Connect with us

13 Tips Memakai Lipstik Agar Cantik Tahan Lama

TIPS

13 Tips Memakai Lipstik Agar Cantik Tahan Lama

Lihat.co.id – Salah satu hal yang mempengaruhi kecantikan wanita adalah warna bibir. Anda perlu beberapa tips memakai lipstik agar cantik tahan lama. Kini, berbagai kebutuhan manusia terkait fashion kian marak dibicarakan. Oleh karena itu berbagai perusahaan yang bergerak di bidang ini turut serta berlomba-lomba menciptakan produk kecantikan yang berkualitas dan berdaya saing.

Berbagai produk kecantikan pun merambah ke dunia pasar, contohnya seperti pembersih wajah, penghilang komedo, pewarna bibir, penghalus rambut dan lain sebagainya. Karena sebagian besar wanita lebih merasa percaya diri jika menggunakan riasan make up. Wanita merupakan makhluk yang selalu memperhatikan penampilannya mulai dari wajah, tubuh hingga ujung kakinya tak lepas dari berbagai perawatan-perawatan yang terkadang menghabiskan biaya yang tak sedikit.

Sebagian wanita percaya jika penampilan yang prima akan meningkatkan kepercayaan diri dua kali lipat dibanding mereka yang tidak mempedulikan penampilan. Tidak hanya itu, penampilan yang menarik cenderung mudah untuk bersosialiasai bahkan mencari peluang kerja dimanapun dan kapanpun walaupun segi akademis juga turut menyokong. Tampaknya fashion kian menjadi kebutuhan sehari-hari bagi para kaum hawa.

Perawatan-perawatan tersebut dilakukan karena pada dasarnya wanita memiliki tubuh yang indah dan seringkali menarik perhatian kaum adam di sekitarnya. Salah satunya adalah bibir. Mereka sering menyapukan lipstik untuk memperindah serta memberi kesan warna yang sehat dan segar pada bibir mereka. Jika tidak tahu bagaimana cara memakai lipstik agar cantik dan tahan lama. Bisa-bisa penampilan menjadi buruk atau tidak menarik dipandang orang lain.

Bibir yang semula bewarna gelap akan terkesan lebih cerah jika di oleskan lipstik dengan rutin dan teratur. Lipstik akan memberi efek pada raut muka sehingga wajah akan terlihat ceria dan tidak pucat. Lipstik sangat digandrungi para wanita, khususnya remaja biasanya mereka memadukan lipstik serasi dengan warna pakaian yang dikenakan. Jika anda memiliki bibir yang kering maka ada baiknya anda mulai menggunakan lipstik. Ketahui tips memakai lipstik agar cantik tahan lama!

Inilah Tips Memakai Lipstik Agar Cantik Tahan Lama

Berikut ini beberapa cara memakai lipstik agar cantik dan tahan lama, sehingga Anda bisa memukau sepanjang hari :

  1. Jangan gunakan lipstik dengan warna berani

Tips memakai lipstik agar cantik tahan lama yang pertama yaitu jangan memakai warna yang terlihat berani karena akan membuat usia anda terkesan lebih dewasa, gunakan warna-warna natural yang akan membuat keremajaan anda akan terpancar pesonanya. Namun, pemakaian lipstik yang dilakukan dalam jangka waktu panjang ternyata berpengaruh buruk pada tampilan bibir. Selain membuat bibir menjadi terlihat kering dan mudah rapuh. Pemakaiannya akan membuat bibir menjadi bewarna gelap jika pemakaian tersebut dihentikan.

Anda tentu tidak menginginkan hal tersebut terjadi mengingat bibir merupakan salah satu aspek terpenting yang dapat menunjang penampilan dan kepercayaan diri anda. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana tips memakai lipstik yang benar sehingga tidak hanya tampak rapi dan sedap di pandang tetapi tahan lama dalam berbagai kondisi dan cuaca. Lalu Anda harus bisa cara membuat lipstik tahan lama dibibir.

  1. Gunakan lip balm

Tips memakai lipstik agar cantik tahan lama yang kedua yakni dengan menggunakan lip balm. Permukaan bibir yang sehat dan tidak kering akan membuat lipstik tahan lama melekat di bibir anda, sebaliknya bibir yang memiliki kulit kering dan seringkali terjadi pengelupasan akan membuat permukaannya tidak rata sehingga memudahkan pelunturan warna pada lipstik yang anda gunakan.

