Connect with us

Menelusur Kisah Pria Yang Menjual Menara Eiffel Sebanyak Dua Kali

Unik

Menelusur Kisah Pria Yang Menjual Menara Eiffel Sebanyak Dua Kali

Loading...

Lihat.co.id – Bagi masyarakat tahun 1990-an pasti tidak asing lagi dengan sosok pria bernama Victor Lustig. Ia adalah orang terkenal dan dikisahkan sebagai orang biasa yang luar biasa. Maksudnya adalah ia berasal dari keluarga yang biasa namun selalu melakukan sesuatu yang luar biasa. Bahkan sampai melewatkan batas-batas hal yang luar biasa.

Menelusur Kisah Pria Yang Menjual Menara Eiffel Sebanyak Dua Kali

Dikutip dari Wittifeed.com, dulu Lustig pernah bekerja sebagai seorang pedagang. Lustig menjual apapun, segala sesuatu yang didapatnya langsung segera ia jual. Namun Lustig merupakan pedagang yang sering melakukan trik licik. Sampai akhirnya, Lustig melakukan hal yang bisa dibilang sangat nekad. Ia pernah ingin menara Eiffel, tidak hanya satu kali, bahkan Lustig hendak melakukannya sebanyak dua kali.

Baca Juga : Wanita Ini Isi Pulsa Rp1,3 Juta di Minimarket, Saat Dicek Ternyata…

“Anehnya, Lustig bukanlah seorang pria yang dikenal sebagai pria yang munafik, ia selalu dicab sebagai pria yang bermartabat dan mulia,” tulis laman New York Times ketika membahas kisah Lustig.

Saat Lustig kecil, ia diberitakan sebagai anak yang sudah mampu bermain sulap, terutama sulap kartu. Ketika menginjak fase dewasa, lustig pernah mendekam di jeruji besi karena kasus penipuan yang melibatkan dirinya. Pada kesempatan wawancarap penjara, Lustig mengatakan ia lahir dan tumbuh dewasa di Austri-Hungaria.

“Namun anehnya, saat sudah melakukan pemeriksaan di desa tersebut, tidak ada anak dengan nama Lustig yang tinggal disana,” tambah media itu.

Pada kesempatan wawancara penjara yang lainnya, Lustig mengatakan ia adalah anak darai seorang Walikota, keluarga kaya. Dan padahal beberapa orang yang mengenal Lustig menyebt Lustig adalah anak seorang petani yang hidupnya miskin.

Sampai akhirnya, Lustig sudah merasa bosan dengan permainan yang kecil-kecilan, ia berniat untuk menjual menara Eiffel. Usaha konyolnya itu dimulai dengan membuat dokumen penawaran hoax.

“Lustig memiliki hubungan pertemanan yang amat baik dengan pembuat dokumen palsu di pemerintahan,” lanjut media itu.

Penawaran palsu Lustig terkait penjualan Menara Eiffel

Dalam dokumen penawarannya, tertulis mengapa alasan Lustig ingin sekali menjual menara Eiffel. Untuk para pengusaha indusktri, Lustig menjelaskan mengapa ia ingin menual Menara Eiffel, karena Menara Eiffel saat itu adalah produk yang salah rancang dan kedepannya akan dibuat dengan konsep yang baru.

“Sembari biaya perawatannya yang sangat mahal danmasalah politik yang terkait tidak dapat didiskusikan dengan baik. Pada bagian bawah Menara Eiffel juga mengalami kerusakan dan itu wajib dibongkar,” papar Lustig seperti dilansir dari laman New York Times.

Lustig juga menyuruh untuk mengajukan penawaran harga yang setinggi-tingginya kepada pengusaha yang berasal dari industri besi tua. Penawaran akan dilakukan dengan pertemuan rahasia.

Salah seorang pengusaha bernama Andre Poisson sepertinya tertarik untuk membeli Menara Eiffel dan akhirnya ia jadi membelinya. Poisson akhirnya menyadari bahwa ia telah ditipu, namun ia tidak berani melaporkanLustig kepada pihak kepolisian, karena ia sudah terlibat praktek penyuapan.

Baca Juga : Waspada!! Inilah 10 Modus Penipuan di Facebook Yang Paling Sering Terjadi

Selang beberapa tahun selanjutnya, Lustik juga ingin menjual Menara Eiffel sekali lagi. Akan tetapi usahanya tidak cukup mulus. Pihak pemerintahan melalui agen rahasianya berhasil menelusuri gerak-gerik prilaku Lustig dan akhirnya Lustig ditangkap karena sudah melakukan penipuan.

Di penjara, nama Lustig tidak begitu saja hilang, banyak kabar yang memberitakan Lustig sering beberapa kali berusaha melarikan diri dari penjara. Dan ada saatnya ia berhasil lolos, namun akhirnya ia berhasil ditangkap, sampai ia dihukum penjara seumur hidup. Yang cukup aneh, pada sertifikat kematiannya, tertulis pekerjaan Lustig pada bagian kolom sebagai “Salesman Apprentice

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Unik

Kesehatan

ikan tuna, manfaat ikan tuna, khasiat ikan tuna
ikan teri, manfaat ikan teri, Khasiat ikan teri
ikan tenggiri, manfaat ikan tenggiri, khasiat ikan tenggiri
Manfaat Mandi Air Hangat
5 Manfaat Bawang Bombay
5-makanan-yang-ampuh-turunkan-kolesterol
Bahaya Tidur Mendengkur

RSS Khasiat

RSS TV Online

To Top