Connect with us

7 Foto Ular Terbesar di Dunia yang Pernah Ditangkap Manusia

penemuan ular raksasa

Unik

7 Foto Ular Terbesar di Dunia yang Pernah Ditangkap Manusia

Lihat.co.id – Kumpulan daftar foto ular terbesar di Dunia yang pernah ditangkap manusia. Ular menjadi salah satu makhluk yang tergolong kedalam kelompok hewan dan secara lebih detail lagi termasuk kedalam jenis hewan reptil atau didalam bahasa kerenya bernama Squamata. Memiliki tubuh yang panjang dan tak ada kaki sama sekali, hewan ini berjalan menggunakan perutnya lebih tepatnya menggunakan otot-otot yang ada pada sekitaran area tulang rusuknya.

Ular memang sering kali dijumpai di berbagai tempat, bahkan di lingkungan kita sekalipun. Mulai dari ukurannya yang beragam seperti ular kecil, ular normal hingga ukuran yang begitu luar biasa besar, atau bisa katakan sebagai tidak wajar.

Seperti contoh berikut ini adalah 7 foto-foto kengerian ular-ular didunia yang memiliki ukuran luar biasa besar yang pernah ditangkap oleh manusia. Dan semua itu telah memberikan bukti secara otentik mengenai keberadaan mereka semua dimuka bumi secara nyata dan real, tanpa adanya omong kosong belakang.

7 Foto Ular Terbesar di Dunia yang Pernah Ditangkap Manusia

1. Ular Titanoboa

penemuan ular raksasa

Ular Titanoboa atau dalam bahasa latin bernama Titanoboa cerrejonensis merupakan salah satu jenis dari spesies reptil trbesar yang pernah hidup di dunia, jika kita membandingkannya kedalam jenis ular-ular umum lainnya mungkin dia lah yang termasuk paling besar.

Titanoboa cerrejonensis telah mendapatkan posisi pertama sebagai ular yang memiliki ukuran terbesar didunia, pajangnya bisa mencapai angka 14 hingga 15 meter. Yang mana ukuran tersebut bisa saja memakan buaya hidup-hidup dengan begitu mudahnya.

Selain panjangnya yang super besar, ular ini juga memiliki diameter yang luar biasa lebar. Lebarnya 6x lebih besar dari pada pinggul orang dewasa, dengan ukuran segitu bobot yang didapatkan oleh ular jenis ini bisa menyentuh angka 1100 kilogram atau 1,1 ton. Namun akan tetapi, ular ini masih belum ada yang menemukannya dengan kondisi masih hidup.

Pada ilmuan yang menemukan ular ini hanya berhasil mendapatkan kerangkanya dan juga tulang belakangnya saja. Namun para ilmuan memperkirakan bahwa makhluk luar biasa besar ini hidup pada masa dinosaurus atau lebih tepatnya pada periode 60 hingga 58 juga tahun yang lalu. Mengenai makanan dari hewan ini, dia biasa memakan buaya, kura-kura dengan ukuran raksasa, aligator, dan lainnya yang bisa ia makan.

2. Ular Boa

keberadaan ular raksasa jenis Boa

Masyaraka yang berada di kota Guping bagian Provinsi Jiangxu-China, pernah membuat heboh dunia dengan penemuan ular raksasa yang memiliki ukuran mengerikan. Ular ini bernama Boa raksasa dengan panjang yang dapat ditemukan pada saat itu mencapai angka 16,7 meter. Selain itu ular terbesar di Dunia ini mempunyai berat berat sebesar 308 kilogram.

Ular Boa ini diperkirakan oleh para ilmuan sudah menginjak usia 140 tahun yang ditemukan oleh para petugas dari departemen kehutanan daerah setempat. Pada awalnya mereka hanya berniat untuk membuka jalan didaerah hutan tersebut, dengan menggunakan mobil buldoser, akan tetapi tanpa mereka sengaja mobil itu menabrak seekot ular yang begitu besar.

Akibatnya merekapun segera lari untuk menyelamatkan diri dikarenakan mereka takut ular itu akan menyerang. Namun disana masih tertinggal sang super yang tidak bisa kabur karena ketakutan yang amat dalam, yang seolah-olah ular itu akan segera mungkin memangsa mereka. Pada saat petugas lainnya kembali lagi setelah mencari bala bantuan, akhirnya teman mereka yang menjadi supir itu telah ditemukan tidak bernyawa dikarenakan serangan jantung mendadak.

Senasib dengan si supir ular itu juga tidak dapat melakukan apa-apa, karena tubuhnya terjepit oleh mesin buldoser yang akhirnya ditemukan dalam keadaan mati. Sebelumnya mereka juga mengetahui bahwa sang ular juga telah melakukan perlawanan namun apa daya, karena tubuhnya yang terjepit ular itu tidak dapat bertahan lama.

Pemberitaan dari daerah setempat juga pernah mengatakan bahwa itu adalah oleh dari pemerintah Cina, namun akan tetapi terlepas dari itu semua mereka telah mendapatkan foto bukti dari tubuh monster hutan ini.

3. Anaconda Raksasa

foto ular raksasa

Anda pasti pernah mendengar film yang memperlihatkan ular dengan ukuran raksasa yang bernama anaconda ? ataupun bahkan anda sendiri yang sudah menonton film tersebut. Walaupun itu semua hanyalah film akan tetapi faktanya ular anaconda benar-benar ada, dan tidak hanya terdapat didalam film-film saja. Ular ini tercatat sebagai salah satu ular yang memiliki ukuran terbesar di Dunia.

