Connect with us

Al Qur’an Tertua di Dunia Berlapis Emas Telah Ditemukan

Subhanallah, Ternyata Al Qur'an Tertua Yang Berlapis Emas Telah Ditemukan Keberadaannya

Unik

Al Qur’an Tertua di Dunia Berlapis Emas Telah Ditemukan

Lihat.co.id – Subhanallah, ternyata Al Qur’an tertua di Dunia berlapis emas telah di temukan.  Secara tidak sengaja, kembali ditemukan sebuah lembaran Al Quran yang diyakini sebagai Al Qur’an tertua. Al Qur’an tersebut berhasil ditemukan di dataran India. Menurut informasi yang beredar, lembaran Al Qur’an tersebut diproduksi pada periode penguasa kerajaan negeri Mughal, yang saat itu dipimpin oleh Raja Akbar. Sudah tidak terasa waktu 4 abad, Raja Akbar merelakan tahtanya.

Menurut sejarawan Professor Sheikh Ali yang dilansir oleh OnIslam kepada The Hindu, dia tidak pernah melihat Al Qur’an yang umurnya sangat tua seperti itu.

“Walaupun telah banyak salinan atau lembaran Al Qur’an yang saya lihat dan ketahui, akan tetapi saya belum melihat seperti setua ini.”

Subhanallah, Ternyata Al Qur'an Tertua Yang Berlapis Emas Telah Ditemukan Keberadaannya

Sampai saat ini Proff Sheikh Ali belum mengetahui lebih jelas perihal Al Qur’an tua di Dunia tersebut. Namun, menurutnya Al Qur’an yang berlapis emas tersebut diperuntukkan kepada ahli ulama pada masa silam. Al Qur’an berlabis emas yang diperkirakan berumur 4 abad tersebut tidak mungkin diperuntukkan oleh rakyat biasa, karena kekuatan dan kesucian dari Al Qur’an tersebut yang begitu misterius. Al Qur’an tersebut ditemukan oleh polisi di sebuah distrik Mtsuru bagian selatan Kota Karnataka, India.

Pada awalnya Al Qur’an ini hendak dijual oleh seorang yang tidak diketahui namanya kepada sebuah perkumpulan di kota Hyderabad. Ketika ditanya soal harga, polisi mengatakan penjual hendak menjual Al Qur’an tersebut dengan harga Rs 5 crore atau sekita 776.754 dollar AS kepada pembelinya.

Untuk mengamankan Al Qur’an tertua di Dunia tersebut, polisi disana menyamar sebagai seorang pembeli. Berkat keahlian dan kemampuannya akhirnya Al Qur’an tersebut tidak jadi dijual kepada orang lain.

“Saat kami sedang mengintai mereka yang hendak menjual sebuah buku suci dengan membagikan video, kami menyamar sebagai seorang pembeli, saat itu posisi mereka sedang berada di KR Nagar,” ucap inspektur Polisi Distrik Abhinav Khare.

Professor Syekh Ali juga menambahkan perihal kapan Al Qur’an itu dibuat. “Penulisan dilakukan sekitar 1605 sebelum masehi, atau pada 1050 pada kalender hijriah. Bersamaan ketika Dinasti Mughal mencapai kejayaannya di India dan saat raja AKbar digantikan oleh Raja Jehangir.”

Penemuan ini bukan hanya sebagai penylamatan kitab suci umat Islam, namun Professor Syekh Ali juga mengatakan penemuan ini juga sebagai karya seni yang mengagumkan.

Aksi para polisi di India patut diacungi jempol, karena Al Qur’an sebagai Kitab Suci Umat Islam sangat tidak ternilai harganya. Apalagi Al Qur’an tertua di Dunia tersebut umurnya sudah berabad-abad. Kitab suci ini harus diselamatkan oleh oknum-oknum yang ingin memanfatkannya.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Design Rumah Terbaru


To Top