Connect with us

10 Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×12 Terbaru 2016

Rumah Minimalis Ukuran 6x12 Asri

Properti

10 Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×12 Terbaru 2016

Lihat.co.id – Rumah minimalis ukuran 6×12 adalah sebuah rumah minimalis yang mempunyai ukuran 6 meter kali 12 meter. Lebar rumah ini adalah 6 meter, sedangkan panjangnya adalah 12 meter. Jika dilihat dari ukuran tersebut, maka rumah ini dikategorikan sebagai rumah dengan desain yang memanjang ke belakang.

Jenis minimalis dari sebuah rumah adalah jenis rumah yang bisa dimanfaatkan ruangannya untuk berbagai macam kebutuhan. Konsep bangunan ini adalah bagaimana agar Anda bisa memenuhi kebutuhan akan beberapa ruangan dalam satu rumah dengan ukuran rumah yang tidak lebar.

Rumah Minimalis Ukuran 6x12 Asri

6×12 meter adalah ukuran kejelasan luas rumah. Dengan begitu Anda bisa memperkirakan pembagian ruangan yang pas. Tahap pertama tentunya membuat suatu denah rumah dengan ukuran tersebut. Denah ini tidak hanya terbatas pada rumah dengan satu lantai saja, tapi Anda juga bisa membuat rumah dengan dua lantai menggunakan luas 6×12 meter.

Lihat Juga: 10 Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×9 Terkini 2016

Walaupun luas rumah tidak begitu besar, namun Anda masih punya kesempatan untuk memiliki garasi rumah dan juga halaman rumah. Tidak ganya halaman depan rumah saja, tapi juga sebuah halaman belakang rumah untuk dijadikan taman. Halaman depan dan belakang di dalam rumah akan membuat rumah Anda menjadi rumah yang terlihat alami.

10 Gambar Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×12 Terbaru 2016

Rumah Minimalis Ukuran 6x12 2 Lantai

Rumah Minimalis Ukuran 6x12 Asri

Rumah Minimalis Ukuran 6x12 Biasa

Rumah Minimalis Ukuran 6x12 Denah Ruangan

Rumah Minimalis Ukuran 6x12 Denah

Rumah Minimalis Ukuran 6x12 Hijau

Rumah Minimalis Ukuran 6x12 Modern

Rumah Minimalis Ukuran 6x12 Sederhana

Rumah Minimalis Ukuran 6x12 Simpel Denah

Rumah Minimalis Ukuran 6x12 Simpel

Jika Anda masih bingung ruangan apa saja yang harus Anda miliki dalam sebuh rumah minimalis ukuran 6×12, kami mempunyai beberapa tips agar desain rumah Anda bisa lebih tepat guna. Kunci dari desain rumah minimalis ini yang utama adalah pembuatan denah rumah yang pas sesuai dengan jumlah ruangan yang Anda perlukan. Berikut ini ada 3 tips mendesain rumah minimalis ukuran 6×12 untuk Anda.

3 Tips Mendesain Rumah Minimalis Ukuran 6×12 Mulai Dari Denahnya

1. Jumlah kamar tidur

Rumah minimalis ukuran 6×12 meter bisa memiliki jumlah kamar yang berbeda tergantung jumlah lantai yang ada didalamnya. Jika rumah ini memiliki lebih dari satu lantai, kemungkinan Anda akan mempunyai jumlah kamar tidur lebih dari 2 sangatlah besar. Buatlah denah rumah dengan dua kamar tidur yang terletak di lantai kedua dan satu kamar tidur di lantai pertama.

Namun bagi Anda yang terbatas pada biaya untuk memiliki rumah bertingkat, jumlah kamar tidur yang bisa Anda miliki maksimal dua kamar. Kamar tidur pertama bisa digunakan sebagai kamar utama, dan kamar kedua bisa menjadi kamar tidur bagi anak Anda. Jika Anda memiliki lebih dari satu anak, Anda bisa mengkali desain kamarnya dengan menggunakan tempat tidur anak dengan double bed.

2. Letak ruang tengah dan kegunaanya

Ruang tengah dalam sebuah rumah minimalis berukuran 6×12 meter bisa dijadikan sebagai ruangan apa saja. Namun ini tidak berarti Anda bisa membuatnya menjadi area yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Area ini biasanya menjadi area gabungan antara beberapa ruangan, seperti ruang tamu, dapur, dan ruang makan tanpa adanya sekat seperti dinding rumah.

Sekat ataupun tanpa sekat sebenarnya bukanlah suatu masalah. Namun mungkin ada sebagian orang yang tidak terlalu merasa nyaman dengan kehadiran tamu di ruang tamu ketika Anda sedang makan di meja makan. Solusinya buatlah sekat buatan dengan menggunakan apa saja yang bisa Anda lakukan. Contohnya gorden atau bahkan menjadikan lemari besar seperti buffet untuk memisah ruang tamu dengan dapur dan ruang makan.

3. Desain taman

Kesempatan Anda masih sangat terbuka untuk memiliki halaman rumah dengan taman yang hijau di rumah minimalis berukuran 6×12 meter. Untuk desain taman ini, Anda tidak memerlukan pagar rumah. Buatlah halaman depan dan rumah Anda sealami mungkin dengan desain tanah berumput hijau tanpa banyak pot tanaman di dalamnya. Desain taman yang seperti lapangan hijau akan membuat rumah Anda terlihat luas dari segi eksterior desainnya.

Jadi, rumah minimalis ukuran 6×12 meter masih punya banyak kemungkinan untuk didesain dengan denah rumah yang tepat. Maksimal kamar tidur pada rumah ini dengan satu lantai adalah dua kamar tidur, namun bisa lebih jika Anda membangun lantai kedua. Lebih cermatlah dalam membagi area tengah rumah ke beberapa jenis ruangan, agar ruangan yang Anda buat tersebut bisa lebih bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Jangan lupakan bagian luar dari rumah Anda. Buatlah desan taman yang cantik dan juga terlihat luas dengan area rerumputan hijau yang asri dan masih tampak segar.

Lihat Juga: 10 Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×10 Terbaik 2016

Itulah hal-hal yang bisa kami sampaikan tentang desain rumah minimalis ukuran 6×12 yang mengagumkan. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Loading...
Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Penyakit.co.id


To Top