Connect with us

10 Tempat Tongkrongan di Jakarta Timur Murah dan Nikmat

Martabak Boss Jakarta Timur

Top 10

10 Tempat Tongkrongan di Jakarta Timur Murah dan Nikmat

Lihat.co.id – Kumpulan tempat tongkrongan di Jakarta Timur murah dan nikmat yang sedang trend atau populer di masyarakat wilayah Jakarta. Di tengah kesibukan kota Jakarta membuat para anak muda membutuhkan hiburan untuk menyegarkan pikiran mereka. Banyak problematika ibukota Indonesia ini, salah satunya adalah kemacetan. Karena kemacetan, liburan adalah sesuatu yang pas untuk mengisi hari-hari anak muda Jakarta. Liburan dapat dilakukan dimana saja, termasuk dengan nongkrong bersama teman maupun keluarga. Banyak terdapat tempat tongkongan di Jakarta, baik itu Jakarta Pusat, Timur, Selatan, Barat, maupun Utara.

Banyaknya pilihan tempat tongkrongan di Jakarta, dengan bermacam-macam konsep dan ciri khas. Membuat anak muda menjadi lebih leluasa untuk memilih mana tempat yang terbaik bagi mereka untuk mengisi liburan. Harga bukan menjadi masalah, yang terpenting adalah kenyamanan dan kesan ketika mengunjungi tempat tersebut.

Mengisi waktu senggang untuk pergi menongkrong mungkin bisa menjadi pilihan di tengah sibuknya aktivitas. Maka dari itu, untuk kamu yang sedang mencari referensi tempat tongkrongan di Jakarta Timur, berikut kami hadirkan informasinya.

10 Tempat Tongkrongan di Jakarta Timur Yang Harus Kamu Kunjungi

1. Kedai Locale

Tempat tongkrongan di Jakarta Timur Kedai Locale Jakarta Timur

Kedai Locale Jakarta Timur

Tempat tongkrongan ini menjadi tempat tongkrongan yang berbeda dari lainnya, karena dekorasi dinding bata dan meja kayu menjadi ciri khas rumah makan ini. Suasana ketika menikmati sajian makanan akan terasa berbeda, karena dengan tersedianya ruangan indoor ataupun outdoor.

Kafe yang terletak di Jalan Balai Pustaka Timur, Rawamangun ini juga menyediakan tempat menarik untuk berselfie. Kebiasaan anak muda kini yang suka mengambil gambar dan kemudian menguploadnya ke sosial media miliknya, sepertinya sudah disadari oleh pemilik Kafe ini.

Menu makanan utama yang patut kamu coba disini adalah nasi goreng oncom. Selain itu, juga terdapat makanan khas Indonesia lainnya seperti rujak, sop buntut, dan lainnya. Tidak enak rasanya bila makan tanpa membeli minuman. Kafe ini menyediakan berbagai macam minuman seperti kopi, susu, beras kencur, dan kunyit asam.

2. Hoi Caffe (Hegemony Coffee)

Hoi Caffe (Hegemony Coffe) Jakarta Timur

Hoi Caffe (Hegemony Coffe) Jakarta Timur

Hoi Cafe sudah menjadi lokasi nongkrong favorit untuk anak muda Jakarta Timur. Kafe yang berada di daerah Rawamangun ini terletak di tempat yang strategis sehingga dapat dengan mudah ditemukan. Dekorasi yang menawan berupa dinding yang dihiasi berbagai mural, rak-rak buku, dan kursi kayu membuat suasana menjadi bertambah nikmat.

Kamu akan dihidangkan berbagai sajian makanan seperti french fries, tacos, dan sandwich. Sementara untuk minuman tentu saja bahan dasarnya terbuat dari kopi dan diolah dalam berbagai macam minuman.

3. De Facto Coffee

De Facto Jakarta Timur

De Facto Ccoffe Jakarta Timur

Kafe ini terletak di daerah Rawamangun yang mudah ditemui oleh anak muda zaman kini. Meskipun kafe ini terbilang masih baru, namun suasana yang dirasakan ketika memasuki kafe ini akan terasa berbeda. Dilihat dari tampak luar seperti biasa-biasa saja, tapi coba kamu masuk ke dalam. Banyak orang yang menghabiskan malam minggunya disini untuk makan dan berfoto, karena suasananya yang nyaman.

Sajian makanan yang disediakan juga sangat beragam, contohnya kamu dapat menyantap jenis nasi goreng atau spagheti yang rasanya sangat enak. Sementara untuk minuman, kafe ini menggunakan bahan dasar kopi, seperti expresso, mocaccino, capuccino, dan lain-lain.

4. Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia Jakarta Timur

Volks Caffee Jakarta Timur

Rumah makan ini sudah cukup hits di kalangan anak muda. Karena dengan namanya yang cukup unik, membuat remaja-remaja menjadi penasaran bagaimana sih rasanya nasi goreng disana. Nasi Goreng mafia memiliki cita rasa yang nikmat dengan paduan rempah-rempah membuat restoran ini menjadi tempat favorit untuk warga ibukota Jakarta.

Nama nasi goreng yang disediakan juga sangat unik, sebut saja nasi goreng gangster dan nasi goreng preman. Pasti kamu menjadi penasaran bukan? Hanya membawa minimal uang sebesar 50 ribu, kamu sudah dapat menyantap makanan dan minuman yang tersedia di restoran ini.

