Connect with us

7 Cabe Terpedas di Dunia Yang Harus Kamu Cicipi

Naga Viper

Unik

7 Cabe Terpedas di Dunia Yang Harus Kamu Cicipi

Lihat.co.id – Kumpulan jenis cabe terpedas di dunia yang boleh kamu coba. Jika Indonesia, cabe terpedasnya adalah cabe rawit. Dimana sudah banyak orang yang membuktikan rasa pedasnya, saking pedasnya dapat membuat lidah tersengat. Meskipun ukurannya yang kecil dibandingkan jenis cabe Indonesia lainnya, akan tetapi tingkat kepedasannya adalah yang paling tinggi dibandingkan jenis cabe Indonesia lainnya.

Zat Kapsaisin menjadi pemicu pedasnya sebuah cabe, dan dimana setiap jenis cabe yang terdapat di dunia ini memiliki tingkat kadar zat kapsaisin berbeda-beda yang dikur berdasarkan SHU (Scoville Heat Unit).

Akan tetapi, cabe rawit yang merupakan cabe terpedas di Indonesia tidak masuk ke daftar 7 cabe terpedas di dunia. Lantas apa-apa saja daftar 7 cabe terpedas di dunia yang dapat menjadi pendamping makan kamu?

7 Cabe Terpedas di Dunia Yang Harus Kamu Cicipi

1. Ghost Pepper (Bhut Jolokia)

Cabe Terpedas di Dunia Bhut Joloki

Bhut Jolokia

Ghost Pepper atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bhut Jolokia merupakan salah satu cabe terpedas di dunia. Akan tetapi cabe ini bukan yang paling terpedas, namun akhir-akhir ini banyak media yang menyoroti jenis cabe ini sehingga membuktikan bahwa Bhut Jolokia termasuk ke dalam salah satu cabe terpedas yang ada di dunia.

Bhut Jolokia memiliki tingkatan kadar SHU (Scoville Heat Unit) berkisar antara 855.000-1.041.427 SHU. Walaupun bukan merupakan cabe yang terpedas, namun kamu tidak boleh menganggap remeh cabe jenis Bhu Jolokia ini.

2. Naga Viper

Naga Viper

Naga Viper

Jenis cabe Naga Viper merupakan hasil perkawinan silang antara cabe But Jolokia, cabe Naga Morich, dan cabe Trinidad Scorpion. Hasil perkawinan ketika cabe ini menghasilkan cabe yang bernama Naga Viper dan memiliki tingkat kadar SHU mencapai 1.382.118 SHU.

Tingkat kepedasan satu jenis cabe sudah sangat pedas, nah cabe ini merupakan hasil perkawinan silang antara cabe-cabe yang terkenal akan pedasnya. Maka dari itu, bila kamu tidak kuat dengan rasa pedas jangan sekali-kali untuk mencicipinya. Karena dapat membuatmu menghabiskan 1 galon air mineral.

3. Trinidad Scorpion

Trinidad Scorpion

Trinidad Scorpion

Pada tahun 2011 menjadi prestasi yang membanggakan untuk cabe jenis Trinidad Scorpion. Karena berhasil masuk buku Guiness of Record sebagai rekor cabe terpedas di dunia. Cabe Trinidad Scorpion dimiliki oleh pemilik perkebunan Zydeco di Missisipi yang bernama Buthc Taylor. Sesuai dengan namanya, bentuk cabe jenis ini menyerupai bentuk kalajengking. Untuk kamu yang menyukai pedas, dapat mencoba bagaimana rasanya cabe Trinidad Scorpion. Dengan tingkat kadar SHU nya mencapai 1.463.700 SHU, disarankan jangan deh ya mencicipi cabe jenis ini.

4. 7 Pot Primo

7 Pot Primo

7 Pot Primo

Beberapa varian jenis cabe “7 Pot” rata-rata memiliki tingkat kepedasan yang tinggi. Termasuk cabe jenis 7 Pot Primo yang merupakan cabe ke-empat paling terpedas di dunia. Akan tetapi untuk kamu yang ingin mencoba bagaimana rasanya cabe jenis ini, harus mengurungkan niatnya terlebih dahulu. Karena sang pemilik bernama Troy Primeaux tidak lagi mengekembangbiakkan cabe yang memiliki tingkat zat kapsaisin mencapai 1.469.000 SHU ini.

5. 7 Pot Douglah

7 Pot Douglah

7 Pot Douglah

Jenis lain varian cabe “7 Pot” yang memiliki tingkat kepedasan yang tinggi adalah jenis 7 Pot Douglah.Cabe ini kadang diseut dengan nama Chocolate 7 Pot. Mengapa disebut dengan nama Chocolate 7 Pot? Karena warna dari cabe ini yang berkarakteristik coklat pada permukaan kulitnya yang tampak sedikit kasar. Tingkat zat Kapsaisin cabe ini mencapai .1853.936 SHU.

6. Trinidad Moruga Scorpion

Trinidad Moruga Scorpion

Trinidad Moruga Scorpion

Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 di Universitas New MexicoState , menghasilkan bahwa cabe jenis Trinidad Moruga Xorpion menjadi cabe terpedas urutan kedua di dunia. Cabe ini memiliki kadar zat Kapsaisin berkisar 1.200.000 hingga 2.200.000 SHU. Nama Scorpion diambil, karena bentuk cabe ini sedikit menyerupai kalajengking.

7. Carolina Reaper

 Carolina Reaper

Carolina Reaper

Dan akhirnya kita sampai ke urutan pertama cabe paling pedas di dunia. Dan sebutan itu jatuh kepada cabe jenis Carolina Reaper. Cabe jenis ini memiliki kadar zat Kapsaisin antara 1.500.000 hingga 2.200.000 SHU. Jenis cabe Carolina Reaper dikembangkan oleh pemilik perusahaan Puckerbutt Pepper yang bernama Ed Currie.

Cabe Carolina Reaper merupakan cabe yang dihasilkan dari perkawinan silang antara Bhut Jolokia dengan Red Habanero. Dan sampai saat ini Carolina Reaper menjadi pemegang buku rekor Guiness of Record sebagai kategori cabe terpedas yang ada di dunia.

Lihat Juga: Cabe-Cabean Yang Dijamin Membuatmu Bergairah dan Terasa Hot

Demikianlah informasi mengenai daftars 7 cabe terpedas di dunia. Untuk kamu yang ingin mencicipi daftar ke-tujuh cabe diatas, harus memiliki nyali yang kuat agar dapat bertahan menahan serangan pedas dari cabe tersebut di lidah kamu.

Loading...
Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Penyakit.co.id


To Top