Connect with us

10 Kota Hantu Paling Menyeramkan di Dunia

Kota Hantu

Top 10

10 Kota Hantu Paling Menyeramkan di Dunia

Lihat.co.id – Kota hantu merupakan sebutan bagi kota yang kini telah ditinggalkan oleh penduduknya sebab beberapa hal, perang, mulai dari bencana, hingga hal supranatural. Sampai sekarang kota-kota tersebut sama sekali sepi tak berpenghuni dan hanya ada bekas peninggalan bangunan-bangunan kotor yang terbengkalai.

Bahkan beberapa di antaranya sampai sekarang kota-kota tersebut terlalu berbahaya ataupun menyeramkan untuk ditinggali. Berikut ini adalah 10 Kota Hantu Paling Menyeramkan di Dunia.

1. Prypiat, Ukraina – Jejak Kejayaan Chernobyl

Prypiat, Ukraina

Prypiat merupakan kota hantu yang terletak di kawasan Utara Ukraina. Kota ini pada masanya adalah pemukiman biasa bagi para pekerja Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Chernobyl. Pasca insiden bocornya reaktor nuklir di tahun 1986, kota yang sebelumnya dihuni lebih dari 5 ribu penduduk ini pun menjadi sepi tanpa ada orang.

Hingga kini, pemerintah setempat masih belum mengizinkan orang lain mengunjungi tempat ini tanpa menggunakan pakaian khusus anti-radiasi. Di tahun 2012, akhirnya dirilis film “Chernobyl Diaries” yang menceritakan adanya sosok monster mutan akibat radiasi nuklir yang berkeliaran di kota ini.

2. San Zhi, Taiwan – Kota Hantu yang Terkutuk

San Zhi, Taiwan

Alkisah, ada seorang pengembang berniat membangun suatu tempat resor elite bernuansa futuristik di sebuah kawasan kosong di Taiwan. Akan tetapi, terjadi beberapa insiden menakutkan yang banyak memakan korban dan akhirnya proyek ambisius ini terpaksa dihentikan.

Konon banyak pekerja bangunan ini yang takut untuk melanjutkan pekerjaan mereka, ditambah lagi pemiliknya yang bangkrut. Akhirnya proyek bernuansa taman indah ini terhenti dikarenakan konon masih banyak berkeliaran sosok hantu penghuni kawasan ini.

3. Oradour Sur Glane, Prancis – Sisa Kengerian Perang Dunia II

Oradour Sur Glane, Prancis

Desa terpencil bernama Oradour-sur-Glane waktu ini menjadi saksi kekejaman para tentara NAZI pada Perang Dunia II. Pada tanggal 10 Juni 1944, pasukan Jerman dengan kejam membantai semua penduduk desa sejumlah 642 orang tanpa ada orang satu pun yang disisikan, baik pria, wanita, maupun anak-anak. Ironisnya, tentara Jerman itu sebenarnya salah sasaran, karena mereka seharusnya menyerang desa sebelah bernama Oradour-sur-Vayres yang terletak tidak jauh dari desa tersebut. Benar-benar tragis.

Baca juga: Awas!! Inilah 10 Bahaya Makan Bakso Jika Terlalu Sering

4. Kowloon Walled City, Cina – Kota Para Gangster

Kowloon Walled City, Cina

Kota ini terletak tidak jauh dari Hong Kong dan juga pernah diduduki oleh Jepang selama Perang Dunia II. Anehnya, pasca perang usai, baik Inggris dan Cina menolak bertanggung jawab atas kota ini sehingga Kowloon-pun berkembang menjadi sebuah kota anarkis tanpa hukum. Kota ini di penuhi Kasino dan dikuasai oleh Gangster. Akhirnya pemerintah setempat terpaksa mengkosongkan kawasan ini pada tahun 1993.

5. Elizabethtown, New Mexico – Sarang Sang Pembunuh Berantai

Elizabethtown, New Mexico

Elizabethtown dibangun pada 1866 sebagai kota pertambangan emas. Akan tetapi kawasan ini lebih terkenal sebab pembunuh berantai bernama Charles Kennedy yang mengajak pendatang untuk menginap di rumahnya kemudian langsung membunuh ketika mereka sedang tidur.

Ia akhirnya bertanggung jawab atas pembunuhan sebanyak 14 orang samasa hidupnya sebelum akhirnya dibunuh oleh warga kota itu sendiri. Populasi pada kota kemudian habis setelah bencana dan kebakaran yang melanda kota ini.

6. Helltown, Ohio, Amerika Serikat – Kota Para Pemuja Iblis

Helltown, Ohio, Amerika Serikat

Kota yang satu ini mempunyai banyaknya laporan adanya penampakan sosok hantu. Selain hantu, ada juga rumor mulai dari para penganut aliran sesat yang suka mengorbankan hewan di sini hingga penampakan ular piton mutan bertubuh besar akibat tumpahan bahan kimia yang ada  di sini.

7. Bodie, California, Amerika Serikat – Indah Namun Terkutuk

Bodie, California, Amerika Serikat

Kota ini mulanya dikenal sebab kekayaan yang dimilikinya, namun akhirnya kota ini berkembang dan menjadi kota tanpa hukum yang penuh dengan kekerasan. Hampir setiap ada orang yang mati akibat kekerasan di kota ini. Tak heran jika banyak orang yang menganggap kota ini sebagai kota yang terkutuk. Bahkan ada rumor, ketika membawa benda dari kota ini seperti kerikil, maka hal buruk akan selalu menghampiri bagi pengambilnya.

8. Ludlow, Colorado, Amerika Serikat – Kota dengan Kenangan Mengerikan

Ludlow, Colorado, Amerika Serikat

Kota ini berlokasi di kaki bukit Sangre de Cristo Mountains, Colorado. Kota juga ini terkenal karena banyaknya pembantaian di tahun 1914 yang dikenal “The Ludlow Massacre”. Pada saat itu tengah terjadi peristiwa demonstrasi dari 1.200 pekerja batu bara yang bentrok dengan petugas keamanan dan berakhir pada pembunuhan.

Baca juga: 10 Tokoh Indonesia Ini Namanya Mendunia Lo…. Siapa Saja Dia?

9. Dudleytown, Connecticut, Amerika Serikat – Tempat Paling Menakutkan di Bumi

Dudleytown, Connecticut, Amerika Serikat

Dudleytown juga dijulukin Owlsbury yang pada awalnya adalah kota kecil yang hidupnya makmur sampai berujung adanya insiden menakutkan mulai terjadi. Mulai dari histeris massal, warganya yang tewas satu-persatu karena bunuh diri, penampakan hantu, dan peristiwa mengerikan lainnya. Banyak orang yang menyebut kota ini dengan tempat paling menakutkan di bumi.

10. St. Elmo, Colorado, Amerika Serikat – Kota Berhantu

St. Elmo, Colorado, Amerika Serikat

Di tahun 1878, sempat ribuan orang yang berkunjung ke kota ini untuk memperoleh penghidupan dari tambang emas dan perak. Akan tetapi, sejak kebakaran hebat yang melanda kota nyaris memusnahkan penduduknya, hingga akhirnya kota ini mulai ditinggalkan dan menjadi kota hantu. Kota ini juga terkenal dengan penampakan sosok hantu wanita bernama Anabelle Stark yang konon masih berkeliaran pada reruntuhan kota ini.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Design Rumah Terbaru


To Top