5. Volks Caffee

Volks Caffee Jakarta Timur

Volks Caffee Jakarta Timur

Kamu ingin mencari kafe yang menyediakan sajian kopi dengan harga yang terjangkau? Volks Caffe adalah jawabanmu. Karena disini banyak terdapat macam-macam sajian kopi dengan harga yang murah, sekitar 10 ribu sampai 20 ribu saja.

Volks Caffe juga terkenal dengan bahan dasar kopi Gayonya. Meminum kopi disini akan terasa nuansanya seperti di rumah, karena kamu dapat meminum kopi di atas teras rumah yang memang dijadikan sebagai tempat nongkrong. Makanan yang ditawarkan di Volks Caffe memang tidak banyak, sebut saja sandwich, sphagetti, dan mac and cheese. Akan tetapi rasanya diyakini akan pas di lidah para remaja sekarang.

6. Martabak Boss

Martabak Boss Jakarta Timur

Martabak Boss Jakarta Timur

Berdasarkan namanya, tempat tongkrongan di Jakarta Timur ini menawarkan berbagai sajian jenis martabak. Namun tentunya harga yang dipatok tentunya tidak seperti harga martabak yang dijual di pinggir jalan. Harganya memang cukup mahal, namun satu martabak dapat disantap beramai-ramai, karena ukurannya yang besar.

Berbagai macam rasa martabak yang ditawarkan, seperti martabak manis, yaitu martabak nastar, martabak nutella, martabak kopi, martabak hitam, martabak toblerone, martabak taro, martabak pandan, martabak tipis kering, martabak durian, martabak ovomaltine, dan martabak matcha.

Untuk martabak rasa asin, kamu dapat memilih martabak salmon, martabak tuna, martabak steak, dan martabak kari. Hmm, pasti kamu belum mencoba rata-rata rasa martabak diatas bukan? Jika kamu ingin mencicipinya langsung saja datang ke Jalan Jatinegara Timur Nomor 64.

7. Pause

Pause Jakarta Timur

Pause Jakarta Timur

Dalam bahasa Indonesia, Pause diartikan jeda. Nama yang cukup unik untuk restoran yang terletak di Jalan Paus, Rawamangun ini. Restoran ini memberikan dekorasi interior yang menawan, dengan dipajangnya hiasan-hiasan antik di dinding membuat anak muda semakin bersemangat untuk berselfie. Menu yang disajikan juga sangat beragam, kamu dapat memesan menu masakan tradisional dan bahkan menu masakan modern juga tersedia disini.

Walaupun restoran ini bisa dibilang cukup baru, namun karena daya tariknya yang kuat membuat restoran ini memiliki pengunjung yang ramai tiap harinya. Dengan lokasinya yang strategis, membuat restoran ini menjadi tempat tongkrongan favorit di Jakarta Timur.

8. Rumah Kongkow

Rumah Kongkow Jakarta Timur

Rumah Kongkow Jakarta Timur

Untuk kamu yang menyukai desain ruangan bergaya retro, kamu dapat mengunjungi Rumah Kongkow yang terletak di Jalan Alu-Alu, Rawamangun. Tempat tongkrongan ini juga menyediakan ruangan indoor dan outdoor yang didominasi dengan warna pastel. Dengan pelayanan yang sangat ramah, membuat kamu lebih semangat untuk memesan makanan khas Indonesia maupun makanan Eropa yang tersedia di Rumah Kongkow.

Hanya cukup dengan biaya sebesar 30 ribu, kamu langsung dapat menikmati pasta spesial dari restoran ini. Menjadi liburan yang asyik dengan menongkrong di restoran ini bersama teman-teman.

9. The Philocoffee

The Philocoffee Jakarta Timur

The Philocoffee Jakarta Timur

Kafe yang sudah membuka cabang di berbagai daerah Jakarta ini sudah menjadi tempat tongkrongan di Jakarta Timur favorit untuk para anak muda. Dengan makanan dan minuman yang rasanya mantap dan harganya terjangkau membuat orang-orang tidak pikir-pikir untuk mendatangi kafe yang terletak di Jalan Alternatif Cibubur ini.

Kamu dapat memesan menu makanan seperti Smoked Beef Chhese Carbiata, sementara untuk minuman kamu dapat memilih Lemon Squash atau Hazelnut Twist.

10. Quiznos Sub

Quiznos Sub Jakarta Timur

Quiznos Sub Jakarta Timur

Kafe ini sudah lama dibuka dan cukup terkenal dengan menu submarine sandwichnya. Submarine sandwich adalah sandwich dengan roti yang panjang dan besar. Submarine sandwich juga sangat terkenal di negara Singapura. Terdapat tiga jenis roti yang dapat kamu pilih diantaranya rosemary, roti putih, dan roti gandum.

Harga yang dipatok memang cukup mahal, akan tetapi masalah harga sebanding dengan daging yang diberikan. Desain interior memang tampak seperti biasa, seperti halnya restoran tempat saji umumnya, namun pelayanan yang ramah dan tempat parkir yang luas menjadi nilai tambah kamu untuk mengunjungi tempat ini.

Demikianlah informasi mengenai 10 tempat tongkrongan di Jakarta Timur yang harus kamu kunjungi. Kamu dapat mengunjungi tempat-tempat diatas seperti saat liburan, malam minggu, atau kencan bersama pacar.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini


To Top