Connect with us

10 Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×9 Terkini 2017

Rumah Minimalis Ukuran 6x9 Tampak Depan

Properti

10 Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×9 Terkini 2017

Lihat.co.id – Rumah minimalis ukuran 6×9 adalah sebuah berukuran 6 meter kali 9 meter. 6 meter adalah lebar rumah dan 9 meter adalah panjang rumah. Pembahasan sebelumnya kita sudah terlebih dahulu mengetahui bagaimana desain rumah dengan ukuran 6×12 meter. Dan sekarang kita akan berdiskusi tentang rumah yang berukuran lebih kecil 3 meter.

Sebenarnya tidak terlalu berbeda, namun Anda harus lebih memutar otak dengan ukuran yang lebih kecil tersebut. Bentuk rumah ini jika Anda membuat sebuah denah akan lebih mirip ke bentuk kotak atau persegi, bukan memanjang ke bagian belakang rumah.

Rumah Minimalis Ukuran 6x9 Tampak Depan

Walaupun ukurannya yang tidak terlalu besar, namun Anda masih bisa membuat sebuah rumah yang nyaman dengan ukuran 6×9 meternya. Desain rumah yang sangat dianjurkan untuk jenis rumah ini adalah desain rumah dengan 2 lantai. Kemungkinan besar bagi Anda yang tidak merasa cukup hanya dengan 1 lantai saja.

Lihat Juga: 10 Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×12 Terbaru 2016

Anda akan memerlukan tambahan biaya lebih untuk membangun lantai kedua. Tapi jika Anda memang ingin membangun sebuah rumah minimalis ukuran 6×9 meter dengan satu lantai, ada baiknya Anda memperhatikan lebih baik bagaimana membagi ruangan di dalam rumah Anda tersebut.

10 Gambar Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×9 Terkini 2016

Rumah Minimalis Ukuran 6x9 2 Lantai

Rumah Minimalis Ukuran 6x9 Denah Keren

Rumah Minimalis Ukuran 6x9 Denah Simpel

Rumah Minimalis Ukuran 6x9 Denah

Rumah Minimalis Ukuran 6x9 Modern

Rumah Minimalis Ukuran 6x9 Pengembangan

Rumah Minimalis Ukuran 6x9 Sederhana

Rumah Minimalis Ukuran 6x9 Simpel

Rumah Minimalis Ukuran 6x9 Tampak Depan

Rumah Minimalis Ukuran 6x9 Tingkat

Hal pertama ketika Anda hendak membangun sebuah rumah di sebuah lahan atau tanah dengan ukuran 6×9 meter adalah merancang suatu denah rumah. Denah ini berguna sebagai sebuah peta atau acuan Anda dalam proses membuat rumah. Bagaimana denah rumah minimalis ukuran 6×9 yang baik? Berikut ini berbagai macam tips bagaimana menyusun denah rumah 6×9 yang baik beserta cara mendesain eksteriornya.

3 Tips Mendesain Rumah Minimalis Ukuran 6×9

1. Rancangan denah rumah yang jelas

Sebisa mungkin buatlah denah rumah dengan ukuran 6×9 meter dengan keterangan yang jelas. Contohnya tanda ukurannya, terutama dalam membagi ruangan di dalamnya. Ruangan di dalam rumah yang tidak luas memang perlu diperhatikan lebih serius, agar ruangan yang tersedia bisa digunakan lebih optimal sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh si pemilik rumah.

Denah yang dibuat jangan hanya desain ruangan di dalamnya saja, tapi juga desain luar rumah. Kebutuhan akan eksterior rumah yang baik tentunya akan membuat rumah tersebut makin sempurna. Jangan pernah lewatkan untuk memberikan area halaman di rumah Anda, baik itu halaman depan maupun halaman belakang. Buatlah ukuran garasi yang sesuai dengan ukuran standard kendaraan pribadi Anda.

2. Bentuk bangunan rumah yang unik

Ukuran yang kecil tidak membuat Anda menjadi terbatas dengan desain bangunannya yang unik. Tunjukannlah keunikan konstruksi rumah dengan membuat bentuk yang menarik. Contoh sederhananya adalah desain atap rumah. Sebuah atap tidaklah harus berbentuk limas. Anda bisa membuat atap rumah Anda lebih unik dengan desain miring yang futuristik dan modern.

Selain atap, bagian bangunan rumah yang bisa Anda kreasikan tampilannya adalah teras rumah. Salah satu caranya adalah dengan member warna yang berbeda pada tiang teras dari warna dinding utama rumah Anda. Gunakan warna cat yang lebih mencolok seperti merah atau hijau. Bentuk bangunan juga dapat dibuat berbeda dengan bahan bangunan yang Anda gunakan, seperti kayu dan batu alam.

3. Pagar rumah

Sebagian orang berpikir bahwa mereka tidak membutuhkan sebuah pagar rumah dalam rumah minimalis ukuran 6×9 meter. Namun ada juga yang mengatakan bahwa kebutuhan pagar rumah memang diperlukan dalam rumah berukuran sederhana sekalipun. Untuk hal yang satu ini Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Jika lingkungan rumah Anda memang memaksa Anda untuk menggunakan pagar rumah, Anda bisa membuat pagar rumah biasa berukuran minimalis pula.

Jadi, desain rumah minimalis ukuran 6×9 meter bisa dijadikan sebagai desain rumah yang menarik dan juga unik. Ukurannya yang terbatas merupakan sebuah tantangan bagi Anda untuk membuatnya menjadi hunian terbaik. Buatlah sebuah denah rumah 6×9 meter yang tepat dengan desain pembagian ruangan yang pas di dalamnya. Jangan sia-siakan bangunan rumah Anda. Anda bisa mendesain bentuk rumah lebih berbeda agar bisa menjadi ketertarikan bagi siapa saja yang melihatnya dari luar. Dalam keadaan tertentu, Anda bisa membutuhkan sebuah pagar rumah ataupun tidak tergantung dari situasi yang Anda punya saat ini.

Lihat Juga: 10 Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×10 Terbaik 2016

Itulah hal-hal yang bisa kami sampaikan tentang desain rumah minimalis ukuran 6×9 yang mengagumkan. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Loading...
Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Unknown Feed


To Top