Connect with us

Ketahui, Inilah 10 Racun Mengerikan yang Terdapat Pada Satu Batang Rokok

Kandungan Rokok

Top 10

Ketahui, Inilah 10 Racun Mengerikan yang Terdapat Pada Satu Batang Rokok

Lihat.co.id – Berbicara bahaya tentang rokok tentu sangat luas dan tidak pernah ada habisnya. Di dalam rokok terkandung banyak sekali racun yang bisa mengancam kesehatan perokok tersebut dan juga orang lain. Meski pada bungkus tersebut sudah ada peringatan bahayanya benda ini, namun banyak orang yang tidak memperdulikan hal itu.

Pada dasarnya, dalam satu batang rokok ada sekitar 4000 lebih macam bahan kimia yang tentunya sangat berbahaya bagi tubuh. Dan sebagian besar bahan kimia itu bersifat karsinogenik atau bisa menyebabkan terjadinya kanker. Nah, supaya Anda sadar betapa bahayanya rokok ini, kami telah merangkumnya dalam 10 Racun Mengerikan yang Terdapat Pada Satu Batang Rokok.

1. Tar

Tar

Kebanyakan orang yang tidak tahu kalau didalam satu batang rokok mengandung tar. Saat rokok dihisap, tar tersebut akan meninggalkan resedu yang menyebabkan gigi menjadi berwarna kuning. Selain itu, tar ini juga sangat berbahaya bagi anggota tubuh lainnya, terutama paru-paru.

2. Kromium

Kromium

Kromium adalah zat kimia yang biasa terdapat di logam. Dan jika zat ini sampai masuk kedalam tubuh, kromium dapat merusak DNA seseorang. Bayangkan saja jika zat ini sampai masuk ke tubuh Anda.

3. Arsenik

Arsenik

Arsenik adalah salah satu bahan kimia yang bisa merusak sel pembuluh darah dan juga jantung. Arsenik jika terlalu banyak berada dalam tubuh juga dapat menyebabkan kanker. Jika arsenik masuk dalam jangka pendek akan mengakibatkan nafas bau, gangguan saraf dan keringat berlebih.

Baca juga: Wow, Inilah Deretan 10 Sosok Pria Terkaya Indonesia 2016

4. Benzena

Benzena

Benzema yaitu zat kimia yang didalamnya bersifat karsinogen. Benzema ini bisa menyebabkan kanker darah. Benzena ini adalah zat kimia yang sering terdapat pada minyak mentah, dan rokok juga termasuk.

5. Formaldehida

Formaldehida

Formaldehida merupakan sejenis zat kimia yang biasa membuat orang di sekitar perokok menjadi batuk-batuk. Selain itu, zat ini juga bisa menyebabkan mata menjadi pedih.

6. Ammonia

Ammonia

Zat yang satu ini sering digunakan untuk membersihkan toilet. Amonia ternyata juga terdapat dalam batang rokok. Fungsi dari Ammonia ini yaitu untuk membuat nikotin menjadi lebih adiktif dan jika sampai masuk ke dalam tubuh, akan mengalami kerusakan organ dalam pada manusia.

7. Nitrogen oksida

Nitrogen oksida

Nitrogen oksida ini memang terbukti mampu menyebabkan peradangan paru-paru. Jika hal ini tidak di tangani, tentu dapat merusak paru-paru. Oleh karena itu, rokok sangat rentan terhadap kesehatan paru-paru.

8. Karbon monoksida

Karbon monoksida

Karbon monoksida atau CO adalah udara kotor yang tidak baik untuk dihirup. Jika Anda terlalu lama terpapar dalam udara ini, maka sistem pernapasan Anda otomatis akan rusak. Karbon monoksida ini juga dapat menyebebkan kanker paru-paru.

Baca juga: 10 Tokoh Indonesia Ini Namanya Mendunia Lo…. Siapa Saja Dia?

9. Hidrogen sianida

Hidrogen sianida

Hidrogen sianida juga bisa menyebabkan kanker pada paru-paru. Zat ini memang terdapat dalam rokok, dan hal itu justru bisa membahayakan kesehatan paru-paru Anda. Hal ini disebabkan karena hidrogen sianida akan menghancurkan silia yang ada dalam paru-paru sehingga silia yang berfungsi sebagai penyaring udara akan rusak.

10. Kadmium

Kadmium

Kadmium adalah zat kimia yang umumnya ditemukan pada baterai. Akan tetapi, zat ini juga bisa ditemukan dalam batang rokok, tentu saja sangat berbahaya jika masuk ke dalam tubuh kita. Kesehatan ginjal dan arteri bisa hancur akibat zat tersebut.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Design Rumah Terbaru


To Top