Connect with us

Ingin Ringankan Pembeli, Pedagang Ini Jual Bensin Seharga 500 Rupiah

bensin eceran

Unik

Ingin Ringankan Pembeli, Pedagang Ini Jual Bensin Seharga 500 Rupiah

Loading...

Lihat.co.id – Pada umumnya pedagang bensin eceran menjual bensin dengan ukuran liter. Mereka menjajakan bensin dalam botol kaca yang disusun rapi dalam rak. Bensin-bensin tersebut dibiarkan saja di pinggir jalan sambil menunggu pembeli yang lewat.

Namun, ada yang berbeda dengan seorang pedagang bensin eceran asal Samarinda. Ia menjual bensin seharga 500 perak. Harga itu harga paling murah. Sedangkan harga paling mahal dari bensin dagangannya adalah 10.000.

bensin eceran

Variasi harga dari 500 hingga 10.000 ini ditujukan agar konsumen lebih ringan. Ia prihatin dengan anak sekolah yang tak memiliki uang yang cukup untuk membeli satu liter sekaligus. karena inilah, Ia menjual bensin dengan harga 500, 1000, 1500, 2000, 3000, 4000, 5000, 6000, 7000, 8000 dan 10.000.

Baca juga:

Seorang Wanita Penjaga Tol Ini Alami Perlakuan Kasar dari Seorang Pria, Videonya Viral di Facebook

Keren! Pria Bertopi Ini Tahu Kelemahan Mesin Game, Lihat Caranya Mengeluarkan Ribuan Tiket

Keberadaan tukang bensin eceran nyeleneh ini pertama kali diketahui dari foto yang ungg
ah salah satu netter ke facebook. Akun yang mengatasnamakan Ammi Ziad tersebut mengunggah foto seorang pedagang bensin eceran yang sedang menunggu dagangannya. Sambil memegang koran, pedagang bensin yang diketahui bernama Pak Busti duduk disamping aneka ukuran botol berisi bensin. Botol kaca terkecil adalah bekan minuman C 1000 sedangkan yang paling besar adalah botol bekas jamu (Seukuran dengan bensin eceran lainnya).

benxin eceran

Foto yang mendadak viral ini diikuti dengan deskripsi singkat, ” ide kreatif hanya di Samarinda Seberang.. Pak Busti, pedagang bensin eceran di Samarinda Seberang jual bensin dari Rp. 500/ Rp. 10.000. Bagus juga, bila pembeli lagi bawa uang pas-pasan. Tapi, jangan sampai dijual kepada anak-anak kalau belinya bungkusan ya Pak, takutnya buat ngelem”

Karena dinilai unik, foto ini kemudian menarik perhatian netter. banyak yang memberikan komentar lucu, namun ada juga yang memberikan pujian dan doa.

“500 perak belum pailong 100 meter soak,” tulis akun Donalson Sambira.
sedangkan akun Muhammad Ridha mengungkapkan sebuah doa ” Semoga berkah dunia akhirat pa, cari rezeki halal buat keluarganya”.

Entah bagaimana tanggapan netizen, yang penting apa yang dilakukan Pak Busti diniati dengan niat baik. Ia hanya ingin membantu pengendara motor yang kehabisan bensin namun tak membawa uang cukup.

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Unik

Kesehatan

ikan tuna, manfaat ikan tuna, khasiat ikan tuna
ikan teri, manfaat ikan teri, Khasiat ikan teri
ikan tenggiri, manfaat ikan tenggiri, khasiat ikan tenggiri
Manfaat Mandi Air Hangat
5 Manfaat Bawang Bombay
5-makanan-yang-ampuh-turunkan-kolesterol
Bahaya Tidur Mendengkur

RSS Khasiat

RSS TV Online

To Top