Connect with us

Cabe-Cabean Yang Dijamin Membuatmu Bergairah dan Terasa Hot

Unik

Cabe-Cabean Yang Dijamin Membuatmu Bergairah dan Terasa Hot

Lihat.co.id – Kumpulan jenis cabe-cabean yang dijamin akan membuatmu bergairah dan terasa hot. Indonesia merupakan salah satu penghasil rempah-rempah terkaya di dunia. Terutama rempah-rempah yang bernama cabe. Karena Indonesia merupakan negara agraris, membuat banyak para petani yang membuat lahan perkebunan jenis cabe. Cabe tersebut bisa mereka jual dan bisa juga mereka konsumsi sendiri.

Di Indonesia sudah banyak terdapat jenis-jenis cabe. Mulai dari cabe yang warnanya merah maupun warna hijau yang rasanya sangat pedas. Cabe juga sering dijadikan prang-orang sebagai pendamping makanan utama. Karena cabe dapat menambah selera dan rasa terhadap makanan. Faktanya cabai ini mengalahkan cewek cabe-cabe di Indonesia lho, yang katanya cewek Indonesia hot-hot dan membuat gairah. Namun lebih hot lagi cabe-cabean Indonesia, dan tentunya akan membuat kamu bergairah jika mengkonsumsinya.

Cabe-Cabean Yang Dijamin Akan Membuatmu Bergairah dan Terasa Hot

1. Cabai Gendot

Cabai Gendot

Cabe gendot merupakan salah satu cape yang rasanya sangat pedas. Dengan aroma yang wangi yaitu perpaduan antara bunga dan buah. Masyarakat Jawa Barat sering menggunakan cabe gendot sering dimasak dengan berbagai macam tumis, dan juga masakan pedas lainnya. Warna ayng dimiliki cabe gendot juga beragam, muali dari warna merah, orange, hijau, orange terang, dan kuning. Bagi kamu pencinta kuliner pedas, harus menambahkan menu masakan yang menggunakan cabe gendot.

2. Cabe Keriting

Cabe-cabean di Indonesia

Selain memiliki ciri khas dengan bentuk yang keriting, cabe jenis ini juga sering dijadikan bahan pembuat makanan. Hampir semua rumah makan yang memanfaatkan cabe keriting sebagai penambah rasa pada makanan. Cabe kriting terdiri dari dua warna yaitu warna merah dan hijau, namun warna merah memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan cabe warna hijau. Biasanya orang Padang sering mengolah cage keriting ke dalam menu makanan seperti rendang, dendeng, atau ayam goreng.

3. Cabe Rawit

Cabe Rawit

Walaupun bentuknya yang kecil, akan tetapi cabe rawit memiliki rasa yang sangat pedas. Rasa cabe merah keriting atau cabe merah besar masih kalah rasa pedasnya dibandingkan dengan cabe rawit. Cabe rawit umumnya digunakan untuk bahan dasar pembuat rujak, dan masakan lainnya. Bagi orang Indonesia, cabe yang bisa dibuat menjadi Chilli Oil ini sering dikonsumsi bersamaan dengan macam-macam gorengan, seperti tahu, bakwan, risoles, dan lainnya.

4. Cabe Jawa

Cabe Jawa

Orang jawa pasti mengetahui apa itu cabe Jawa. Cabai Jawa dapat juga disebut sebagai cabe jamu, cabe saja, atau lada panjang. Cabe ini sering dijadikan sebagai bahan pembuatan obat tradisional. Cabe jenis ini memiliki beragam warna mulai dari hijau pekat, hijau terang, orange, dan merah. Dan faktanya, cabe Jawa rupanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh pria yaitu pada bagian vitalitas. Selain itu cabe Jawa juga berfungsi untuk mengusir lelah, meningkatkan tenaga, obat nyeri sendi, dan masih banyak lagi khasiat dari cabe Jawa ini.

5. Cabe Merah Besar

Cabe Merah Besar

Dan jenis cabe yang terakhir dengan tingkat kepedesannya yang super adalah cabe merah besar. Bentuknya yang menyerupai cabe keriting, namun bentuk cabe merah besar adalah runcing mengerucut. Akan tetapi rasa cabe merah besar kurang pedas dibandingkan cabe keriting. Cabe ini sering ditemukan di pasar tradisional. Dan juga sering digunakan sebagai pembuat sambal, saus, dan untuk bahan pendamping masakan lainnya.

Itulah informasi mengenai 5 Cabe-Cabean Yang Dijamin Akan Membuatmu Bergairah dan Terasa Hot. Tidak asyik da mantap rasanya jika makan masakan tanpa menggunakan cabe. Cabe sudah menjadi sesuatu yang lazim dan lumrah untuk masyarakat Indonesia. Bahkan restoran-restoran besar di Indonesia juga sudah ada yang menjadikan cabe sebagai menu utama restoran mereka.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Biodata Dan Profil


To Top