in

10 Tempat Misterius Sekaligus Teraneh di Bumi

10 Tempat Misterius Sekaligus Teraneh di Bumi

Lihat.co.id – Bagi Anda penggemar kisah misteri, berikut ini kami persembahkan kepada Anda semua 10 Tempat Misterius Sekaligus Teraneh di Bumi. Jika difikir dengan logika, memang tempat-tempat ini mustahil ada di bumi, namun kenyataan menyebutkan benar adanya.

Diantara ke-10 tempat misterius dan juga teraneh di dunia ini, ada beberapa yang memang terjadi karena fenomena alam (meski sulit dipercaya), sementara yang lain hingga kini masih menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan. Berikut adalah 10 lokasi misterius dan teraneh di muka bumi.

1. Pulau Socotra (Yemen)

Pulau Socotra (Yemen)

Berlokasi di Yemen, Timur Tengah, Pulau ini dikenal akan keanehan flora dan faunanya. Diantaranya yaitu terdapat sebuah pohon naga yang konon dapat mengeluarkan getah merah layaknya darah segar jika diiris.

2. Mcmurdo Dry Valleys (Antartika)

Mcmurdo Dry Valleys (Antartika)

Di salah satu kawasan paling dingin di dunia ini juga terdapat fenomena aneh, yakni air terjun darah yang kontras mengalir di antara putihnya salju di Antartika. Fenomena ini disebabkan kandungan besi yang tinggi sehingga menimbulkan warna merah darah.

3. Racetrack Playa (Amerika Serikat)

Racetrack Playa (Amerika Serikat)

Gurun yang ada di California ini juga dikenal sebab adanya fenomena misterius, yaitu “sailing stone” atau dikenal dengan istilah “batu berjalan” tanpa ada orang maupun benda yang menggerakkannya. Sampai sekarang, sailing stone ini masih menjadi sebuah misteri, namun ada juga yang menyebutkan batu ini bergerak sebab ditempat tersebut terdapat gaya gravitasi yang tinggi.

4. Giant Causeway (Irlandia)

Giant Causeway (Irlandia)

Keunikan pada tempat ini membuat kawasan Giant Causeway menjadi satu-satunya situs warisan dunia di Irlandia. Di tempat ini ada salah satu keunikan tersendiri, yaitu batu-batu basal berbentuk segi enam yang terbentuk secara alami tanpa campur tangan manusia.

5. Gua Kristal (Meksiko)

Gua Kristal (Meksiko)

Jika dilihat, memang sekilas mirip seperti setting film Superman, akan tetapi gua kristal ini benar-benar nyata dan terbentuk sebab proses mineralisasi selama jutaan tahun lamanya. Woww!!

6. Hell’s Gate (Turkmenistan)

Hell’s Gate (Turkmenistan)

Tempat yang satu ini benar-benar beda dengan tempat sebelumnya. Jika tempat-tempat sebelumnya menawarkan keindahan alamnya, maka tempat ini justru sebaliknya. Hell’s Gate sering disebut sebagai “gerbang neraka” sebab di lokasi ini terdapat sebuah lubang yang didalamnya berisi gas alam yang terus-menerus terbakar. Kawasan ini bisa Anda temukan di gurun Kara Kum desa Darvaza.

7. Eye of Africa (Mauritania)

Eye of Africa (Mauritania)

Dari atas tempat ini memang seolah-olah menyerupai mata manusia. Banyak teori yang berpendapat berbeda akan lubang ini terbentuk, mulai dari tabrakan meteor, erosi, proses geologi, sampai ledakan nuklir zaman dahulu.

8. Badlands Guardian (Kanada)

Badlands Guardian (Kanada)

Foto ini pertama kali ditemukan oleh Lynn Hickox pada bulan November 2006 lalu ketika ia sedang memanfaatkan Google Earth. Keajaiban alam ini benar-benar fantastis, karena bentuknya seperti seorang wanita yang mengenakan tutup kepala khas Indian. Para ahli percaya keajaiban dunia ini disebabkan oleh erosi, akan tetapi jika dilihat lebih detail, rasanya sulit dipercaya jika fenomena ini terjadi secara alami.

9. Kuil Abydos (Mesir)

Kuil Abydos (Mesir)

Pada kuil ini banyak tersimpan misteri yang kerap dikait-kaitkan dengan teori Ancient Aliens, yakni relief berumur ribuan tahun yang menggambarkan bentuk kapal selam dan helikopter.

10. Loch Ness (Skotlandia)

Loch Ness (Skotlandia)

Terakhir adalah Loch Ness yang terkenal dengan misteri Nessie, yaitu monster laut yang konon pernah hidup di danau ini. Bahkan legenda ini ternyata sudah ada sejak zaman Romawi kuno. Banyak masyarakat yang menduga kalau Nessie ini sebenarnya adalah sejenis dinosaurus purba, akan tetapi kebenaran tentang keberadaan monster tersebut hingga kini masih belum terbukti.

Loading...

Biodata dan Profil Lengkap Aliff Alli Dengan Foto Terbaru

Biodata dan Profil Lengkap Gatot Brajamusti Dengan Foto Terbaru