Connect with us

10 Bunga Cantik, Tapi Nyatanya Sangat Mematikan

Bunga Berbahaya

Top 10

10 Bunga Cantik, Tapi Nyatanya Sangat Mematikan

Lihat.co.id – Bunga adalah alat reproduksi yang terdapat pada tumbuhan berbunga. Bunga sendiri sering digunakan untuk sarana menyatakan cinta. Memang bunga-bunga dengan warna yang indah dan cantik sangat ampuh untuk mewakili perasaan anda kepada seorang kekasih. Namun, anda juga harus tetap waspada bahwa bunga-bunga tersebut memang aman dan layak untuk diberikan.

Bunga yang tampak cantik pada luarnya ternyata ada juga yang bisa di bilang mematikan. Ada bunga-bunga yang berparas cantik namun nyatanya bisa membunuh anda. Para ilmuan telah menggolongkan tanaman berbunga dan tumbuhan semak yang memang didalamnya terkandung toksin atau racun. Bahkan diantara mereka ada juga yang sangat mematikan sehingga bisa membunuh manusia. Berikut adalah 10 Bunga Cantik, Tapi Nyatanya Sangat Mematikan.

1. Oleander

Oleander

Bunga Oleander mempunyai racun yang disebut sebagai Cardenolid Glikosida Pose. Bunga ini sangatlah berbahaya, manusia pun bisa meninggal bila memakan bunga yang satu ini Tidak hanya bunganya saja, namun dahannya juga memiliki racun yang cukup mematikan. Jika ada seseorang yang membakar dahan dari bunga ini, maka asap yang ditimbulkan akan berbahaya jika sampai terhirup.

2. Foxglove

Foxglove

Foxglove merupakan memang bunga berwajah indah, bunga ini dulunya pernah menduduki tempat teratas sebagai bunga paling berharga di Eropa. Akan tetapi, bunga ini ternyata memiliki racun yang sangat berbahaya.

Bunga ini didalmnya terkandung zat seperti digitoksin, deslanoside, dan digitalis glikosida. Zat ini biasanya akan menyerang pada jantung. Jika sampai anda memakan bunga ini, bisa-bisa kematian akan menghampiri anda.

3. Opium Poppy

Opium Poppy

Opium Poppy yaitu bunga paling beracun didunia. Bunga ini merpakan bunga yang paling banyak memakan korban jiwa. Opium Poppy juga terkenal sebagai bunga dasar narkotika yang biasa digunakan untuk pembuatan heroin. Bunga yang terlihat ini dapat menyebabkan terjadinya kematian sewaktu-waktu.

Baca juga: Awas!! Inilah 10 Bahaya Makan Bakso Jika Terlalu Sering

4. Poison Hemlock

Poison Hemlock

Poison Hemlock atau sering disebut Conium Macalatum ini dikenal sebagai salah satu tanaman yang paling mematikan. Efek yang diberikan bunga ini adalah rasa sakit perut, mual, muntah-muntah hingga menyebabkan kelumpuhan.

5. Wolfsbane

Wolfsbane

Bunga berwarna ungu ini akan tumbuh di kompleks Utara pada musim panas tiba. Meskipun terlihat memukau, jangan salah jika bunga yang satu ini ternyata mengandung racun yang bisa membunuh hewan dan manusia.

Efek pada bunga ini sudah dikenal sejak zaman dahulu. Pada waktu itu, bunga sering digunakan sebagai alat pembasmi hewan, namun juga bisa berakibat fatal bagi manusia.

6. White Baneberry

White Baneberry

Bunga yang satu ini mungkin sering kali kita jumpai di taman maupun hutan. White Baneberry ini juga dikenal sebagai tanaman bunga mata boneka. Meski bunga ini tampak indah dan lucu, tapi bunga ini mempunyai racun yang berbahaya bagi hewan dan manusia. Banyak ditemukan burung yang mati akibat telah mematok bunga ini.

7. Death Camas

Death Camas

Death camas adalah bunga yang tergolong dalam kategori bunga lili. Bedanya bunga ini memiliki racun yang bisa menyebabkan kematian pada manusia. Bunga ini juga bisa membunuh hewan ternak dalam waktu beberapa jam saja, hewan ternak yang mati dapat mengeluarkan busa dari mulutnya.

8. Angels Trumpets

Angels Trumpets

Bunga yang bentuknya hampir sama dengan terompet serta memiliki warna yang sangat indah sehingga membuat orang akan tertarik kepadanya. Namun anda jangan coba-coba mendekat, karena seluruh bagian bunga ini mengandung racun seperti Tropani alkaloid dan atropin yang bisa berujung pada kematian.

Baca juga: Waspada!! Inilah 10 Modus Penipuan di Facebook Yang Paling Sering Terjadi

9. White Snakeroot

White Snakeroot

Bunga White Snakeroot adalah tanaman bunga yang diduga kuat ibu dari presiden Lincoln. Bunga ini tumbuh di kawasan Amerika Utara. Meski terlihat indah, tapi bunga ini sangat mematikan. Hewan yang memakan bunga ini akan mati, walau dalam jumlah yang kecil.

10. Deadly Nightshade

Deadly Nightshade

Dari namanya saja orang pasti tahu jika bunga ini memiliki karakter jahat. Yah, bunga Deadly Nightshade adalah bunga yang memiliki racun mematikan yang disebut juga tropane alkaloid. Bunga ini jika sampai tertelan, orang tersebut akan mengalami kejang-kejang dan berujung pada kematian. Begitu juga daunnya.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Design Rumah Terbaru


To Top