Connect with us

10 Bahan Alami Untuk Memusnahkan Kutu Rambut

Top 10

10 Bahan Alami Untuk Memusnahkan Kutu Rambut

Lihat.co.id – Kutu rambut merupakan salah satu hama rambut yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Dengan adanya kutu ini, rambut menjadi terasa tidak nyaman dan aktivitas pun juga akan terganggu. Ini sebabnya agar kita senantiasa merawat rambut kita.

Sebelum melakukan perawatan, yang harus anda perlu adalah mengetahui apa saja yang manjadi penyebab rambut bisa dihinggapi kutu dan betah tinggal disana. Umumnya penyebabnya adalah karena kurangnya perawatan rambut serta kebiasaan hidup yang kotor sehingga kutu pun mudah singgah di kulit rambut. Memang sangat menggangu, terkadang juga tangan tak henti-hentinya menggaruk rambut sampai tak terkendali.

Jika ini terjadi pada Anda, yang harus Anda lakukan adalah segera memusnahkan kutu tersebut sebelum mereka mulai berkembang biak dan menetas sehingga menjadi lebih banyak. Untuk itu cobalah 10 Bahan Alami Untuk Memusnahkan Kutu Rambut ini agar kutu pada rambut Anda bisa mati.

1. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal dengan berbagai macam khasiatnya yang baik untuk kesehatan. Anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun ini sebagai bahan untuk memusnahkan kutu pada rambut. Caranya, cukup siapkan 1/2 cangkir minyak zaitun. Lalu campur 20 tetes minyak esensial. Kemudian usapkan pada seluruh rambut Anda di malam hari, dan jangan lupa keramaslah pada pagi harinya.

2. Cuka Apel

Cuka Apel

Cuka apel merupakan salah satu bahan alami yang mempunyai kandungan pH asam cukup tinggi, sehingga dapat digunakan untuk membasmi kutu. Caranya sangat simpel, Anda hanya menggosokkan cuka apel ini pada kulit kepala secara merata dan imbangi dengan pijatan lembut. Setelah itu tunggu hingga 15 menit dan lakukan cara ini secara rutin.

3. Lemon

Lemon

Lemon memang kaya akan vitamin C serta zat anti-inflamasi di dalamnya. Anda bisa menggunakan lemon ini untuk memusnahkan kutu dengan cara gosokkan irisan lemon atau bisa juga dengan air perasannya pada kulit kepala Anda. Diamkan 1 jam dan lakukan kegiatan ini secara rutin supaya kutu tidak hinggap lagi.

Baca juga: Wow, Inilah 10 Pesawat Militer Tercepat di Dunia Salah Satunya Dipakai Indonesia

4. Lidah Buaya

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang didalamnya memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Tanaman ini mengandung zat bradykinase yang bisa mengurangi rasa gatal akibat kutu. Caranya, ambil bagian gelnya kemudian aplikasikan pada kulit kepala anda secara merata. Tunggu kurang lebih 30 menit setelah keramas hingga bersih.

5. Minyak Esensial

Minyak Esensial

Minyak esensial juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan kutu. Caranya cukup mudah, teteskan 5 tetes tea tree oil, minyak rosemary, minyak kayu putih dan minyak lavender. Lalu tambahkan 1/4 cangkir minyak mustrad. Kemudian oleskan semua campuran tadi pada kulit kepala dan biarkan semalam.

6. Mayonaise

Mayonaise

Mayonaise didalamnya terkandungan probiotik yang ampuh untuk menghilangkan kutu pada rambut kepala. Cukup oleskan mayonaise ini pada rambut Anda. Kemudian tutup dengan topi mandi dan biarkan hingga semalam. Pada pagi harinya bersihkan dengan berkeramas.

7. Bawang Putih

Bawang Putih

Di dalam bawang putih memiliki sifat antibakteri yang cukup mujarab untuk memusnahkan kutu rambut. Caranya, Anda cukup melumatkan bawang putih kemudian aplikasikan pada rambut secara merata. Diamkan dulu selama 1/2 jam lalu bilas dengan air bersih dan jangan lupa keramas.

8. Tea Tree Oil

Tea Tree Oil

Tea tree oil memiliki kemampuan mengatasi jerawat, namun di samping itu juga bisa digunakan untuk mengatasi kutu. Kandungan antibakteri pada tea tree oil ini mampu mencegah infeksi akibat kutu. Caranya sangat mudah, tinggal oleskan pada rambut secara merata setelah itu tunggu selama 30 menit dan bilas dengan air.

Baca juga: 10 Inspirasi Nail Art Paling Populer Untuk Mempercantik Kuku

9. Daun Sirsak

Daun Sirsak

Daun sirsak juga bisa digunakan untuk mengatasi kutu rambut juga loh. Kandungan di dalam daun sirsak memiliki sifat antibakteri yang sangat cocok untuk memusnahkan kutu yang membandel. Cukup lumatkan daun sirsak terlebih dahulu lalu oleskan pada rambut secara keseluruhan. Tunggu 30 menit dan bilas dengan air.

10. Bawang Bombay

Bawang Bombay

Bawang bombay ini memiliki kandungan zat antibakteri dimana kandungan ini sangat ampuh mengatasi kutu pada rambut. Caranya, Anda bisa mengambil getahnya kemudian oleskan pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih dan jangan lupa untuk keramas.

Loading...
Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Penyakit.co.id


To Top