in

Air Terjun Antrokan, Keindahan Icon Wisata Jember

Air Terjun Antrokan Jawa

Lihat.co.id – Satu lagi dari kekayaan alam kota Jember yaitu Air Terjun Antrokan yang keindahannya sudah tersohor keseluruh penjuru Indonesia. Sebagai air terjun yang menjadi icon dari Kabupaten Jember,  Air Terjun Antrokan memiliki ciri khas tersendiri untuk memikat para pengunjungnya.

Hal tersebut terbukti meskipun lokasinya di pelosok yang menempuhnyapun sangat perlu pejuangan tapi pengunjungnya sangat banyak. Baik dari luar maupun dalam jember juga banyak yang berpartisipasi ke sana. Sehingga hal tersebut menjadikan pemasukan tersendiri untuk pendapatan daerah kota Jember dari wisata Air Terjun Antrokan.

Air Terjun Antrokan Jember

Makanya kota Jember semakin lama semakin mengalami kemajuan baik segi infraktruktur maupun yang lainnya. Hal tersebut karena banyaknya wisata yang ada di jember, terutama wisata alamnya. Air Terjun Antrokan hanyalah sebagian dari semua kekayaan alam yang ada di jember. Banyak yang berdatangan ke air terjun tersebut baik di sengaja datang atau mereka singgah ketika berkunjung ke Jember. Secara lebih mendetailnya akan di bahas pada bahasan yang selanjutnya.

Alamat dan Peta Lokasi Air Terjun Antrokan

Memang lokasi Air Terjun Antrokan tersebut lumayan di lokasi yang pelosok atau pedalaman. Hal tersebut di maklumi karena namanya saja wisata alam kalau berada di tempat kota yang besar, namanya wisata buatan. Untuk menju kesana Anda benar-benar harus mempersiapkan diri. Persiapan tersebut baik secara fisik, bekal, dan kendaraan. Karena keadaan badan Anda harus benar fit dan sehat. Kemudian untuk bekal Anda juga harus siap, karena ketika menuju kelokasi Anda akan susah untuk mencari makanan.

Air Terjun Antrokan Indonesia

Kemudian yang tekahir kendaraan Anda juga harus fit karea jalanan di sana lumayan menantang. Treknya beruapa jalanan yang terjal bercampur tanah liat. Lokasi Air Terjun Antrokan tersebut tepatnya secara administrative yaitu di Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. Apabila Anda berangkat dari pusat kota maka Anda akan membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan. Dibandingakan yang lainnya dari ketinggiannya memang air terjun inu tidak terlalu tinggi.

Karakteristik Air Terjun Antrokan

Berbicara tentang karakteristik Air Terjun Antrokan ini sangat penting. Karena hal tersebut untuk memberikan gambaran kepada Anda tentang bagaimana bentuk sebenarnya tentang air terjun ini. Air terjun antrokan memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 15 meteran. Makanya sebelumnya telah disinggung bahwa air terjun ini tidak terlalu tinggin.

Namun meskipun demikian, Air Terjun Antrokan memiliki sisi lain yang dapat memikat ketertarikan Anda. Yaitu posisi dan keindahan lingkungan sekitar air terjun yang sangat indah sekali. Disana banyak kayu-kayu besar yang hidup secara alami dan belum terjamah oleh manusia. Sehingga menjadikan lingkungan sangatlah asri.

Air Terjun Antrokan Jawa

Lingkngan yang sejuk dengan nuansa kehijaunnya. Air di air terjun tersebut yang sangat bening dan jernih, sangat baik untuk di gunakan mandi dan bermain air disana. Banyak bebatuan yang ada di bawah air terjun tersebut, dan penampungan air yang jatuh ke bawah pun juga tidak terlalu dalam. Sehingga anak-anak pun juga bisa menikmati kesegaran airnya tersebut. Namun ketika musim penghujan datang air akan meluap dan air terjun akan semakin deras. Maka dari itu di himbau untuk tidak datang pada waktu itu, karena bisa membahayakan diri Anda sendiri.

Fasilitas di Air Terjun Antrokan

Sebagaimana yang telah di singgung di atas untuk keadaan air terjun antrikan sendiri sangat begitu alami sekali. Belum terjamah oleh bangunan-bangunan baru yang begitu banyak. Karena demikianlah ketika Anda berkunjung kesana harus benar-benar membawa bekal dan mempersiapkan diri Anda. Dari segi fasilitas bangunan hanya ada tangga bantu ketika Anda ingin menuju ke air terjun tersebut. Sedangkan untuk tempat parkirnya Anda masih di fasilitasi oleh warga.

Air Terjun Antrokan Jawa Timur

Artinya belum ada fasilitas parker khusus pengunjung, semua masih di kelola di rumah-rumah warga setempat. Akan tetapi meskipun demikian jangan takut kehilangan. Karena para warga sudah paham dan mereka juga sangat ramah-ramah ketika menyambut Anda sebagai tamu. Untuk fasilitas warungnya ketika urusan perut Anda melanda maka Anda harus membawa bekal sendiri dari rumah. Tau kalau tidak begitu anda bisa membelinya di tempat warga sekitar yang membuka warung-warung kecil.

Tiket Masuk Air Terjun Antrokan Jember

Untuk tiket masuk ke wisata Air Terjun Antrokan  di Jember ini, pengunjung hanya akan dikenakan Rp.5000/orang sudah dengan biaya parkir kendaraan.

Informasi yang dapat dipaparkan hanyalah sebagai berikut, semoga bisa membantu Anda yang ingin berkunjung kesana. Terimakasih.

Loading...
lembah karst mulo

Lembah Karst Mulo Surga Bagi Petualang di Yogyakarta

Pantai Payangan Jember

Pantai Payangan, Pantai Indah di Kabupaten Jember