Hindari kebiasaan mengelupas kulit bibir yang sering dilakukan oleh sebagian orang karena selain tidak sehat, anda akan kesulitan menggunakan lipstik. Jika masih saja terulang, anda dapat menggunakan lip balm untuk melapisi permukaan bibir anda sebelum anda gunakan lipstik untuk melengkapinya. Lip balm merupakan cara membuat lipstik tahan lama dibibir anda karena lebih basah, sehingga lipstik lama melekat di bibir anda.

  1. Gunakan pensil bibir

Memakai pensil bibir adalah cara memakai lipstik agar cantik dan tahan lama. Menggunakan pensil bibir akan membuat warna pada lipstik yang anda gunakan lebih tahan lama karena efek intensitas warna yang muncul. Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu lukis pensil bibir ditengah bibir bawah lalu sentuh seluruh permukaan bibir secara perlahan. Perlakukan hal serupa pada bagian bibir atas. Warna lipstik anda pun akan terlihat lebih cerah dan tahan lama.

  1. Gunakan kuas bibir

Cara penggunaannya cukup mudah dan tidak sulit hanya dengan tisu maupun kertas tipis untuk sebagai alas yang mendasari bibir anda. Hal ini bertujuan untuk mengkonsentrasikan pigmen terjaga dan awet karena tisu tersebut akan menyerap minyak yang berlebih. Penggunaan kuas bibir salah satu tips memakai lipstik agar cantik tahan lama.

  1. Gunakan bedak

Bedak yang anda gunakan untuk membuat wajah anda terlihat lebih cerah ternyata dapat juga anda gunakan untuk membuat tampilan warna pada bibir anda terlihat lebihh cerah, segar dan natural sehingga akan menunjang penampilan anda. Caranya adalah dengan mengolesi bedak pada bibir sebelum menggunakan lipstik. Itu termasuk cara memakai lipstik agar cantik dan tahan lama yang sangat mudah dipraktekkan sendiri di rumah dan tidak memakan banyak waktu.

  1. Eksfoliasi bibir sebelum memakai lipstik

Masih bingung dengan eksfoliasi bibir? Eksfoliasi ini ditujukan agar menghilangkan kulit bibir yang pecah-pecah dan termasuk tips memakai lipstik agar cantik tahan lama . Cara eksfoliasi bibir adalah dengan menggosokkan madu atau gula pasir ke seluruh permukaan bibir secara merata. Jika bibir halus, maka lipstik tahan lama dalam menghiasi bibir indah Anda.

  1. Pertegas garis bibir

Langkah selanjutnya dalam cara memakai lipstik agar cantik dan tahan lama yaitu pertegas garis bibir. Trik ini berlaku kalau Anda mempunya warna kulit gelap di sekitar bibir. Ratakanlah warna kulit Anda dengan bedak yang warnanya mirip kulit Anda. Maka, bentuka bibir Anda semakin tegas dan nampak segar.

  1. Pakai lip liner

Pemakaian lip liner bisa sebagai tips memakai lipstik agar cantik tahan lama dan memaksimalkan make up Anda. Terkadang penerapan lipstik berantakan dan keluar dari garis bibir. Maka solusi yang tepat yakni menggunakan lip liner, sehingga lipstik menjadi rapi dan sempurna. Setelah pengaplikasian lip liner ini untuk membentu bibir, warnanya pun membaur dengan wrna lipstik Anda. Jadi, tak usah khawatir tentang perbedaan warna.

  1. Aplikasikan lip primer

Penerapan lip primer seringkali menjadi cara membuat lipstik tahan lama dibibir. Lip primer ini akan membuat warna bibir lebih rata dan sangat bermanfaat bagi Anda yang mempunyai warna bibir gelap.

4 Tips memakai lipstik agar cantik tahan lama lainnya

  1. Hindari lipstik glossy
  2. Serap minyak pada bibir menggunakan tissu
  3. Terapkan lip gloss diatas lipstik
  4. Aplikasikan highlighter bagi Anda yang mempunyai bibir kecil, itu akan menambah volume bibir Anda.

Lihat Juga : Tips Memilih Lipstik yang Sesuai dengan Warna Kulit

Demikianlah tips memakai lipstik agar cantik tahan lama pada bibir Anda. Caranya cukup mudah bukan? Sekarang mulailah praktekkan cara membuat lipstik tahan lama dibibir. Nantikan tips-tips kecantikan dari kami selanjutnya. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam memperbaiki penampilan.

Loading...
Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Penyakit.co.id


To Top