Anaconda menjadi no 3 ular terbesar di Dunia setelah Titanonoa dan Ular Boa. Pajang dari ular ini bisa mencapai angka 15 meter, dan untuk ukuran beratnya ular anaconda yang tercatat seberat 500 kilogram. Walaupun jika dibandingkan dengan Titanoboa masih kalah jauh dari ukuran beratnya.

Spesies ular jenis anaconda memang sudah begitu terkenal sebagai ular yang dapat mencapai ukuran dan berat yang begitu besar, jika dibandingkan dengan ular-ular pada umumnya. Habitat dari hewan ini adalah Sungai Abuna, disana pernah ditemukan anaconda dengan ukuran  13 meteran dengan bobot yang menginjak angka 150 kilogram.

4. Legenda Ular Nabau di Kalimantan

Ular Nabau, Ular terbesar di Dunia

Mungkin ular jenis Nabau bisa dikatakan sebagai monsternya Kalimantan sekaligus ular terbesar di Dunia. Karena ukurannya yang begitu fantastik dan luar biasa besar. Semua itu bermula pada sebuah kisah yang menyebutkan mengenai legenda ular nabau yang dipercayai oleh masyarakat borneo atau sekarang ini sering disebut dengan Kalimantan. Dikabarkan makhluh mistis ini memiliki panjang sekitar 80 meter, dengan bentuk kepala yang seperti naga.

Sekaligus dengan terdapatnya cakat tajam dan adanya tujuh buah lubang yang berada disekitaran hidungnya. Mungkin itu semua hanya sebuah cerita mitos yang beredar di daerah setempat. Namun dibalik itu, pernah ada kasus pada tahun 2009 lalu atau tepatnya pada tanggal 11 Februari 2009.

Memperlihatkan beberapa foto mengenai penampakan dari ular nabau yang berlokasi di sungai baleh, Sekitaran serawak kalimamnta utara. Menurut informasi yang didapatkan dari para ahli zoologi. Diperkirakan ular ini termasuk kedalam kerabat dekat dari spesies anaconda, yang panjangnya mencapai angka 100 kali atau sekitar 33 meter lebih.

5. Ular Raksasa Kongo

Ular Raksasa Kongo, Ular terbesar di Dunia

Daerah Kongo tidak hanya terkenal dengan gorilanya saja, seperti yang terdapat pada film-film. Namun juga ada sebuah ular terbesar di Dunia yang pernah ditangkap oleh para penduduk Kongo. Ular itu diketahui memiliki panjang tubuh sebesar 16 meter. Karena fakta yang didapatkan itu menjadikan ular ini sebagai salah satu ular terbesar didunia.

Selain itu ular raksasa kongo juga terkenal akan keganasannya sehingga menjadikannya sebagai salah satu predator mengerikan yang berada dihutan Kongo. Ular Kongo sama sekali tidak membiarkan siapun yang mendekat wilayahnya. Seperti buaya dan singa sekalipun akan dia lahap dengan mengerikan apabila mendekat wilayah teritorialnya.

Foto yang didapatkan berikut adalah bukti dari keganasan dan keberadaan dari ular raksasa kongo ini. Gambar itu diambil dari sebuah helikopter yang tampak melompat untuk menyerang para ahli zoologi yang berada pada helikopter tersebut.

6. Pythons (python, sanca)

Pythons

Ular terbesar di Dunia ini memang sudah begitu terkenal berkat ukurannya yang begitu besar. Hewan yang bernama latin Pythonidae begitu disebut-sebut karena ukuran beranya dan juga panjangnya yang melebihi batas normal ular pada umumnya. Ular jenis ini bisa mencapai panjang hingga 14 sampai dengan 14,5 meter dan memiliki bobot luar biasa hingga 500 kilogram.

ular terbesar di dunia

Salah satu daerah yang menjadi keberadaan dari ular jenis sanca berada di  daerah Kalimantan dan juga Sumatera. Karena disana masih terdapatnya hutan-hutan dan rawa-rawa yang menjadi tempat tinggal dari ular besar ini. Salah satu foto yang didapatkan pada tahun 2002 lalu. Yang mana memperlihatkan ular Pythons yang berukuran besar 14 meter, dan dengan berat mencapai 447 kilogram.

7. Ular Yacumama

ular terbesar di dunia

Ular Yacumama merupakan ular terbesar di Dunia yang hidup disekitaran hutan belantara yang terdapat didekat sungai Amazon. Hutan itu menjadi tempat yang begitu spesial dari Ular Yacumama guna dijadikan sebagai tempat tinggal si moster ini. Dengan adanya Ular Yacumama disana menjadikannya sebagai salah satu predator yang berkuasa didaerah tersebut.

Kabar beredar penduduk sekitar pernah menemukan ular ini sedang melingkar disebuah pohon besar.  Begitu juga dengan ukurannya hampir sama besar dengan pohon itu. Penemuan pertama ditemukan Ular Yacumama dengan ukuran sepanjang kira-kira 35 meter dan untuk penemuannya yang kedua mencapai panjang 40 meter. Dengan ditemukannya ular ini telah mengalahkan rekor dari ular Kongo.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Design Rumah Terbaru


To Top