sebab memang obyek wisata ini belum mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Selain itu, di lokasi air terjun juga belum terdapat orang jualan. Sehingga jangan kaget jika anda tiba di sini tidak ada satupun penjual yang menjajakan makanan maupun minuman. Untuk itu bagi anda yang ingin berkunjung ke lokasi obyek wisata sebaiknya anda membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Sebab ketika sudah di sini rasanya seperti tidak ingin pulang.

Lihat Juga: Air Terjun Sunggah, Air Terjun Indah di Ngrayun Ponorogo

Alamat, Peta Lokasi dan Akses Menuju Air Terjun Widodaren Ponorogo

air terjun widodaren bulu lor

Lokasi Air Terjun Widodaren ini berada di Desa Bulu Lor, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Jika anda dari Pusat Kota atau Alun-Alun Ponorogo anda bisa menuju ke arah utara hingga perempatan Tambak Bayan. Kemudian belok ke kanan atau ke arah barat hingga perempatan Pasar Sumoroto, lalu belok kiri ke arah selatan hingga ketemu pasar condong.

Setelah itu silahkan belok kanan atau kea rah berat hingga mendapati Desa Bulu Lor. Jika anda dari pusat kota hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja untuk tiba di Air Terjun Widodaren ini.

air terjun widodaren bulu lor ponorogo

Untuk menuju ke spot Air Terjun Widodaren anda bisa menggunakan kendaraan bermotor hingga ke parkiran. Setelah tiba di parkiran anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak ditengah hutan jati yang rindang. Tetapi anda wajib berhati-hati sebab saat musim penghujan sejumlah titik menuju air terjun begitu licin sehingga bisa terpeleset.

Tertarik untuk mengunjungi Air Terjun Widodaren Ponorogo dengan suguhan pemandangannya yang eksotis? Segera rencanakan dengan baik dan ajak teman atau keluarga untuk pengalaman berwisata yang lebih maksimal.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Trending


To Top