Connect with us

5 Pengacara Terkenal di Indonesia, Nomor 5 Sering Membuat Kontroversi

Farhat Abbas

Unik

5 Pengacara Terkenal di Indonesia, Nomor 5 Sering Membuat Kontroversi

Lihat.co.id – Daftar nama pengacara terkenal di Indonesia. Pengacara adalah sebuah pekerjaan yang sangat sulit untuk dilakukan. Selain sulit pengacara harus bertindak jujur kepada sang hakim terhadap apa yang telah diperbuat kliennya. Maka dari itu pengacara merupakan pekerjaan yang sering mendapatkan dosa besar. Mengapa? Karena pembelaan atau penjelasan yang dikatakannya tidak sesuai terhadap apa yang telah dilakukan oleh kliennya.

Contohnya klien terbukti telah melakukan kejahatan pembunuhan dengan menaruh sianida kedalam sebuah cangkir, sehingga membuat seseorang meninggal. Akan tetapi pengacaranya malah mengatakan dan terus menerus melakukan pembelaan terhadap kliennya dengan alasan penghinaan nama baik.

Di Indonesia sudah banyak terdapat pengacara-pengacara hebat dan sudah terbukti kualitas dan keprofessionalitasnya terhadap profesinya. Seiring banyaknya kasus persidangan di Indonesia, membuat orang-orang mempersiapkan pengacara terbaiknya, sehingga ia rela menghabiskan uang banyak untuk menyewa sang pengacara.

Maka dari itu, banyak terdapat pengacara yang termahal di Indonesia. Untuk menyewanya harus merogoh banyak uang. Berikut adalah daftar 5 pengacara terkenal di Indonesia. pastinya ada seseorang yang membuat anda tidak menyangkanya.

5 Pengacara Terkenal di Indonesia, Nomor 5 Mungkin Kamu Tidak Menyangkanya

1. Hotman Paris Hutapea

Hotman Paris Hutapea

Pengacara terkenal di Indonesia urutan pertama adalah Hotman Paris Hutapea. Siapa yang tidak mengenal pengacara asal bumi Sumatera Utara ini. Hotman juga sudah banyak terlibat dalam beberapa kasus persidangan. Menurut informasi yang beredar untuk dapat menyewanya maka sang klien harus menggelontorkan uang sebanyak 100 juta rupiah. Dengan kekayaanya tersebut, Hotman sudah banyak membangun banyak ruko, terdapat sekitar 200 buah ruko. Dan tentunya tiap tahunnya kekayaan Hotman akan bertambah dengan uang hasil kontrakan rukonya tersebut. Sungguh uang yang tidak sedikit bagi rakyat miskin.

Pria yang berumur 56 tahun ini sudah pernah berhasil menangani berbagai kasus-kasus yang melibatkan artis dan pejabat negara lainnya seperti kasus Inul Daratista dan pengacara Andar Situmorang, kasus perseteruan pedangdut Dewi Persik dengan CEO Lambhorgini Indonesia, kasus kematian Angeline, dan lain-lain.

2.  Ruhut Sitompul

RUhut Sitompul

Ruhut Sitompul merupakan pengacara terkenal di Indonesia. Selain menjadi pengacara, Ruhut juga pernah terlibat dalam dunia politikus, dan juga pemeran sinetron. Ruhut atau yang sering disapa bang Ruhut pernah membuat kontroversi baik dalam ucapan maupun tindakannya. yang terhangat ketika ucapannya saat dirinya melontarkan pernyataan kontroversial pada sebuah debat tim sukses. Ia mengucapkan kalimat rasis “Arab tidak pernah membantu Indonesia“, karena ucapannya tersebut banyak yang mengkencam Ruhut dan tentunya ucapannya menghina keuturunan Arab dan kalangan Islam.

Meskipun demikian, keeksistensi dan kepopulerannya membuat Ruhut tidak tertutup karirnya dalam dunia pengacara. Telah Banyak kasus yang ditanganinya, dan sudah banyak yang berhasil diselesaikannya. Biasanya mereka yang menyewa jasa Ruhut adalah yang berasal dari kalangan artis maupun pejabat negara.

3. Hamdan Zoelva

hamdan-zoelva

Pengacara terkenal selanjutnya adalah Hamdan Zoelva. Hamdan kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR dari Partai Bulan Bintang. Sebelum menjabat sebagai bagian penting pada Partai Bulan Bintang, Hamdan pernah tergabung ke dalam OC. Kaligis and Association sebagai asisten. Setelah sekian lama merintis didalam dunia pengacara, Hamdan bersama rekan-rekannya membangun sebuah kantor pengacara sendiri yang dikenal Law Firm SPJH. Karirnya dalam dunia pengacara tidak begitu mentereng, namun bayaran yang diterimanya dalam menangani berbagai kasus tidak tanggung-tanggung besarnya.

Nama Hamdan Zoelva sempat tersorot media ketika dalam mengadili dan memeriksa sengketa Pilpres tahun 2014. Hamdan merupakan mantan murid OC Kaligis dan bergabung ke dalam OC Kaligis Association.

4. Patrialis Akbar

patrialis-akbar

Patrialis Akbar adalah seorang politikus sekaligus advokat yang sekarang menjabat sebagai hakim Konstitusi Mahkamah Konstitusi Indonesia. Karir pengacara Patrialis bermulai ketika ia meraih gelar sarjana hukum di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Kemampuannya dalam dunia hukum memawanya bergabung dengan Lembaga Keadilan Hukum Universitas Muhammadiyah. Terbukti karir Patrialis di dunia pengacara telah terasah, ia sudah menangani berbagai kasus, seperti kasus yang menimpa Hotel Citra, dan yang lainnya.

5. Farhat Abbas

Pengacara terkenal di Indonesia Farhat Abbas

Siapa yang tidak mengenal pengacara kontroversial yang satu ini? Hampir setiap ucapan dan perkatannya selalu membuat kontroversial. Baik itu melalui media televisi maupun di media sosial. Farhat seringkali mengomentari kasus-kasus hangat yang sedang menimpa beberapa selebriti, yang terhangat adalah Ahmad Dhani, Feny Rose, dan Marshanda.

Selain itu kicauannya di media sosial seperti Twitter juga banyak dikecam oleh masyarakat, contohnya kematian pelawak Olga Shayputra, kasus beras plastik, prostitusi artis, kisruh PSSI, dan lain-lain. Karena banyak kontroversi yang dibuatnya, membuat istrinya Nia Daniati ingin berpisah dengan Farhat Abbas. Farhat Abbas yang berprofesi sebagai pengacara kerap menangani kasus yang menimpa selebritis. Akan tetapi karena kasusnya sendiri, Farhat kini dikenal juga sebagai selebritis.

Lihat Juga: 7 Artis Indonesia Paling Cantik 2016

Itulah beberapa pengacara terkenal di Indonesia. Terkenalnya kelima pengacara tersebut dikarenakan prestasinya, kasusnya, ataupun kontroversi yang ia buat. Akan tetapi menjadi pengacara tidaklah mudah, anda harus mampu melakukan pembelaan terhadap kasus klien anda.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Trending


To Top