Connect with us

7 Sapi Terbesar di Dunia, Ternyata Jenis Sapi Indonesia Masuk

Sapi terbesar di dunia Sapi Britain

Unik

7 Sapi Terbesar di Dunia, Ternyata Jenis Sapi Indonesia Masuk

Lihat.co.id – Kumpulan jenis – jenis sapi terbesar di Dunia. Sapi merupakan salah satu hewan mamalia yang sering dipelihara oleh manusia. Karena banyak yang bisa dimanfaatkan dari sapi, yaitu daging, susu, kulit ataupun tulangnya. Berbagai kerajinan kulit sudah banyak yang menggunakan bahan dasar kulit sapi. Peternak kini sudah banyak memelihara sapi terbesar, sapi tersebut dapat mereka manfaatkan misalnya untuk kurban, atau hanya dipelihara saja.

Terdapat berbagai macam jenis sapi, mulai dari sapi brahman, sapi potong, maupun sapi perah. Umumnya, orang-orang lebih banyak memilih memelihara jenis sapi potong ataupun perah, karena dapat dimanfaatkan untuk memproduksi daging dan susu.

Berbagai sapi dipisahkan berdasarkan klasifikasinya, mulai dari sapi yang besar, sapi terkecil, atau sapi dengan bentuk yang unik. Sapi dengan badan yang besar tentunya memiliki bobot yang berat, sehingga dapat dikatakan sebagai sapi terbesar di dunia.

Berikut adalah info mengenai daftar jenis sapi terbesar di dunia, dan ternyata sapi Indonesia masuk ke dalam daftarnya.

7 Sapi Terbesar di Dunia, Ternyata Jenis Sapi Indonesia Masuk

1. Sapi Blossom

Sapi Terbesar di Dunia Sapi Blossom

Patty Hanson merupakan orang yang memberikan nama Blossom pada sapi peliharaannya. Pada tahun lalu, pihak Guiness of Record mendatangi peternakan Patty yang berada Orangeville, Amerika Serikat untuk mengambil gambar sapi blossom tersebut.

Sejak kecil, Patty mengatakan bahwa bobot sapi milknya itu lebih berat dua kali dari sapi-sapi lainnya yang baru lahir. Seiring berkembangnya waktu, badan dan bobot sapi miliknya menjadi lebih besar. Patty memberikan nama Blossom ketika sapinya berusia 8 pekan.

Namun akhirnya sapi blossom meninggal dunia dikarenakan cedera pada bagian kakinya. Saat itu sapi blossom merupakan sati tertinggi dunia dengan tinggi sekitar 1.95 meter. Setelah sapi Blossom meninggal, pihak Guiness of Record memberikan penghargaan sebagai pemilik sapi tertinggi di dunia sepanjang sejarah.

2. Sapi Mount Katahdin

Sapi terbesar Sapi Mount Katahdin

Selanjutnya Guiness of Record mencatatkan sebuah rekor dunia dengan kategori sapi tertinggi di dunia yang dipegang oleh sapi yang bernama Moun Katahdin. Sapi ini hidup pada tahun 1906 dan mengakhiri hidupnya di tahun 1910. Sapi Mount Katahdin termasuk ke dalam jenis Holstein-Durham. Sapi ini memiliki lingkar tubuh mencapai 3.96 meter dan tinggi sekitar 1.88 meter.

3. Sapi Chilli

Sapi terbesar di dunia Sapi Chili

Sapi Chilli merupakan sapi yang berasal dari Indonesia dan telah mencatatkan rekor muri untuk sapi terbesar di Indonesia. Sapi perah ini tergolong ke dalam jenis sapi FH dan memiliki berat tubuh mencapai 1 ton serta tingginya sekitar 1.97 meter.

Jenis Sapi Chilli merupakan maskot dari perusahaan sebuah perusahaan di Indonesia bernama PT Agro Fauna Kertosari. Namun pada akhirnya sapi Chilli harus mengakhiri hidupnya sebagai hewan kurban Hari Raya Idul Adha pada tahun 2014. Bahkan menurut kabar sapi ini dapat memproduksi 6359 liter susu sapi tiap tahunnya. Sungguh rekor yang bagus untuk Indonesia.

4. Sapi Britain

Sapi terbesar di dunia Sapi Britain

Sapi ini termasuk kedalam sapi terbesar di tanah Britania Raya dengan berat tubuh mencapai 1.6 ton. Sapi ini berhasil berkembang dewasa dengan sehat dan memiliki jumlah daging yang lebih banyak dari sapi lainnya. Sejak lahir sapi Britain sudah memiliki bentuk tubuh yang gepuk sehingga perkembangan tubuhnya lebih sporadis dibandingkan sapi lainnya.

5. Sapi Bellino

Sapi terbesar di dunia Sapi Bellino

Sapi yang lebih dikenal dengan nama Giuseppe Solla ini memiliki tinggi tubuh mencapai 2.1 meter. Sapi ini berasal dari negara Italia, dan pada tahun 2010 tinggi sapi ini diketahui setelah pemiliknya melakukan pengukuran sendiri terhadap tinggi sapi ini.

6. Sapi Florino

Sapi terbesar di dunia Sapi Floreno

Nama sapi Florino diberikan oleh sang pemilik tersendiri yang bernama Antonio Sola. Sapi yang berasal dari Italia ini memiliki tinggi tubuh mencapai 2.05 meter atau sekitar 6 kaki 8 inci. Dengan tingginya yang mencapai 2 meter, tinggi sapi Florino lebih jauh dibandingkan tinggi manusia di Indonesia.

7. Sapi Chili

Sapi terbesar di dunia Sapi Chili

Memiliki nama yang hanya berbeda 1 huruf dari sapi Indonesia yang bernama Sapi Chili. Sapi Chili merupakan sapi berasal dari negara Inggris. Berat badan sapi Chili lebih berat dibandingkan sapi Chilli, namun tinggi tubuh sapi Chili lebih rendah dibandingkan sapi Chilli. Sapi ini memiliki berat badan 1.25 ton dan tinggi tubuh sekitar 1.95 meter.

Lihat Juga: 7 Pemerkosa Terkejam di Dunia Sekaligus Paling Sadis

Demikian info unik mengenai 7 sapi terbesar yang ada di dunia. Dan semoga seiring perkembangan zaman, banyak tumbuh sapi-sapi dengan tubuh yang besar sehingga dapat memecahkan rekor buku Guiness of Record.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Biodata Dan Profil


To Top