Connect with us

9 Kasus Perang Media Sosial, Nomor 6 Sama 8 Paling Heboh di Indonesia

Unik

9 Kasus Perang Media Sosial, Nomor 6 Sama 8 Paling Heboh di Indonesia

Lihat.co.id – Kumpulan kasus perang media sosial yang paling heboh di Indonesia. Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, membuat seseorang dipaksa untuk bergerak mengikuti perkembangan zaman, salah satunya adalah menggunakan sosial media. Sosial media banyak digunakan masyarakat Indonesia untuk mengkespresikan perasaannya, menumpahkan isi pikirannya, dan juga untuk mengenal orang banyak.

Akan tetapi berkat ruang lingkup sosial media yang tak terbatas, terkadang terjadi perang di media sosial. Akhir-akhir ini telah marak terjadi kasus perang di sosial media, sehingga membuat para netizen tergempar atas kejadian tersebut. Apalagi jika yang terlibat perang itu adalah orang terkenal yan memiliki banyak haters, maka mungkin akan menimbulkan perkara besar yang nantinya pergi ke ranah hukum.

Dalam satu dekade terakhir, telah banyak para tokoh-tokoh terkenal yang terlibat perang di sosial media, sehingga membuat netizen bergetar dan ingin ikut memanas-manaskan perang tersebut. Ntah apa maksud dari netizen, berikut adalah 9 kasus perang media sosial yang mebuat netizen gempar dan tergetar.

9 Kasus Perang Media Sosial Yang Membuat Netizen Seluruh Indonesia Bergetar

1. Kasus Perang Media Sosial Deddy Corbuzier vs Gareth Evans

Kasus perang sosial media antara sang mentalis Deddy Corbuszier dengan Gareth Evans terjadi baru-baru ini. Saat itu Gareth memberikan kritik pedas terhadap karya film yang diproduksi oleh Deddy. Film ini awalnya tayang di Youtube dengan judul film Triangle. Melalui akun instagram miliknya, sutradara film The Raid itu mengkritik karya Deddy dengan memberikan tiga poin pedas terhadap film mas Deddy.

Tweet mas Gareth Evans terhadap Film Triangle

Tweet mas Gareth Evans terhadap Film Triangle

Mas Deddy yang mengetahui kritik dari kang Gareth, tak terima dan mas Deddy membalas kritik dari kang Gareth. Namun balasan mas Deddy lebih terfokus terhadap kata-kata kasar yang dilontarkan oleh kang Gareth. Semoga saja mereka bedua akan baikan dan memproduksi film bersama mengalahkan film produksi Disney Pictures.

2. Kasus Perang Media Sosial Benhan vs Misbakhun

Mencemarkan nama baik seseornag memang sangat dilarang, bahkan pelaku akan bisa terkena pasal berlapis dan akhirnya masuk jeruji besi. Sama halnya yang terjadi dengan pemilik akun @benhan yang bernama Benny Handoko yang digrebek polisi karena ia telah mencemarkan nama baik politis PKS, Misakhun. Benny menyampaikan tweetnya melalui akun Tweetr miliknya dengan mengatakan bahwa Misbakhun adalah seorang perampok Bank Century.

Twieet Benhan ke Misbakhun

Misbakhun yang tidak terima akan Tweet Benny, segera melaporkannya ke polisi. Polisi langsung segera memproses kasus tersebut, dan akhirnya Benny terjerat kasus pencemaran nama baik dengan hukuman penjara selama 1 tahun.

3. Kasus Perang Media Sosial Dinda vs Netizen

Kasus yang ditimpa oleh Dinda memang tidak separah kasus Florence yang mengejek kota pelajar Yogyakarta. Namun sejak Dinda menyampaikan keluh kesahnya di sosial media, banyak Netizen yang mulai membenci Dinda. Bagaimana tidak membenci, bila anda melihat statusnya di Path pribadinya, mungkin anda juga akan kesal kepadanya.

Tweet Dinda dibenci Netizen

Netizen yang geram dengan path Dinda, mulai mengomentari sikap Dinda yang tidak menghormati kaum ibu hamil. Dan karena DInda, terbentuklah sebuah gerakan bernama gerakan untuk membela ibu hamil.

Gerakan membela ibu hamil

Gerakan membela ibu hamil

4. Kasus Perang Media Sosial Redinparis vs Panca66

Terjadi keributan yang diaawlai perang di Twitter yangmelibatkan pemilik akun Twitter @Panca66 dengan @Redinparis di Istora Senayan. Mereka mulai berperang Twitt perihal Kerja Sama Studi kecocokan produksi mobil Indonesia antara CEO PT Adiperkasa Citra Lestari dengan CEO Proton yang dilihat langsung oleh Presiden Jokowi. Keadaan semakin memanas, mereka pun mulai emosi dan mennatang untuk adu fisik di dunia nyata.

Redinparis vs Panca66

Perang Tweei Redinparis dengan Panca66

Dan bagi anda yang sedang mengalami konflik dengan seseorang di dunia maya segeralah menyudahi konflik tersebut. Sebelum terbawa ke dunia nyata.

5. Kasus Perang Media Sosial Politisi dan Pejabat vs Triomacan2000

Pemiliki akun bernama @Triomacan2000 ternyata adalah seseorang yang memiliki gelar yang impresif, dan nama aslinya adalah Raden Nuh. Namun gelar yang disandingnya tidak selaras dengan perkataann yang dilontarkannya melalui akun Twitter miliknya. Mas Raden kerap memberikan kritik tajam dan mengejek para pejabat dan politisi. Raden juga sempat melakukan pemerasan kepada salah seorang pejabatd ari PT. Telkom. Karena ulahnya itu, kini Raden telah dimasukkan ke jeruji besi. Banyak netizen yang menganggapnya serius dan ada juga yang menganggapnya woles saja.

Triomacan2000 vs Pejabat dan Politisi

Adu bacod Triomacan2000 vs Pejabat dan Politisi

6. Kasus Perang Media Sosial Ahmad Dhani vs Farhat Abbas

Siapa yang tidak mengenal pengacara Farhat Abbas? Telah banyak terdapat kontroversi yang sudah dilakukannya, apalagi di sosial media0. Melalui akun Twitternya, telah banyak korban ejekannya. Salah satunya adalah Ahmad Dhani, karena tidak terima Ahmad Dhani pun merespon Tweet Farhat dan terjadilah Twitwar. Media sering kali mengambil bahan gosip dari perseteruan antara bung Farhat dan Mas Ahmad. Mulai dari perceraian dengan Maya Estianti, tabrakan si Dul, bahkan Farhat menantang Al bertarung tinju. Hahahaha hanya bisa tertawa melihat kelakuan Bung Farhat.

Farhat Tweet mengenai Ahmad Dhani

Balasan Tweet Ahmad Dhani

7. Kasus Perang Media Sosial Florence vs Masyarakat Yogyakarta

Pemilik akun Path bernama Florence menyampaikan keluh kesahnya melalui akun Path miliknya. Florence telah melakukan penghinaan kepada kota Yogyakarta. Karena pernyataan Florence tersebut, banyak warga Jogja yang bungkam kepada Florence. Kisruh bermual saat Florence ingin mengisi bahan bakar di salah satu pom bensin. Lalu mas-mas pom bensin menyuruh agar Florence masuk menuju jalur mobil. Dan alhasil Florence Sihombing pun kesal dan marah di sosial media. Karena kejadian itu, banyak yang membully dirinya.

Florence vs Warga Jogja

Florence vs Warga Jogja

8. Kasus Perang Media Sosial Jonru vs Netizen

Siapa yang kini tidak mengenal dengan Jonru. Ya, kader PKS ini sering sekali membuat kontroversi lewat komentar-komentar yang dilontarkan mengenai pemerintahan. Jonru terkenal bukan karena posisi jabatan atau peran yang dipegangnya, namun karena status atau tweet nyeleneh yang disampaikannya melalui sosial media. Yang sering sekali menjadi bahan kritik jonru adalah bapak Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta bapak Ahok. Berikut adalah kritik pedasnya tentang Ibu Susi.

Kasus perang media sosial tentang Kritik Pedas Jonru Kepada Ibu Susi

Kritik Pedas Jonru Kepada Ibu Susi

Bahkan karena saking terkenalnya Jonru berkat Tweetnya, ternyata nama Jonru sudah menjadi kata sifat.

Kata Sifat Jonru

Dan karena netizen yang kesal terhadap Tweet Jonru, salah seorang netizen membuat sebuah petisi untuk mencebloskan Jonru ke penjara.

Petisi Jonru

9. Kasus Perang Media Sosial Marissa Haque vs Kevin, Addie MS

Kasus perang sosial media antara kedua belah pihak tiba-tiba saja langsung memanas, tanpa mengetahui siapa yang memulai duluan. Saling sindir pun terucap dari kedua belah pihak. Awalnya Marissa yang mengatakan bahwa Addie MS adalah seorang pemakai narkoba bahkan sampai mengkritik busana artis Memes. Bukan hanya itu, beberpaa kali Marissa juga meneror musisi Kevin Aprillio lewat kritiknya.

Kasus perang media sosial antara Kevin Aprillio dan Addie MS vs Marissa haque

Itulah informasi mengenai 9 kasus perang sosial medua yang membuat netizen bergetar dan gempar. Sosial media memang harus digunakan sebaik mungkin, tidak boleh mencemarkan nama baik, mengkritik boleh tapi jangan berlebihan. Gunakan sosial media sebagai media yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Jangan sampai ada lagi kasus perang sosial media, karena bial terjadi lagi hanya membuat malu negara tercinta Republik Indonesia.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Biodata Dan Profil


To Top